in

5 Ponsel Bentuk Aneh yang Hits Pada Zamannya, Pernah Punya Nomor Berapa?

Kalau ngobrolin masalah ponsel, pasti enggak bakal ada matinya. Ya karena dari zaman dulu, handphone sudah ada di kehidupan kita. Meskipun belum secanggih sekarang spesifikasinya. Tapi, Sahabat Boombastis masih ingat tidak dengan handphone zaman dulu yang bentuknya aneh-aneh?

Pasti masih ingat lah ya, karena itu adalah salah satu kelebihan dari ponsel tahun 2000 awal. Dan karena bentuk unik itulah yang bikin remaja pada masanya keranjingan ingin memilikinya. Yuk deh kita nostalgia, handphone apa aja yang sudah bikin masa remaja kita jadi kepikiran terus dengannya.

Nokia N-Gage yang jadi perhatian para gamer

Para pembaca masih ingat dengan Nokia N-Gage? Itu lho, ponsel yang berbentuk setengah lingkaran dan tombol untuk mengetik ada di sebelah kiri handphone. Nah, handphone satu ini memang dulu sempat menarik perhatian para remaja.

Nokia N-Gage [Sumber Gambar]
Khususnya mereka yang menyukai game, lantaran bentuk ponselnya sangat pas jika digunakan untuk mengoperasikan sebuah permainan. Dulu, pada zamannya, handphone ini masih dibanderol dengan harga sekitar Rp3,5 juta. Tapi sekarang, ponsel yang rilis tahun 2003 ini sudah turun harga gengs menjadi Rp300 ribuan.

Nokia 3650 yang butuh skill untuk mengetik

Entah sebenarnya apa yang bikin Nokia 3650 ini sangat hits di zaman 2000an awal. Padahal, bentuknya sangat aneh dan bobotnya pun juga cukup berat. Harganya pun juga sangat mahal nih dulu, sekitar dua hingga tiga jutaan.

Nokia 3650 [Sumber Gambar]

Selain itu, keypad-nya sebenarnya bikin emosi penggunanya. Jelas saja, butuh skill ekstra supaya kita bisa mengetik dengan cepat dan benar. Pasalnya, keypad-nya melingkar mengikuti bentuk fisik dari handphone-nya. Tapi tetap saja, banyak yang menginginkan ponsel tersebut untuk jadi miliknya saat itu.

Nokia 7280 yang mirip dengan lipstik

Masih ingat dengan Nokia 7280? Yap, apalagi yang mengingatkan kalau bukan tentang bentuknya. Ia memiliki bentuk memanjang yang malah tidak layak disebut ponsel. Sebab, handphone tersebut mirip sekali dengan yang namanya lipstik.

Nokia 7280 [Sumber Gambar]
Eits tapi jangan salah, meskipun ponsel ini banyak diremehkan karena bentuknya, ia tetap mempunyai fans tersendiri. Buktinya, dengan harga Rp3 jutaan saja, banyak orang yang membelinya. Namun, bagaimana dengan sekarang ya yang harganya sudah mencapai Rp500 ribuan? Banyak yang mau beli enggak ya?

Siemens SX1 yang tombolnya ada di setiap sudut mana pun

Ponsel merek Siemens dulu juga sempat berjaya bersama Nokia di tahun 2000an awal. Mulai dari yang monophonic hingga berkamera. Salah satunya adalah Siemens SX1 yang mendapat sorotan tajam dari kalangan atas. Dikarenakan harganya masih sangat mahal, spesifikasi tinggi dan bentuknya yang bikin geleng-geleng kepala.

Siemens SX1 [Sumber Gambar]
Ya bagaimana enggak geleng-geleng kepala, kalau handphone satu ini memiliki tombol di setiap sudutnya. Angka-angkanya berderet dari sudut kanan hingga ke kiri. Membuat kita jadi repot kalau ingin mengetikkan angka. Nah, bagi yang meminang ponsel ini, harganya masih cukup mahal cuy, sekitar Rp 1jutaan. Tidak jauh beda dengan dulu yang dibanderol sekitar Rp3,6 juta.

Sony Ericsson W350 yang digandrungi anak muda pada zamannya

Di tahun 2008, ponsel yang bertema walkman, sangat digandrungi anak muda tuh. Maka dari itu, Sony Ericsson enggak mau kalah dengan Nokia. Ia menciptakan produk kebanggaannya yaitu Sony Ericsson tipe W350. Pada saat itu, ponsel tersebut jadi perhatian kaum muda karena spesifikasinya yang sudah teramat canggih.

Sony Ericsson W350 [Sumber Gambar]
Selain itu, bentuknya yang unik karena bisa dibuka dan ditutup, menjadi bahan pertimbangan anak muda untuk memilikinya. Harganya pun juga jadi bahan pertimbangan dulu karena mencapai Rp2 jutaan. Tapi sekarang, kalian bisa memilikinya dengan harga Rp750 ribuan.

BACA JUGA : Seperti Ini Mahalnya Harga HP Nokia Jadul yang Dulu Pernah Tren, Ternyata Masih Bisa Bikin Kita Kejang

Ponsel-ponsel di atas memang mempunyai bentuk yang sangat aneh. Tapi, mungkin itu adalah sebuah teknik dari marketingnya untuk menarik para pembeli. Terbukti deh dengan kita-kita dulu yang sempat kesengsem dengan salah satu di antara mereka. Kalau kalian dulu pernah punya yang nomor berapa nih gengs?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Kisah Hebatnya Rompi Ontokusumo yang Digunakan Sunan Kalijaga Untuk Kalahkan Nyi Roro Kidul

Ramai Fatwa Golput Haram, Beginilah Sejarah Mengenai Golongan Putih di Indonesia