Katanya sih, tiap rumah itu ada penghuninya—selain penghuni manusia ya. Sebagai orang beriman, kita memang harus percaya dengan keberadaan sosok gaib. Tapi, makhluk astral yang menghuni rumah memang biasanya punya ciri khas masing-masing. Ada yang tenang dan nggak pernah nunjukin keberadaan mereka di sekitar manusia, namun ada juga yang narsis dan demen banget memperlihatkan eksistensinya pada manusia.

Salah rumah yang penghuninya gaibnya kerap kali menunjukkan diri adalah rumah Sule. Kediaman yang harganya miliaran rupiah tersebut memang sangat besar dan megah. Dan ternyata, usut punya usut, rumah tersebut dihuni oleh beberapa makhluk gaib yang kerap menampakan diri. Bikin merinding deh, tapi hal itu diungkap oleh Iky, anak sulung Sule yang mengaku sering merasakan hal jangkal di rumahnya sendiri. Sosok seperti apa saja sih yang biasanya terlihat di rumah Sule? Berikut ulasannya.

Mbak Nini, yang ternyata adalah kuntilanak

Kolam renang rumah Sule [sumber gambar]
Salah seorang pegawai yang bekerja di rumah Sule bernama Eza yang mengawali cerita horor tersebut. Menurut kesaksiannya, ia pernah beberapa kali berjumpa dengan sosok perempuan bernama Mbak Nini. Memiliki rambut panjang dan pakaian gamis berwarna putih. Hantu wanita berambut panjang itu sendiri menurut pegawai Sule biasanya menanpakkan diri di sekitar kolam renang, tepatnya di dekat kandang anjing yang sudah tidak dihuni lagi. Meski Iky mengaku tidak pernah melihat mbak Nini secara langsung, namun ia menyadari keberadaan sosok tersebut. Seperti  ketika ia pulang syuting saat shubuh, Iky merasa ada yang jatuh di bahunya. Awalnya Iky mengira yang jatuh adalah cicak, namun siapa sangka yang jatuh adalah sehelai rambut panjang. Bukan seperti rambut pada umumnya, karena sangat tebal dan panjang.

Perempuan ngesot? Suster ngesot bukan ya?

Lain pengelihatan, lain pula penampakan. Kalau sebelumnya adalah kisah penampakan yang diceritakan oleh pegawai Sule, kali ini cerita datang dari Iky. Kesaksian dari sulung Sule ini mengenai sosok perempuan yang ngesot. Jadi, kamar Iky posisinya memang berhadapan dengan kamar Ferdi, si adik bungsu. Suatu kali Iky pernah melihat perempuan di kamar Ferdi, namun fisiknya tak sempurna. Di lain waktu, seorang pegawai bernama Alu akan tidur di kamar Iky, ia mengaku mendengar suara terawa perempuan. Sementara Iky sama sekali nggak dengar. Yang bikin merinding nih, ternyata rekan kerja Alu, alias si Eza juga denger suara tawa tersebut. Hiii… maka dari itu, Iky jadi yakin kalau yang ketawa itu sosok si ngesot.

Genderuwo, hitam bermata merah

Iky [sumber gambar]
Makin besar suatu rumah, mungkin makin banyak pula penghuninya. Iya sih, masuk akal, besar kan muat banyak ya? Hehe… tapi beneran deh, kalau ngerasain tinggal di rumah Sule, pasti merinding disko. Sempat seorang teman Iky yang main ke rumah juga liat penampakan. Kejadian itu saat si teman melihat ke kaca besar yang ada di rumah mewah itu. Ndilalah, teman Iky mendadak berlari terbirit-birit sampe ke kamar. Iky sempat bingung dan menyusul rekannya itu. Saat ditanya ada apaan? Eh, dijawablah kalau dia melihat sosok hitam dengan mata merah. Iky jadi teringat dengan cerita Alu yang sebelumnya pernah bilang kalau dia juga melihat sosok hitam dengan mata merah. Duh, serem ya.

Reaksi Sule atas cerita mistis tersebut

Sule [sumber gambar]
Orang bilang rumahku istanaku, begitu juga menurut Sule. Banyak cerita mistis yang ia dengar tentang rumahnya. Namun, komedian kondang Indonesia ini tetap woles menghadapinya. Responnya sih cuma ‘senyumin aja’. Menurut pria pemilik nama Entis Sutisna ini, sebagai manusia kita nggak perlu takut dengan makhluk mistis, kan kita punya Tuhan. Hmmm… bener juga sih ya. Toh Tuhan sudah menciptakan manusia sebagai makhluk paling sempurna, jadi harus pede dong ya.

BACA JUGA: 10 Komentar Ngelantur Sule di Instagram Kajol Ini Bikin Netizen Ngakak Terkencing-kencing

Yang namanya makhluk gaib kadang kala emang bikin paranoid ya. Apalagi kalau abis nonton film horor. Rasanya mau pipis ke kamar mandi aja takut sendiri. Solusinya, kalau kalian penakut, mending hindari deh nonton bau-bau horor. Jangan lupa selalu berdoa dan yakin kalau Allah bersama kita. Bismillah.