in

Dituntut 2 Tahun Penjara, Ini Lho 5 Hal yang Bakal Terjadi Jika Pakdhe Dhani Pilih Fokus Bermusik

Sidang demi sidang telah dilewati Ahmad Dhani selama beberapa bulan terakhir. Hal tersebut disebabkan oleh dirinya yang dilaporkan atas ujaran kebencian. Hari ini, tuntutan untuk hukuman yang harus dijalani Ahmad Dhani pun telah keluar, 2 tahun penjara putus sang hakim.

Padahal, jika Ahmad Dhani tak terjerumus ke dalam dunia politik dan tetap fokus bermusik, banyak lho keuntungan yang bakal didapatnya. Daripada mendekam di bui, meski hanya 2 tahun, bukankan lebih banyak hal positif yang bisa dikerjakan oleh seniman macam dirinya? Berikut ini hal-hal yang sebetulnya bisa dicapai oleh Ahmad Dhani jika dirinya tetap bermusik dan tak terjun ke dalam dunia politik.

Melahirkan banyak artis baru yang penuh talenta

Bukan sebuah hal baru lagi jika Ahmad Dhani merupakan produser musik bertangan dingin. Siapapun musisi yang dibinanya selalu dapat menghasilkan karya-karya yang baik dan melejit kariernya. Masih ingat, kan dengan popularitas Dewa 19, The Rock Indonesia, Mulan Jameela, Mahadewi, hingga The Virgin?

Ahmad Dhani jadi juri ajang pencarian bakat [sumber gambar]
Kalau saja Ahmad Dhani lebih memilih untuk menggodok kemampuannya dalam bermusik, ia bisa panen musisi hebat dalam ajang pencarian bakat. Memberinya lagu, menempati posisi teratas pada tangga lagu, dan royalti pun mengalir ke rekeningnya. Enggak perlu sampai jual rumah, kan?

Bakal sering tampil di televisi

Zaman-zaman di mana Maia Estianty hengkang dari dunia hiburan pasca berpisah dengan Ahmad Dhani adalah masa kejayaan ayah Al, El, dan Dul. Hampir setiap hari kita melihat dirinya di televisi. Mulai dari menjadi juri dalam ajang pencarian bakat, atau sekedar manggung bersama Once dan kawan-kawan.

Ahmad Dhani jaman masih manggung [sumber gambar]
Namun, ketika memutuskan untuk tak lagi bermusik dan lebih fokus pada dunia politik, Ahmad Dhani pun mulai kehilangan atensi dari masyarakat. Banyak yang malah memandangnya sebelah mata. Coba masih ngeband, kan penghasilan dari nangkring di televisi bisa untuk tambah-tambah sekolah Safeea dan Muhammad Ali~

Mendapat respect dari banyak orang sebagai musisi senior

Bicara soal musisi senior di Indonesia, pasti masyarakat terlintas dengan sosok Chrisye, Iwan Fals, Rhoma Irama, juga Titiek Puspa. Namun, karena mereka sudah tak aktif lagi, tentu generasi di bawahnya seperti Ari Lasso, Armand Maulana, serta Melly Goeslaw. Ahmad Dhani pun bisa menjadi salah satu dari mereka jika saja ia masih bertahan dalam industri musik.

Ahmad Dhani banyak fans [sumber gambar]
Panggilan untuk manggung tentu tak hanya berasal dari on air alias televisi. Ketika ia bertandang dari satu kota ke yang lain, respect yang diterimanya akan lebih banyak. Apalagi hingga sekarang masih banyak pendengar yang enggak bisa move on dari lagu Kangen dan Pupus.

Tawaran endorsement akan terus mengalir

Jika eksistensi seorang selebriti di industri hiburan tanah air stabil, otomatis tawaran pekerjaan, iklan, dan lain sebagainya akan datang dengan sendirinya. Hal ini juga akan berlaku kepada Ahmad Dhani, seandainya ia masih menekuni bidang musik, sering tampil di televisi, juga menjadi musisi senior yang dihormati.

Instagram Ahmad Dhani [sumber gambar]
Bukan kata-kata bijak serta foto-foto throwback yang kita bakal lihat dalam akun instagram pribadinya, tetapi produk-produk endorsement seperti yang juga dilakukan oleh selebriti lainnya. Kira-kira kalau produk endorsement yang cocok bagi Pakdhe Dhani apa, ya?

Bisa lebih sering bertemu dengan Bunda Maia

Sebagian besar netizen Indonesia masih berpikiran bahwa Ahmad Dhani belum bisa move on dari mantan istrinya, Maia Estianty. Terlebih setelah dirinya telah berada di puncak karier dan dinikahi oleh pengusaha kaya yang memiliki unsur nama yang sama dengan dirinya. Netizen melihat hal tersebut dari foto-foto lawas yang diunggahnya setelah Maia resmi menikah lagi.

Bisa ketemu Bunda Maia [sumber gambar]
Jika Ahmad Dhani masih terus menjadi CEO Republik Cinta Management, produser musik, juri di ajang pencarian bakat, probabilitas untuk bertemu dengan Bunda Maia mungkin mencapai 70%. Apalagi Bunda Maia adalah seorang yang profesional, bukan sosok yang ogah satu panggung dengan mantan suaminya.

BACA JUGA: 5 Hal ini Buktikan Ahmad Dhani Lebih Pantas Jadi Musisi Ketimbang Politikus

Tuh kan Pakdhe Dhani, terburu-buru terjun dalam dunia politik, sih. Seperti lirik yang ditulis oleh Iwan Fals dalam lagunya yang berjudul Asik Nggak Asik, “dunia politik penuh dengan intrik.” Lama tak bermusik, jadi lupa lagu-lagu seniornya, nih. Pukpuk Pakdhe Dhani, semoga diberi jalan keluar yang terbaik atas tuntutan 2 tahun penjaranya, ya~

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Meski Prestasi Timnas Kusut, Beginilah Hebatnya Dukungan Suporter untuk Indonesia

4 Fakta Angbeen Rishi, Calon Istri Adly Fairuz yang Cantiknya Kebangetan