Categories: Trending

7 Ide Bisnis Konyol Tapi Mendatangkan Banyak Uang

Biasanya, produk-produk yang dijual oleh para pebisnis tidak jauh-jauh dari makanan dan pakaian. Atau kalau mau yang membutuhkan modal lebih banyak lagi adalah produk elektronik, rumah atau otomotif. Padahal untuk bisa membangun bisnis yang melejit, kreativitas dan kejelian melihat peluang adalah salah satu hal yang perlu dilakukan.

Baca Juga :  12 Penampakan Awan Langka Akibat Fenomena Alam Yang Unik

Namun, seperti yang dilansir di oddee.com ada beberapa ide bisnis yang terdengar sangat konyol. Produk apa yaa yang ditawarkan oleh para pengusaha ini? Kita simak aja langsung yuk di bawah ini.

1. Website Kencan Untuk Orang Yang Sudah Menikah

Ashleymdison.com, mungkin bisa di bilang ini adalah sebuah blind-date. Di mana kita bisa bertemu dengan seseorang untuk berkencan dengannya. Tapi di situs ini kita akan dipertemukan dengan orang yang sudah menikah, bukan single. Dengan kata lain, sama saja dengan berselingkuh.

Papan Iklan ashleymadison.com – (c)oddee.com

Pendiri situs ini adalah mantan seorang pengacara, Noel Biderman. Meskipun yang ditawarkan ini adalah hal yang salah, namun pada kenyataannya situs itu telah dikunjungi oleh 3,2 juta anggota.

2. Pengusaha Pembersih Kotoran Anjing

Usaha dengan kotoran hewan? Mungkin terdengar sedikit menjijikan. Akan tetapi tidak untuk seorang jutawan yang satu ini., Matius Osborn. Dirinya memulai berbisnis dalam pembuangan kotoran hewan.

Berteman Dengan Kotoran Hewan – (c)oddee.com

Usahanya itu ditawarkan lewat sebuah web, yakni Pooper-Scooper.com. Saat ini, Osborn sudah memiliki 6 armada truk pembuangan dan 700 pelanggan tetap. Dirinya tidak menyangka, usahanya ini bisa membuatnya menjadi sangat kaya raya.

3. Pengusaha Kacamata Untuk Anjing

Kacamata untuk anjing peliharaan? Pasti terdengar konyol bukan. Tapi pengusaha yang satu itu memberanikan diri untuk memulai bisnisnya dengan menjual kacamata tersebut. Namun tak disangka, ternyata bisnis aneh ini membuatnya menjadi seorang jutawan.

Anjing Ini Terlihat Keren Bukan – (c)oddee.com

Usaha yang ditempuhnya kini menyita perhatian dunia seperti lewat situs berita CNN, Women’s World, National Geographic dan Animal Planet. Saat ini, selain kacamata pengusaha ini juga menjual tas punggung, jaket, kaus dan juga mainan untuk hewan berkaki empat tersebut.

4. Pengusaha Bantal Hangat

Produk yang dijual oleh Kim Levin juga tak kalah konyol. Wuvit, adalah sebuah bantal yang jika dipeluk bisa memberikan kehangatan. Bantal dengan berbagai motif ini juga bisa digunakan untuk alat pijat.

Dengan Memeluk Bantal Ini Kita Menjadi Hangat – (c)oddee.com

Awalnya produk ini hanya akan dibagikan sebagai hadiah untuk anak-anak di daerah setempat. Tetapi sebuah Department Store pun mengajaknya bekerja sama. Hingga kini dirinya sudah menjadi jutaan dan penulis buku tentang produknya itu.

5. Pria Penyedia Pixel Berukuran 1000 x 1000
Beberapa Pixel Yang Sudah Diisi Iklan – (c)oddee.com

Ide konyol untuk berbisnis juga datang dari seorang mahasiswa bernama Alex Tew. Pada tahun 2005, ia meluncurkan sebuah website The Million Dollar Page. Ia menjual pixel berukuran 1000 x 1000 pada web tersebut. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal sebenarnya, hanya 1 dollar setiap “1000 x 1000” pixel.

Beberapa Pixel Yang Sudah Diisi Iklan – (c)oddee.com

Hal ini sangat menarik bagi para peliputpers. Saat ini, setiap bulannya Tew mendapat keuntungan sebesar 1.037.100 dollar. Pria ini sudah menjadi jutawan di usianya yang masih menginjak 21 tahun.

6. Perusahaan Penyedia Surat Keterangan Tidak Masuk Kerja

Perusahaan yang satu ini juga tidak kalah unik. The Excused Absence Network adalah sebuah perusahaan yang melayani jasa pembuatan surat keterangan tidak masuk kerja atau sekolah. Barang yang ia tawarkan sangat konyol bukan.

Dengan Surat Ini, Kita Bisa Izin Sekolah Dan Kerja – (c)oddee.com

Pendiri memulai usahanya hanya bermodal sebuah laptop. Untuk satu surat, ia menawarkan seharga 25 dollar. Tidak usah khawatir akan kelegalan surat ini, karena akan ada tanda tangan seperti dari dokter contohnya.

7. Remaja Pembuat Layout MySpace

Seorang gadis remaja berusia 17 tahun ini sudah putus sekolah. Tapi saat ini dirinya merupakan seorang jutawan muda. Dirinya kini sudah mempunyai pendapatan sebanyak 70.000 dollar perbulannya.

Ada Banyak Layout Yang Ditawarkan – (c)oddee.com

Pendapatannya itu berasal dari sebuah situs pribadi miliknya yang sudah menarik kurang lebih 7 juta pengunjung. Dia adalah remaja yang kreatif, dalam webnya ia menawarkan beberapa layout untuk MySpace dan tutorialnya secara gratis.

Baca Juga :  5 Foto Medis Dari Masa Lalu Yang Aneh Dan Mengerikan

Itulah tadi beberapa bisnis yang sedikit konyol tapi menghasilkan keuntungan yang banyak. Kamu sendiri tertarik dengan ide bisnis yang mana nih? Atau kamu punya ide lain yang lebih menarik? 🙂

Share
Published by
Rahma Muliani

Recent Posts

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago