in

Iis Dahlia Vs Fatin: Sakit Hati Hingga Sebut Tak Punya Sopan Santun dan ‘Stupid’

Iis Dahlia vs Fatin [sumber gambar]

Persoalan Iis Dahlia menjadi juri di Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 masih berlanjut. Kali ini, ia balik mengomentar Fatin ketika jebolan X Factor Indonesia itu menyuarakan opininya terkait masalah ini beberapa waktu lalu. Iis Dahlia menyebut Fatin junior yang tak tahu sopan santun.

Beberapa waktu lalu, Fatin dan dua rekannya, Citra Scholastika dan Mytha Lestar—yang sama-sama pemenang dalam ajang pencarian bakat, beropini bahwa apa yang dilakukan Iis Dahlia sebagai juri sangat tidak pantas. Hal tersebut pun sampai pada telinga Iis Dahlia dan ketika ia ditemui di studio MNC TV usai syuting, ibu dua anak ini mempertanyakan sopan santun Fatin.

Iis Dahlia vs Fatin [sumber gambar]
“Pahami dulu, baru berkomentar, kalau cuma lihat cuplikan video terus katanya, katanya, makanya lihat dulu videonya sampai habis,” ucap Iis Dahlia. Meskipun tidak menyatakan siapa yang dimaksud, netizen tahu bahwa apa yang disampaikan Iis Dahlia merupakan balasan untuk Fatin. Ia pun menambahkan bahwa genre yang dianutnya berbeda dari Fatin, sehingga mungkin Fatin lupa akan sopan santun dari junior ke senior. Iis Dahlia menjelaskan bahwa hingga sekarang, kepada seniornya dalam dunia dangdut ia masih cium tangan dan menghormati mereka.

https://www.youtube.com/watch?v=0Bnvy7C5jDU

Ia lalu membandingkan perilaku penyanyi-penyanyi junior. “Dulu sesama seniman, ketemu di bandara meskipun enggak kenal tetap nyapa, “hey apa kabar?” itu gue. Kalau anak-anak sekarang, mah…” ungkapnya. Iis Dahlia menyayangkan sekali tindakan Fatin menyuarakan opininya karena ia menganggap Fatin tak memiliki sopan santun. Ia pun mengungkapkan pada interview terbarunya. “Fatin anaknya Rossa kan? Dia tahu gue dan Rossa sahabatan. Seharusnya kalau memang niat cari tahu ya dia tanya nomor telepon, terus tanya baik-baik, apa sebenarnya yang terjadi di acara itu, bukan katanya-katanya,” tambahnya lagi.

Iis Juri Fatin Peserta [sumber gambar]
Memang ada benarnya ungkapan Iis Dahlia. Ivan Gunawan pun mendukung pernyataannya dan menyatakan bahwa mungkin Fatin lupa kalau ia juga jebolan penyanyi dari ajang pencarian bakat, kok berani mengomentari dewan jurinya. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan resmi yang dirilis oleh Fatin. Netizen pun semakin geram dengan sikap Iis Dahlia yang “sok” dan tak ada etikat baik untuk meminta maaf atau menjelaskan dengan santai.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Manusia Luar Biasa Indonesia yang Membuatmu Percaya Bahwa ‘Orang Sakti’ Itu Memang Ada

Cara Sukses Ala Cleaning Service yang Berhasil Raup Ratusan Juta dari Bisnis Properti