Categories: Trending

Tradisi Dan Tempat Indah Yang Hanya Ada di Irlandia

Irlandia merupakan salah satu Negara kecil, namun negara yang satu ini memiliki keindahan yang tak kalah menariknya dari negara – negara lain. Negeri yang berjuluk ‘Negeri Zamrud’ ini memiliki Beragam tempat wisata di Irlandia yang menawan, indah dan romantis berada di setiap sudut negerinya.

Tak hanya memiliki keindahan, tetapi Irlandia juga memiliki beragam tradisi dan tempat -tempat bersejarah yang memiliki keunikan tersendiri yang akan terangkum dalam artikel ini.

1. Lambang Harpa Emas Irlandia

Negara Irlandia adalah sebuah negara yang didirikan pada tahun 1922 dengan status domini berdasarkan Perjanjian Inggris-Irlandia, yang ditandatangani oleh wakil Britania dan Irlandia dua belas bulan sebelum terbentuknya negara ini. Sejarah lambing harpa emas ini di temukan pada abad ke 13. Harpa ini di adopsi oleh Hendry VIII dari Inggris ketika ia mengakhiri ketuhanannya (agamis) di Irlandia dan menyatakan Irlandia menjadi kerajaan alagi pada tahun 1541.

Harpa Emas Irlandia

Ketika mahkoda Inggris Ketika mahkota Inggris, Skotlandia dan Irlandia bersatu pada tahun 1706, mereka di intergrasikan dalam mantel kerajaan yang bersatu dengan harpa kerajaan Inggris, Skotlandia dan Irlandia. Lambang tersebut diadopsi sebagai lambang Negara bebas irlandia ketika berpisah dengan Negara Inggris oada tahun 1992.

Selanjutnya: Tebing Moher Yang Legendaris

2. Tebing Moher Yang Legendaris

Tebing Moher ini adalah salah satu tempat wisata di Irlandia yang berada di bagian utara Lahinch, pantai barat Clare.

Tebing Moher (c) anylatitude.com

Tebing ini juga merupakan salah satu tempat yang sangat menarik di Irlandia dan menjadi tebing tertinggi di Eropa. Tebing ini juga menjadi salah satu tempat bersejarah yang pernah dipakai para penjaga untuk berjaga dari penyerangan paraViking.

3. Kepulauan Blasket

Kepulauan Blasket yang terletak di Kerry merupakan tempat bersejarah di Irlandia. Konon pada tahun 1840 pulau ini hanya dihuni 150 orang, namun pada saat terjadi kelaparan besar dipulau ini pada tahun 1878 – 1879 penduduk pulau ini berkurang menjadi 100 orang.

kepulauan Blasket (c) quaysideguesthouse.com

Baca Juga: 5 Misteri Dan Mitos di Pantai Parangtritis

Karena di pulau ini banyak sekali sejarah dan tradisi tentang kehidupan di pulau ini, Kini pulau tersebut dilindungi oleh pemerintah Irlandia dalam rangka pelestarian tradisi sehingga pulau tersebut tidak punah.

4. Kilmainham Gaol

Kepulauan Blasket yang terletak di Kerry merupakan tempat bersejarah di Irlandia. Konon pada tahun 1840 pulau ini hanya dihuni 150 orang, namun pada saat terjadi kelaparan besar dipulau ini pada tahun 1878 – 1879 penduduk pulau ini berkurang menjadi 100 orang. Karena di pulau ini banyak sekali sejarah dan tradisi tentang kehidupan di pulau ini. Kini pulau tersebut dilindungi oleh pemerintah Irlandia dalam rangka pelestarian tradisi sehingga pulau tersebut tidak punah.

Kilmainham Gaol (c) ronanpalliser.ie

Kilmainham Gaol yang terletak di Dublin adalah salah satu penjara kosong terbesar di Eropa .Setelah telah dinonaktifkan pada tahun 1924 , penjara ini telah dipulihkan dan terbuka untuk umum sejak tahun 1971 dan termasuk museum bersejarah tentang nasionalisme diIrlandia , sejarah politik dan pidana penjara , dan restorasi .

Penjara ini juga terdapat sebuah kedai kopi , dan sebuah galeri seni yang menampilkan lukisan , patung dan perhiasan kerja tahanan saat ini dari seluruh Irlandia .

5. Galway Arts Festival

Galway art festival adalah salah satu festival terkenal di irlandia. Festival ini berlangsung setiap tahun pada bulan Juli dan akan menampilkan lebih dari 400 penulis , seniman , artis dan musisi dari seluruh penjuru dunia.

Festival Galway (c) claytonhotelgalway.ie

Dalam festival seni di Galway biasanya terdiri dari teater , tari , musik , sastra , seni rupa , komedi dan pertunjukan jalanan. Banyak sekali warga irlandia berbondong-bondong melihat festival tersebut.

6. Dublin Literary Pub Crawl

Pub adalah bagian penting dari kehidupan Irlandia, dan di mana-mana ketika Anda pergi ke Irlandia, Anda akan melihat banyak sekali pub yang berjejer-jejer menjajakan berbagai minuman beralkohol.  Hubungan antara pub diIrlandia dan seni sastra khususnya sangat kuat.

Dublin Literary Pub Crawl (c) cdn.tripadvisor.com

Di Dublin City Centre ada komunitas besar pub dengan komunitas para tokoh sastra dan musik terkenal. Salah satunya adalah The Dublin Literary Pub Crawl yang paling ada di kota Dublin.

7. Irish stew

Tidak hanya memiliki pemandangan yang menakjubkan tetapi Irlandia juga merupakan negara yang kental dengan tradisi kuliner. Para chef dari Irlandia biasanya menghidangkan menu tradisional yang bahan makanannya berupa sayur – sayuran yang direbus dan daging domba atau seafood.

irish stew (c) netsolhost.com

Baca Juga: 5 Kota di Indonesia yang Pernah Terkena Tsunami

Irish stew salah satu makanan khas negara tersebut yang kini menjadi menu favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke negara ini.

8. Trinity College Dublin

Trinity College Dublin adalah sebuah Unversitas tertua yang ada di Irlandia. Universitas ini didirikan pada tahun 1592 ketika Ratu Elizabeth I mengeluarkan piagam untuk Trinity College , sebagai ” ibu dari universitas ” , sehingga membuat universitas ini disebut universitas tertua di Irlandia.

Trinity College Dublin (c) www.tcd.ie

Universitas ini juga satu – satunya Universitas yang terdapat di Dublin. Universitas ini adalah salah satu dari tujuh universitas kuno Inggris dan Irlandia.

9. Negara Asal Bir Guinness

Trinity College Dublin adalah sebuah Unversitas tertua yang ada di Irlandia. Universitas ini didirikan pada tahun 1592 ketika Ratu Elizabeth I mengeluarkan piagam untuk Trinity College , sebagai ” ibu dari universitas ” , sehingga membuat universitas ini disebut universitas tertua di Irlandia.       Universitas ini juga satu – satunya Universitas yang terdapat di Dublin. Universitas ini adalah salah satu dari tujuh universitas kuno Inggris dan Irlandia.

guinness (c) sunnewsonline.com

Berbica tentang bir Negara Irlandia ini juga memiliki gudang bir yang terletak di kota dublin yang bernama Guinnes. Mungkin sejarah Guinnes tak dapat dipisahkan dengan sejarah kota Dublin itu sendiri.Disana berdiri pabrik pengolahan yang menjadi atraksi bagi turis turis. The Store House, sebuah bangunan bekas pabrik yang disulap menjadi tempat wajib bagi turis yang berkunjung ke Dublin.Sebagai korporasi perusahaan global, Guinnes merupakan sumber pemasukan terbesar bagi kota. Mereka membangun taman, merenovasi bangunan, gereja sampai memberikan fasilitas bagi masyarakat.

10. Grafton Street

Grafton street adalah tempat kawasan perbelanjaan dan tempat turis turis berburu oleh oleh. Disana terdapat berbagai macam jajanan, pakaian khas negara irlandia, tentunya dengan harga yang terjangkau.

grafton-street(c)tropicalisland.de

Disekitar kawasan ini memang terdapat gedung gedung sejarah seperti gedung Parlemen, Gereja, pertokoan sampai Trinity Collole, salah satu universitas bergengsi dan berusia ratusan tahun.

Tertarik untuk segera mengunjungi ??? berkunjunglah dan anda akan mendapatkan pengalaman yang takkan pernah terlupakan. semoga bermanfaat guys!

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Tentang Iran, Ternyata Nikah Kontrak Dibolehkan

Share
Published by
wahyu

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

20 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago