Trending

Ingin Produk Lokal Diakui Dunia, Jokowi Rela Endorse 4 Barang Ini

Seperti yang kita tahu, kalau sejak dulu Jokowi suka sekali dengan produk berbau khas Indonesia. Apalagi yang dihasilkan dari tangan anak-anak muda. Contohnya aja seperti Mobil Esemka yang diciptakan oleh murid-murid SMK asal Solo pada beberapa tahun lalu.

Nah, itu kan sewaktu Jokowi masih menjabat sebagai walikota. Kini, semenjak Pak Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia, beliau juga tetap ingin memajukan produk lokal. Berbagai cara dilakukan supaya produk asal Indonesia bisa diakui oleh dunia.

Pakai jaket ala Dilan yang asli buatan anak Indonesia

Masih ingat dengan Jokowi yang touring menggunakan motor kesayangannya? Ya, pada saat itu, gaya Jokowi menjadi sorotan terutama pada jaket yang dipakainya. Jaket yang dipakainya sih ala Dilan, tapi detailnya cukup unik dan bisa dibilang Indonesia banget lah. Desain bagian depan jaketnya bergambarkan peta Indonesia yang warnanya adalah merah putih.

Pakai jaket denim buatan Indonesia [Sumber Gambar]
Kemudian di bagian belakangnya bertuliskan Indonesia yang di setiap hurufnya memiliki gambar beragam budaya Indonesia. Uniknya lagi, detail jaket denim tersebut dilukis menggunakan tangan. Ternyata, jaket yang digunakan ini berasal dari industri kreatif Tanah Air Never Too Lavish. Maka dari itu, Jokowi bangga touring menggunakan jaket asli buatan anak Indonesia.

Gunakan motor rakitan buatan pemuda Indonesia

Tak hanya jaket, motor yang digunakan Jokowi pada saat touring juga mencuri perhatian. Benar saja, motor nyentrik nan kekinian itu ternyata dimodifikasi oleh Bengkel Elders Garage yang tak lain adalah milik dari muda mudi Indonesia.

Gunakan motor chopper asli Indonesia [Sumber Gambar]
Heret Frasthio, selaku founder Elders Garage tersebut mengaku senang karena motornya dilirik oleh orang nomor satu di Indonesia. Bahkan, motor berjenis Royal Enfield ini dibeli oleh Jokowi, bukan diberikan secara cuma-cuma. Nah, motor ini sampai sekarang menjadi kesayangan Jokowi karena selain modifikasinya cukup keren, kendaraan tersebut merupakan produk asli Indonesia.

Memakai sepatu sneakers lokal di beberapa kesempatan

Di beberapa acara, Jokowi terkadang terlihat menggunakan sepatu yang cenderung santai. Seperti sneakers misalnya. Nah, beberapa waktu lalu, Presiden Indonesia satu ini terlihat menggunakan sepatu yang cukup mengundang perhatian banyak pihak. Usut punya usut, ternyata sepatu sneakers yang ia pakai berasal dari NAH project milik anak bangsa.

Sneakers asli Bandung [Sumber Gambar]
Sepatu yang berwarna hitam ini lumayan sering sekali dipakai di beberapa kesempatan. Sehingga mengundang decak kagum banyak pihak, khususnya NAH project sendiri. Lantaran tidak menyangka sepatu buatannya dapat dicintai sebegitunya oleh Pak Jokowi.

Promosi handphone keluaran lokal

Pada saat acara Pameran Teknologi dan Inovasi di Puspitek Serpong, Tangerang, Jokowi tiba-tiba mengeluarkan sebuah handphone ketika sesi wawancara. Ia mengungkapkan kepada seluruh jurnalis jika ada ponsel asli Indonesia yang bermerek Bolt.

Promosi ponsel lokal [Sumber Gambar]
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini terus mempromosikan ponsel tersebut dengan cara menampilkan antarmukanya terlebih dahulu kemudian menjelaskan segala kelebihannya. Bahkan, pada saat sesi terakhir wawancara, Jokowi menyuruh seluruh jurnalis untuk segera membelinya karena harga terjangkau dan kualitasnya sangat mumpuni.

Presiden Indonesia kita satu ini memang tak pernah gentar untuk mempromosikan produk asal Indonesia. Nah, dari sana, ayah dari Kaesang Pangarep tersebut akhirnya membentuk tim nasional penggunaan produk lokal. Tugasnya ada bermacam-macam, mulai dari memantau produksi hingga promosi barangnya. Ya semoga tim satu ini bisa memajukan merek-merek asli Indonesia sehingga diakui oleh dunia.

Share
Published by
Firdha

Recent Posts

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

3 days ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

6 days ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 week ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

2 weeks ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 weeks ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 weeks ago