Membandingkan Presiden RI Joko Widodo dengan Lionel Messi, tentu akan banyak ditemukan perbedaan di antaranya keduanya. Pasalnya, selain memiliki profesi berbeda, baik Messi dan Jokowi juga punya keahlian dibidang masing-masing. Meski begitu, namun keduanya mempunyai selera telepon genggam yang seperti sama. Di mana kedua tokoh itu, memiliki HP jenis Iphone untuk menunjang kehidupan berkomunikasi mereka.

Masih tentang hal ini, kedua sosok tersebut juga terlihat mempunyai varian HP yang sama yakni jenis Iphone XS Max. Sebuah telepon pintar yang kabarnya menjadi yang tercanggih di kelasnya. Di mana dilengkapi beberapa fitur-fitur modern yang bisa memudahkan aktivitas kedua sosok tadi. Seperti dilengkapi dengan chipset A12 Bionic, yang mana diketahui merupakan sebuah sistem diklaim sebagai yang terpintar dan paling powerful saat ini.

Iphone XS Max [Sumber Gambar]
Lalu juga mempunyai ketahanan yang konon mampu bertahan dalam air sedalam 2 meter. Tidak berhenti disitu saja Iphone XS Max juga akan membuat pemiliknya mendapat hasil foto yang maksimal. Hal ini lantaran menggunakan dual camera yang masing-masing beresolusi 12 MP, yang disusupi smart HDR untuk menghasilkan foto dengan dynamic range dan detail yang lebih baik. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah mempunyai baterai paling awet, face id lebih cepat dan akurat, serta dipasaingi iOS 12.

Penampakan Iphone XS Max [Sumber Gambar]
Dengan iOS model itu, menjadikan pemiliknya disuguhi kecepatan dan beberapa fitur menarik terkait animoji dan memoji. Dan selain itu juga membuat assisten HP Iphone Siri punya kemampuan baru yakni bisa menambahkan shortcut aplikasi di dalamnya. Sehingga mereka bisa lebih cepat mengakses aplikasi lewat Siri. Berkaca dari beberapa keunggulan tersebut tidak heran kalau dua pesohor tersebut memilih menggunakan telepon genggam jenis ini untuk kehidupannya sehari-hari.

View this post on Instagram

The Full Gold @leomessi Edition iPhone XS MAX ⚽️

A post shared by IDESIGN GOLD (@idesigngold) on

Lebih jauh tentang Iphone XS Max milik Lionel Messi, selain canggih, HP-nya tersebut juga berbeda dari Iphone pada umumnya. Dimodifikasi oleh sebuah perusahaan bernama iDesign Gold, telepon pintar pria Argentina tersebut kini dilengkapi oleh chasing dari emas 24 karat. Dan terdapat nama Messi serta nomor punggung yang ia pakai di Barcelona yakni nomor 10. Selain itu juga ditampilkan gravir logo AFA (Argentina) dan FC Barcelona. Diperkirakan kalau ditukarkan dengan uang, harganya setara dengan satu mobil Avanza.

BACA JUGA: 7 HP Legendaris Ini Buktikan Eksistensi Samsung Nggak Tergoyahkan Sejak Dulu

Nah, begitulah tadi kehebatan telepon genggam milik Lionel Messi. Selain jadi saingan Presiden Indonesia, tampilannya ternyata juga mewah dengan lapisan emas 24 karat. Kalau, melihat gajinya per-bulan sampai ratusan miliar, tentu memiliki Iphone merupakan hal sangat mudah, seperti membeli permen di toko kelontong. Namun, di balik kemewahan didapatkannya sekarang merupakan buah usaha Messi yang keras dan tidak kenal menyerah.