in

5 Fakta Unik di Balik Fenomena Manusia ‘Bertelur’ di Indonesia yang Bikin Perut Mual

Fenomena manusia bertelur di Indonesia agaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Setelah sempat dihebohkan dengan seorang kakek yang mengelurkan telur dari dalam perutnya, kini muncul kasus serupa yang tak kalah uniknya. Akmal, bocah asal Gowa, Sulawesi Selatan tersebut, ternyata mampu mengeluarkan benda bulat berwarna coklat yang menyerupai telur dari perutnya.

Usut punya usut, kejadian tersebut merupakan gejala sebuah penyakit yang bernama Corpus Alienum. Penyakit tersebut merupakan kejadian, dimana dalam tubuh penderita ditemukan benda asing yang tertinggal atau masuk  tanpa sengaja. Agaknya, hal inilah yang kini diderita oleh sosok Akmal maupun kakek Sinin. Seperti apa fenomena unik tersebut? simak ulasan berikut.

Tergolong penyakit Corpus Alienum

Penyakit Corpus Alienum [sumber gambar]
Dalam dunia medis, istilah Corpus Alienum merupakan sebuah kejadian biasa yang sering ditemui. Penyakit ini erat kaitannya dengan benda asing yang secara tiba-tiba masuk kedalam tubuh penderita. Salah satu contoh sederhana adalah, jika seseorang terkena tembakan, peluru yang masih bersarang ditubuh korban tersebut, bisa dikategorikan sebagai Corpus Alienum. Obyek peluru yang ada di tubuh sang korban, dikategorikan sebagai benda asing. Hal ini juga berlaku pada kasus Akmal, dimana telur yang dikeluarkan dari tubuhnya, termasuk gejala penyakit Corpus Alienum jika dilihat dari sisi kesehatan.

Hanya hewan yang bertelur

Hanya hewan yang sanggup bertelur [sumber gambar]
Dalam kasus yang menimpa Akmal dan kakek Sinin yang mengeluarkan telur dari perutnya, jika dilihat dari sisi kesehatan, hal tersebut termasuk ganjil dan tergolong fenomena yang tidak biasa. Pasalnya, hanya hewan dengan jenis Ovipar saja yang melalui proses bertelur sebagai jalan alami untuk menghasilkan keturunan. Jika dikaitkan dengan fenomena manusia bertelur, kejadian tersebut tergolong masih abu-abu alias belum terpecahkan baik secara medis maupun dari sisi logika.

Benda aneh yang menyerupai telur tersebut akhirnya terbongkar

Ketahuan bertelur Hoax [image source]
Fenomena manusia bertelur di Indonesia yang terjadi saat ini, merupakan sebuah kasus yang masih diselubungi oleh misteri. Pasalnya, selain kejadian tersebut bukanlah hal yang biasa, telur yang dikeluarkan pun menyerupai telur ayam yang biasa ditemukan di pasaran. Kasus inilah yang saat ini terjadi pada Akmal, seorang anak asal Gowa, Sulwesi Selatan. Jika dibandingkan dengan kakek Sinin yang juga sama-sama bertelur, kasus pria tua tersebut justru telah terungkap terlebih dahulu. Selain diduga mengalami gangguan kejiwaan, benda yang dikeluarkannya selama ini merupakan telur ayam biasa.

Dicurigai adanya tindakan manipulasi

Diduga ada tindakan penipuan [sumber gambar]
Belajar dari kasus yang terjadi pada kakek Sinin, benda lonjong berwarna putih yang dikeluarkan oleh pria tua tersebut merupakan telur ayam asli. Hal ini diketahui setelah dilakukan penyelidikan mendalam oleh dinas terkait atas kejadian tersebut. Diduga, kakek 62 tahun tersebut memanipulasi keadaan, dimana dirinya seolah-olah memang benar mengeluarkan telur. Berbeda dengan Akmal, hingga saat ini, benda mirip telur yang keluar dari tubuhnya, belum dipastikan apakah termasuk kondisi medis atau hanya tipuan belaka.

Rahasia dibalik tubuh manusia

Ilustrasi tubuh manusia [sumber gambar]
Heboh kasus manusia bertelur di Indonesia pada saat ini, tentu mengundang sejumlah tanda tanya besar, terutama bagi penderitanya. Selain dinilai kontroversial, bertelur memang bukan kebiasaan manusia normal pada umumnya. Menurut studi dalam Jurnal Cell Reports, manusia mempunyai 2.502 gen aktif untuk rahim yang membuatnya tidak berkembang biak dengan cara bertelur. Jadi, fenomena manusia bertelur yang terjadi di Indonesia tersebut, tergolong mustahil dan tidak mungkin terjadi pada manusia.

Meski tergolong penyakit langka, kasus manusia yang mengeluarkan telur dari perutnya tersebut, merupakan sebuah fenomena yang unik sekaligus langka. Selain termasuk kejadian yang mustahil dari sisi medis, adanya tindakan manipulatif yang mengarah pada kebohongan, juga menjadi pertimbangan tersendiri sebelum memutuskan kebenaran fenomena aneh tersebut. Bahkan, jika ternyata hal tersebut memiliki hubungan dengan hal gaib dan berbau mistis, hanya kuasa Tuhan yang mengetahui rahasia dari peristiwa tersebut.

 

 

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Inilah 5 Aksi Nyeleneh bin Nekat Para Istri Ketika Suaminya Diambil oleh Pelakor

Jatuh Bangun Kehidupan Bunda Maia Pasca Bercerai, Tak Bawa Harta Sepeserpun Hingga Kembali Tajir