Ketika para selebriti lain tengah membentuk sebuah geng arisan, Dian Sastrowardoyo tak ingin mengikuti arus. Ia juga memiliki geng seperti Girl Squad, Anekaria, ataupun Humble Glam, tapi fokusnya bukanlah arisan atau sekedar ngumpul-ngumpul belaka. Dari namanya saja sudah kelihatan kegiatan mereka jika berkumpul, Pertemanan Sehat.

Mereka fokus untuk saling mendukung demi tubuh yang sehat dan shaping body goals. Maka dari itu geng tersebut dinamakan Pertemanan Sehat. Tak hanya rutin berlari pagi bersama ataupun setiap hari Minggu di car free day (CFD) Sudirman, Pertemanan Sehat juga memiliki kegiatan yang enggak kalah seru lainnya, loh. Kalian pasti bakal terinspirasi dengan mereka setelah membaca ulasan ini.

Dian Sastrowardoyo demen olahraga [sumber gambar]
Awal Pertemanan Sehat dibentuk adalah ketika akhirnya Dian Sastrowardoyo reunian dengan Adinia Wirasti di Ada Apa Dengan Cinta? 2. Kala itu, Dian Sastrowardoyo baru saja melahirkan anak keduanya sehingga tubuhnya agak sedikit melar. Ia pun berencana untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula dan mulai mengikuti rutinitas Adinia Wirasti yang memang demen olahraga. Akhirnya, Dian mengumpulkan beberapa temannya seperti Reina Wardhanana, Iwet Ramadhan, serta Jaclyn Halim untuk saling support membentuk tubuh yang sehat.

Kegiatan Pertemanan Sehat [sumber gambar]
Pada awal-awal tahun 2016 mereka benar-benar rutin berolahraga bersama, hingga membuat akun instagram @pertemanansehat dan jargon Jangan Kasih Kendor. Lama-lama jargon Jangan Kasih Kendor itu mulai ngehits di kalangan netizen. Bahkan, mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi saja menggunakan jargon tersebut. Pertemanan Sehat terus meng-upgrade kegiatan mereka, mulai dari ikut lari marathon di luar negeri, berlibur bersama, hingga membuka bisnis kuliner rendah kalori. Hal ini pun tak lepas dari campur tangan Dian Sastrowardoyo. Apalagi, dalam Pertemanan Sehat juga tergabung suami Dian, Maulana Indraguna Sutowo.

Geng Pertemanan Sehat [sumber gambar]
Akhir-akhir ini, Dian Sastrowardoyo hampir setiap hari membagikan momennya bersama Pertemanan Sehat di akun instagram pribadinya. Hal tersebut ia lakukan karena ia terpilih menjadi salah satu pemegang obor untuk torch relay Asian Games 2018 bersama Mikha Tambayong. Selain itu, member Pertemanan Sehat juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lari marathon. Bisa banget dicontoh, kan geng Dian Sastrowardoyo ini? Instagram Pertemanan Sehat saja sudah memiliki lebih dari 35 ribu pengikut. Foto-foto netizen yang menandai instagram mereka juga terinspirasi untuk terus berolahraga bersama teman-teman, agar bisa saling mendukung.