Categories: Trending

Hobi Unik Para Pemimpin Dari Seluruh Dunia

Kesibukan menjadi seorang kepala negara tidak membuat Presiden lantas melupakan me-time untuk dirinya. Bagaimanapun juga, tugas besar dan tanggung jawab yang ada di puncak seorang kepala negara akan terasa lebih ringan jika bisa refreshing dengan melakukan hobi yang disukai. Percaya tidak, Barack Obama suka main basket saat usai ngantor dan ada waktu luang lho!

Artikel Ini Juga Seru: 4 Fakta Pedih Risna, Wanita Yang Menangis di Pernikahan Sang Mantan

Siapa bilang, jadi Presiden harus berubah menjadi sosok yang kaku, seperti robot dan hanya memikirkan negara saja? Para Presiden ini juga masih ada waktu untuk menjalani hobi yang disukainya. Siapa saja mereka? Check these out:

1. Angela Merkel – Hobi Nonton Bola

Wanita berambut pendek ini adalah seorang Kanselir Jerman yang dihormati karena kecerdasan dan juga wibawanya. Siapa sangka di balik wajahnya yang keibuan, Angela hobi banget nonton sepak bola? Ia hampir tidak pernah melewatkan penampilan timnas di Jerman di liga apapun lho!

Angela Merkel (c) fifa:getty

Sepertinya jiwa olahraga sudah ada dalam diri wanita berusia 59 tahun ini sejak muda. Jika ada waktu luang, ia akan datang ke stadion, memberikan dukungannya langsung pada timnas kebanggaannya ini. Angela dikenal dekat dengan para pemain timnas Jerman dan sering ngobrol dengan mereka.

Bagi Angela, sepak bola adalah hiburan tersendiri di tengah kesibukannya yang luar biasa banyak. Saat piala dunia, ia meluangkan waktu melihat tim kebanggaannya berlaga di lapangan hijau. Salut sekali ya, hobinya memberi suntikan semangat tersendiri bagi Der Panzer. Tidak ada yang lebih berharga selain didukung oleh orang-orang penting di negaranya bukan?

Selanjutnya:  2. David Cameron – Main Kriket Bareng Anak Muda

2. David Cameron – Main Kriket Bareng Anak Muda

Menjadi seorang Perdana Menteri di Inggris memang bukan hal mudah. Ada banyak tanggung jawab yang harus diselesaikan tiap harinya. Namun hal ini tidak membuat David Cameron melupakan hobinya yaitu bermain kriket. Bahkan saat menjalankan tugas ke luar negeri, David meluangkan waktu untuk memainkan olahraga favoritnya ini.

David Cameron (c) press associate

David Cameron juga tidak pilih-pilih untuk teman bermain kriket. Saat tugas di India, ia mengajak remaja di Mumbai untuk olahraga kriket. Ia juga tidak mempermasalahkan cuaca yang panas atau debu yang bertebaran. Rupanya, David menikmati setiap waktu ia bisa di lapangan luas, melepaskan segala kepenatan.

Bagi David Cameron, kriket adalah olahraga yang paling disukainya. Sejak masih muda, ia telah berlatih dan juga menekuni cabang olahraga ini. Wah, pantas saja aksinya sungguh profesional ya!

Selanjutnya :  3. Kim Jong Un – Basket adalah Sepakbola

3. Kim Jong Un – Basket adalah Sepakbola

Di balik sosoknya yang ditakuti, Kim Jong Un sang pemimpin di Korea Utara ini sangat menyukai olahraga basket. ia hobi melihat pertandingan dan tidak pernah melewatkan pertandingan dan NBA. Ia juga mengidolakan Michael Jordan.

Kim Jong Un (c) thetimes

Saat masih muda, Jong Un juga suka bermain basket namun emosinya tidak bisa dikendalikan. Sejak berhenti main basket, ia memilih untuk melihat pertandingan saja. Bahkan saat ulang tahunnya, ia mengundang pemain NBA pro yaitu Dennis Rodman lho!

Di sana, ia bermain basket melawan tim dari Korea Utara. Jong Un melihat dengan semangat dan juga terkagum-kagum.

Selanjutnya : 4. Barack Obama – Membangun Lapangan Basket di White House

4. Barack Obama – Membangun Lapangan Basket di White House

Apakah Anda pernah melihat film White House Down? Di sana, Presiden Sawyer memiliki sepatu basket yang dipakainya untuk melawan para penjahat. Faktanya, Presiden US Barack Obama merupakan seseorang yang suka sekali bermain basket.

Barack Obama (c) kicksaddict

Untuk menunjang hobinya ini, Obama membangun lapangan basket di halaman gedung putih. Ia ingin agar ia dan para staf di sana bisa melepaskan penat dengan bermain basket. Tidak hanya itu, ada satu lagi hobi Obama yang keren, apa itu?

Presiden satu ini hobi memasak lho! Jika ada waktu senggang, ia turun ke dapur, memasak untuk keluarganya. Wah, ia benar-benar tahu bagaimana menyeimbangkan hidup ya!

Selanjutnya : 5. Susilo Bambang Yudhoyono – Musik Untuk Hiburan

5. Susilo Bambang Yudhoyono – Musik Untuk Hiburan

Bisa dibilang, Susilo Bambang Yudhoyono adalah sosok yang fenomenal. Lahir dari keluarga sederhana, SBY merintis karier di dunia militer dari bawah hingga menjadi Presiden di Republik Indonesia selama 2 kali berturut-turut. Ia memiliki jiwa seni yang tinggi, hobinya adalah bermain musik dan menyanyi.

Susilo Bambang Yudhoyono (c) kompas

SBY suka menciptakan lagu, membawakannya dengan suara yang khas ditemani dentingan gitar yang ia mainkan sendiri. Beberapa kali, ia juga tampil di hadapan tamu negara dan mendapatkan sambutan yang meriah. Bagi Presiden yang menjabat selama 10 tahun ini, musik dan seni adalah hobinya sejak masih muda.

Jika seorang Presiden yang sibuk saja masih bisa meluangkan waktu untuk menikmati hobinya, ini bisa jadi contoh bukan? Agar kita tetap menikmati hidup dan tidak terjebak dalam rutinitas. Setuju?

Baca Artikel Ini Juga Yuk: 5 Upacara Pelantikan Presiden Yang Unik Dari Seluruh Dunia

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago