Categories: Trending

10 Fakta Menarik Tentang Iran, Ternyata Nikah Kontrak Dibolehkan

Tahukah anda kucing persia yang lucu,berbulu, dan menggemaskan itu? dari Negara mana kucing tersebut berasal? Pasti banyak dari anda yang masih bertanya-tanya. Nama Persia mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda.

Ternyata, Persia merupakan bahasa resmi Negara Iran. Nah, kalian sudah tahu kan. Ingin tahu lebih jelasnya, inilah 10 fakta unik Negara Iran:

1. Kucing Persia Ternyata Berasal Dari Iran

Tahukah Anda kucing persia dianggap sebagai ras kucing tertua kucing ini berasal dari dataran tinggi di Iran. Siapa sih yang tidak suka kucing yang lucu, berbulu halus panjang, dan berwajah bulat ini? Saya yakin para pecinta kucing pasti sangat menginginkan sekali. Kucing Persia sudah ada pada abad ke -16 dan banyak pedagang yang berasal dari Italia membawa ke Eropa pada abad ke – 17. Kucing Persia dijadikan sebagai hewan peliharaan kesayangan bagi kalangan kaum bangsawan waktu itu.

Kucing Persia (c) dbagus.com

Kalangan pecinta kucing sangat mengidam-idamkan kucing ini. Saat ini kucing Persia sudah banyak dikembangbiakkan dan bukan hanya dari kalangan bangsawan saja yang bisa memiliki kucing ini namun semua orang bisa memilikinya meskipun harganya masih cukup mahal. Kucing yang satu ini salah satu kucing yang bernilai tinggi. Seiring dengan perkembangan zaman kucing ini sering tampil dalam beberapa pameran atau kontes kucing. Apakah Anda berminat untuk menjadikan kucing ini sebagai hewan peliharaan?

Selanjutnya: Tingkat Polusi Udara Terburuk di Dunia

2. Tingkat Polusi Udara Terburuk di Dunia

Masih ingatkah Anda Ibukota Negara Iran? Iya benar sekali. Ibukota Negara Iran adalah Teheran. Menurut World Health Organization (WHO) mengenai tingkat polusi udara terburuk di dunia, hasil survey menunjukkan bahwa Negara Iran masuk ke dalamnya.yang menjadi permasalahan di kota- kota besar lainnya, seperti di kota Teheran ialah kemacetan lalu lintas yang dan populasi yang menjadi masalah terbesar dan sulit diatasi selama 10 tahun terakhir ini.

Tingkat polusi udara terburuk di dunia (c) intisari-online.com

Baca Juga: 5 Hal Ekstrim Yang Hanya Ada di Arab Saudi

Hal ini menyebabkan aktivitas di kota terganggu. Setiap hati diperkirakan sekitar 27 orang yang meninggal dikarenakan oleh polusi udara. Banyak Negara- Negara lain yang menyoroti Negara Iran dikarenakan tingkat polusi udara yang sangat buruk. Pemerintah seharusnya memberikan tindakan khusus untuk mengurangi polusi sehingga tidak memakan korban tiap harinya.

3. di Iran, Perempuan Usia 9 Tahun Sudah Dinikahkan

Berapa usia diperbolehkan menikah? Tahukan Anda di Negara Irak usia pernikahan anak perempuan 9 tahun, namun banyak kontroversi dan pertentangan dari berbagai pihak. Dikarenakan usia 9 tahun itu masa- masa bermain bagi seorang anak untuk bersenang-senang belum waktunya untuk menikah.

Pernikahan anak-anak (c) wartanews.com

Akhirnya saat ini usia pernikahan anak perempuan di Negara Irak 13 tahun sedangkan anak laki- laki dapat menikah pada usia 15 tahun. Dengan adanya pernikahan anak- anak tersebut kekerasan dalam rumah tangga semakin meningkat dan banyak terjadi kasus perceraian dalam rumah tangga. Pernikahan dini ini menjadi masalah serius di Negara Iran. Pada tahun 2010 ada sekitar 42 ribu pernikahan dini yang melibatkan anak usia sepuluh sampai 14 tahun.

4. Poligami Adalah Hukum di Negara Iran

Poligami, bagaimana jika Anda mendengar kata- kata itu? setujukah kalian dengan poligami. Apa yang membuat Anda tidak setuju atau tidak setuju?. Tahukah Anda poligami adalah hukum di Negara Iran. Seorang laki- laki di Iran dapat menikahi sampai empat istri.

Poligami (c) realisasikata.blogspot.com

Selanjutnya: 5 Makanan Dengan Nama Bule Tapi 100% Asli Indonesia

Seorang suami yang akan melakukan poligami wajib memberitahukan kepada calon istrinya mengenai tentang statusnya. Melihat fenomena tersebut, Negara ini menjadi sorotan Negara- Negara lain dan menjadi buah bibir Negara lain yang penduduknya juga mayoritas penganut agama islam. Banyak perempuan Iran yang menentang tentang hukum poligami.

5. Google Earth digunakan untuk memata-matai

Semua orang pasti tidak asing dengan google earth. Seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi saat ini banyak sekali manfaatnya.

Google Earth digunakan untuk memata-matai (c) tekno.liputan6.com

Pada tahun 2012 negara Iran menggunakan google earth sebagai salah satu alat yang digunakan untuk memata- matai hal ini diumumkan oleh salah satu kepala polisi di Iran. Selain itu, pemerintah Iran juga ingin membentuk “Internet Nasional” yang akan berada di bawah kontrol mereka.

6. Produksi Karpet Tenun Terbesar Tahun 2007

Negara Iran menjadi salah satu Negara produksi tenun terbesar pada tahun 2007. Hal ini dengan dibuktikannya salah satu contoh karpet tenun indah lebih dari 2.500 tahun lamanya. Ada sesuatu hal yang sangat aneh padaproses penenunan.

Produksi karpet tenun terbesar tahun 2007(c) ardisfamily.blogspot.com

Ketika mereka para pembuat karpet, para penenun Irak sering membuatt kesalahan dengan sengata. Hal ini dikarenakan mereka ingin menunjukkan keyakinan mereka bahwa “hanya Tuhan yang sempurna”. Komoditas terbesar kedua Ira adalah karpet, hal ini dibuktikan pada tahun 2007 Iran berhasil memproduksi karpet buatan tangan terbesar di dunia.

7. ‘Kawin Kontrak’ Rupanya Lazim di Iran

Nikah mut’ah memang diperbolehkan di Negara Islam seperti Iran. Namun hal tersebut masih menjadi perbimcangan banyak kalangan.

Sigheh (c) antiliberalnews.com

Baca Juga: Legenda 5 Nama Kota Paling Keren di Indonesia

Hal yang tak kalah aneh yaitu pernikahan jangka pendek yang masih diizinkan oleh hukum syariat di sekolah Syiah tertentu. Pernikahan ini bisa bertahan satu jam untuk beberapa tahun saja tergantung dengan kontrak menikah yang telah disetujui kedua belah pihak.

8. Puisi Memegang Tempat Khusus Dalam Budaya Iran

Ternyata Negara Iran juga mengenal sastra. Hal ini dilihat dari karya puisi yang dikenal dengan sebutan Shahnameh atau The Epic of Kings. Puisi juga memegang tempat khusus di Negara Irak.

Puisi memegang tempat khusus (c) ureport.news.viva.co.id

Ternyata di Iran, seni ini memiliki tempat tersendiri. Wah siapa sangka ya, negara yang terkesan kaku ini rupanya juga puitis?

9. Mahalnya pernikahan tradisional

Siapa yang tidak ingin pernikahannya dirayakan dengan bagus dan mewah? Pasti Anda semua juga sangat mengidam- idamkan sebuah pernikahan yang tentunya akan sangat berkesan nantinya. Tahukah Anda pernikahan tradisional di Iran sangat mahal.

Pernikahan tradisional (c) hilalplaza.com

Pemerintah akan membayar biaya untuk pernikahan massal hal ini disebabkan oleh mahalnya biaya pernikahan yang akibatnya banyak dari mereka yang tidak menikah.

10. Yoghurt Menjadi Makanan Keajaiban

Siapa yang tidak mengenal makanan satu ini yaitu yoghurt? Semua pasti mengenal. Yoghurt sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di Negara Iran yoghurt biasa disebut “susu persia” dan masyarakan Iran banyak yang menganggap bahwa yoghurt adalah makanan keajaiban.

Yoghurt (c) en.wikipedia.org

Mungkin anggapan mereka seperti itu dikarenakan masyarakat Iran yoghurt digunakan untuk mengobati bisul, meredakan kulit yang terbakar, dan bahkan memperpanjang hidup. Ada beberapa masyarakat yang menggunakan yoghurt sebagai masker wajah.

Nah itu dia 10 fakta menarik tentang negara tertutup satu ini. Tertarik untuk jalan-jalan ke sana?

Baca Juga: 10 Fakta Tentang Rusia, Negara Paling Luas dan Disegani

Share
Published by
Admin
Tags: unik

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago