Global Warming Mulai Menghancurkan 6 Negara Ini

oleh Tetalogi
10:52 AM on Nov 13, 2015

Permasalahan tentang Global Warming atau pemanasan global memang sudah sering diperbincangkan. Beberapa pihak yang khawatir dengan akibat buruk pemanasan global akhirnya mulai mengambil langkah nyata untuk mencegah bencana yang mungkin terjadi akibat global warming. Namun sayangnya, masih banyak pihak yang tidak percaya akan adanya pemanasan global dan akibat buruknya.

Baca Juga : 6 Praktik Kanibalisme yang Pernah Hidup dan Berkembang di Indonesia

Baca Juga
Obat Sakit Gigi Paling Ampuh yang Mudah Ditemukan di Rumahmu
Melihat Camp Latihan Super Mewah Tim Malaysia yang Bikin Pemain Indonesia Ngiri

Di berbagai tempat di dunia, sebenarnya sudah mulai bermunculan tanda bahwa bumi sedang dalam bahaya akibat ulah manusia. Namun ternyata orang-orang yang bersikap apatis atau tidak peduli juga masih banyak. Padahal beberapa negara seperti berikut ini sudah merasakan perbedaan nyata dan bahaya yang mengancam mereka akibat pemanasan global.

1. Maladewa

Maladewa selalu digambarkan dengan keindahan dan keeksotisannya sehingga banyak orang ingin mencoba berlibur ke sana. Tapi jangan pernah bermimpi pergi ke negara kecil ini jika kita tidak bertindak untuk menghadapi global warming, karena Maladewa bisa menjadi negara yang pertama hilang ditelan lautan.

Pulau-pulau di Maladewa [Image Source]
Pulau-pulau di Maladewa [Image Source]
Maladewa adalah negara yang terdiri dari kurang lebih 1.200 pulau-pulau kecil di antara Samudera Hindia dan laut Arab. Maladewa juga merupakan negara dengan tingkat ketinggian terendah di dunia yaitu 1,5 meter di atas permukaan laut. Karena itulah negara ini sangat beresiko tinggi tenggelam oleh air laut yang terus semakin tinggi.

Meningkatnya permukaan laut tidak hanya mengancam garis pantai Maladewa, tapi juga keberadaan negara beserta penduduknya. Jika wilayahnya hilang, maka negara Maladewa otomatis juga akan hilang. Pemerintah Maladewa bahkan sudah membangun pulau buatan untuk tempat tinggal bagi populasi Maladewa.

Mali, ibu kota Maladewa [Image Source]
Mali, ibu kota Maladewa [Image Source]
Meski begitu hukum maritim internasional tidak mengakui pulau buatan sebagai teritori atau wilayah sah suatu negara. Hukum tersebut juga tidak mengakui mereka yang mengungsi ke pulau tersebut karena perubahan iklim yang merusak negara mereka.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Potret Kelakuan Nyeleneh DPR Rusia Saat Rapat, Ternyata Gak Kalah Koplak dengan Indonesia 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 8 Balasan “Surat Cinta” Istri Pergi ke Pasar Tinggalkan Suami Ini Sukses Bikin Ngakak Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 6 Fakta Ini Buktikan Enaknya Menjadi Pilot di Indonesia, Nomer 5 Bikin Ngiler! Kerap Tampil Kocak Sampai Menggelikan, Ternyata Kehidupan Mimi Peri di Dunia Nyata Sungguh Miris 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand
BACA JUGA