Kebahagiaan pasca kehidupan pernikahan tak lain dan tak bukan adalah seorang anak. Banyak pasangan yang menikah telah merasa lengkap ketika mendapati kehadiran sang buah hati. Bahkan, mereka yang tak bisa memiliki keturunan akan melakukan segala cara agar bisa menggendong malaikat kecilnya.

Namun rupanya, masih banyak sekali orang tua bahkan ibu di dunia ini yang tak menginginkan keberadaan sang bayi mungil dalam dekapannya. Buktinya, 5 ibu ini tega membuang bayi yang baru dilahirkannya hidup-hidup! Simak kisah lengkapnya dalam ulasan berikut.

Seorang TKI Tega Buang Bayinya di Toilet Pesawat Etihad Airways

Miris sekali kondisi bayi laki-laki mungil yang baru saja ditemukan kemarin ini. Pasalnya, ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan penuh dengan bercak darah. Dilansir dari liputan6.com, setelah diselidiki polisi, ibu yang tega membuang anaknya tersebut merupakan seorang TKI.

Bayi di Toilet Pesawat [image source]
Ia menaiki pesawat Etihad Airways dari Abu Dhabi menuju Jakarta. Sebelumnya, ia sempat transit di Bangkok untuk pindah pesawat. Kesempatan kecil itulah yang dimaanfaatkan sang ibu biadab untuk melakukan aborsi di dalam toilet pesawat dan langsung meninggalkan jasad bayinya di sana. Diketahui sang ibu melakukan hal tersebut karena mengandung anak hasil dari hubungan gelapnya bersama sang majikan.

Bayi Menangis yang Ditemukan di Septic Tank Rumah Kosong

Hanya satu kata yang pantas kita berikan pada orang tua bayi laki-laki ini, tega. Pada Agustus 2017 lalu, ia ditelantarkan oleh orang tuanya dengan benar-benar telanjang, tanpa sehelai kain pun. Beruntungnya warga di sekitar Desa Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini segera mencari sumber suara bayi menangis yang didengarnya.

Bayi di Septic Tank [image source]
Jika tidak, mungkin sang bayi sudah tak tahu lagi nasibnya bagaimana. Kondisi bayi tersebut pun tak jauh berbeda dari korban pertama. Meski masih hidup, ia memiliki luka di bagian kepala. Warga pun berbondong-bondong membawa sang bayi ke rumah sakit dan melaporkannya pada polisi.

Terbungkus Bra dan Celana Dalam, Bayi Mungil Ditemukan di Sebelah Kandang Ayam

Lagi-lagi warga menemukan bayi laki-laki yang dibuang dalam keadaan masih bernafas. Meski tidak ditelantarkan telanjang alias masih terbungkus bra dan celana dalam, tubuh bayi laki-laki tersebut sudah dipenuhi lumpur dan kotoran ayam ketika ditemukan pada bulan Juni 2017 lalu.

Bayi di Kandang Ayam [image source]
Beruntungnya masih banyak manusia yang memiliki hati nurani dan segera membawa sang bayi ke rumah sakit haji Sukolilo, Surabaya untuk diberikan perawatan intensif. Kondisi bayi yang drop tersebut membuat banyak warga khawatir dan ramai-ramai ingin meringkus siapa yang bertanggung jawab atas malaikat kecil titipan Tuhan ini.

Warga Tak Menyangka Bahwa Kardus Lusuh Berisi 4 Anak Kucing Itu Ternyata Ada Bayinya

Kasus yang baru-baru ini terjadi rupanya juga mengambil tempat di Surabaya. Seorang pemilik akun facebook bernama  Koke Jr mengunggah hasil temuannya dalam laman sosial medianya. Ia menemukan sebuah kardus lusuh yang berisi 4 anak kucing beserta bayi yang terbungkus kain.

Bayi Bareng Anak Kucing [image source]
Mirisnya, wajah bayi tersebut terlihat luka-luka akibat cakaran 4 anak kucing yang malang itu. Belum diketahui hingga sekarang bagaimana nasib bayi beserta orang tua yang tega membuangnya. Namun, banyak warga yang bersimpati dan ingin menyelamatkan sang bayi dari kondisi yang mengenaskan tersebut.

Hanya Dibungkus Plastik Kresek, Bayi Mungil Dibuang di Selokan

Jika di film-film para orang tua dengan keterbatasan ekonomi membuang bayinya di depan rumah saudagar kaya untuk dititipkan dan dirawat, di kehidupan nyata, jarang kita temukan kasus serupa. Banyak kasus bayi dibuang yang malah ditemukan di tempat-tempat yang jorok dan sama sekali tidak manusiawi. Seperti seorang bayi yang masih belum diketahui jenis kelaminnya ini.

https://www.instagram.com/p/Bb_PtXfHt9G/

Pada November 2017, video yang diposting oleh akun instagram @mimih.perih ini mendadak ramai komentar para netizen. Pasalnya, seorang bayi yang dibungkus sebuah kresek merah ditinggalkan begitu saja oleh orang tua yang tak bertanggung jawab di dalam selokan. Untungnya polisi dengan cepat menemukan sang jabang bayi yang masih bernafas sehingga bisa segera dievakuasi.

Dunia ini semakin ke sini memang tambah edan. Jika kita tak pintar-pintar membaca situasi serta beradaptasi dengan kondisi yang semakin sulit ini, 5 hal di atas bisa saja terjadi pada diri kita. Maka dari itu boombers, sex education itu penting, bukan sekedar masalah hal porno semata, tetapi bagaimana kita bisa menghindarinya jika belum waktunya tiba.