Pada tanggal 20 September lalu, komedian Sule dan istrinya Lina akhirnya resmi bercerai. Meski keputusan tersebut berat, namun sepertinya tidak ada solusi lain yang lebih baik dari perpisahan. Anak-anak Sule sendiri telah ikhlas dengan apa pun keputusan kedua orangtuanya. Terlebih Iky, Sulung yang juga terkenal di dunia hiburan ini mengungkapkan jika ia sudah legowo dengan perceraian tersebut.

Meski telah resmi berpisah, bukan berarti hubungan Sule dan Lina memburuk. Bukan hanya punya kepribadian yang kocak, ternyata Sule juga memiliki hati yang baik. Pasca perceraiannya, Sule bahkan masih memberikan melakukan hal baik untuk Lina, seperti beberapa hal di bawah ini yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Mengumrohkan keluarga mantan istriĀ 

Lina dan Sule ketika masih jadi suami istri [sumber gambar]
Banyak orang yang lebih memilih untuk lost contact jika sudah berpisah. Namun ternyata hal itu tidak berlaku bagi Sule. Ia tetap bersikap baik pada pada mantan istrinya, juga keluarga besarnya. Terbukti, tak berselang lama setelah resminya perpisahan keduanya, Sule mengatakan akan memberangkatkan keluarga Lina ke tanah suci. Pada bulan Oktober ini, rencananya Sule dan keluarganya juga akan berangkat berumroh. Hmm, jarang sekali ya menemui fenomena seperti ini di kalangan para artis.

Kasih rumah dan ruko untuk Lina

Lina [sumber gambar]
Seperti kita ketahui bahwa setelah perpisahan, Lina sempat mengajukan mutah, yaitu pembagian harta. Namun berdasarkan sidang permintaan ibu Rizky Febian itu ditolak karena satu dan lain hal. Walaupun tak berkewajiban, namun Sule dikatakan tetap memberikan sebagian hartanya, dalam hal ini dalam bentuk rumah dan ruko. Keterangan ini pun juga dibenarkan oleh Dose Hidayat, kuasa hukum Sule. Meski tak dijelaskan, berapa nilai nominalnya. Sule sendiri mengaku ikhlas kalau sang mantan istri meminta apa saja, walaupun ia juga meminta agar sang mantan memikirkan pula kebahagiaan anak-anak mereka.

Tak hanya Lina, paman dan adiknya juga mendapat rumah

Lina dan Sule [sumber gambar]
Entah seberapa banyak harta yang dimiliki oleh Sule. Tapi, begitu mudah ia memberikan harta berharga pada orang-orang terdekat mantan istrinya. Memberangkatkan umroh keluarga mantan istri hanya sebagian kecil saja. Ternyata, sebelumnya Sule juga memberikan rumah pada adik dan juga paman Lina. Hal itu dilakukan oleh Sule karena sudah janji. Sule sendiri juga masih ingin terus berkomunikasi dengan orang-orang yang tetap akan jadi keluarga terdekatnya itu.

Mempersilakan Lina jika ingin bertemu dengan anak-anaknya

Keluarga Sule [sumber gambar]
Menurut pengacara Sule, selama ini Lina mendapat uang belanja bulanan senilai 200 juta. Nilai tersebut bisa dibilang fantastis untuk ukuran jatah bulanan. Saat bercerai, rupanya Sule dengan santainya mengatakan bahwa ia akan memberi apa yang Lina minta. Sikap tersebut tentu saja bikin banyak warganet terheran-heran. Tak hanya soal materi, Sule sepertinya juga legowo jika membahas soal anak-anaknya. Seperti kita ketahui, hakim memutuskan jika hak asuh atas keempat anak Sule dan Lina jatuh pada Sule. Meski demikian, Sule sama sekali tidak keberatan jika Lina ingin bertemu dengan anak-anaknya.

Itulah empat kebaikan Sule yang diberikan pada Lina meski mereka tak lagi bersama. Sikap Sule yang legowo ini banyak jadi sorotan media. Sebab, kebanyakan seleb yang berpisah dari pasangannya akan terlibat konflik, apalagi menyangkut urusan harta. Sikap Sule yang ikhlas ini tentu saja patut jadi inspirasi.