Tak semua artis Indonesia menikah dengan sesama selebriti. Beberapa di antaranya menikahi pebisnis super-duper-kaya dan hidup lebih dari cukup. Meskipun begitu, memiliki suami tajir melintir tak membuat mereka vakum dari dunia hiburan dan menjadi ibu rumah tangga—mengabdi pada keluarga.

8 artis cantik ini contohnya, hingga sekarang mereka tetap kerja lembur bagai kuda. Meski beberapa di antaranya jarang muncul di televisi dan fokus untuk film layar lebar atau bekerja di balik layar, mereka tetap memiliki penghasilan sendiri. Coba simak ulasan berikut, siapa tahu para wanita Sahabat Boombastis bisa mengambil hal positif dari mereka.

Dian Sastrowardoyo, masih kerja di dunia hiburan, punya banyak bisnis lagi

Sebuah potret wanita mandiri bisa kita dapatkan dalam diri Dian Sastrowardoyo. Selain dari kecil sudah kita tahu dirinya telah terjun ke dalam dunia hiburan, kini ketika dirinya telah menyandang status sebagai istri konglomerat, dirinya tetap konsisten dan melebarkan sayapnya hingga sekarang.

Dian Sastrowardoyo dan Maulana Indraguna Sutowo [sumber gambar]
Dian Sastrowardoyo resmi menikah dengan Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi, Maulana Indraguna Sutowo pada tahun 2010. Namun, hingga kini ia masih membintangi banyak film layar lebar dan eksis di dunia hiburan.

Nia Ramadhani, sempat dilarang bekerja

Pernikahan Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie pada tahun 2010 menjadi pesta termegah kala itu. Bak Cinderella di negeri dongeng, dirinya yang harus menghidupi keluarga kecilnya berubah menjadi permaisuri. Sempat, Nia Ramadhani yang tengah naik daun sebagai ratu sinetron dilarang untuk bekerja oleh sang suami.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie [sumber gambar]
Ardi Bakrie ingin Nia menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak-anaknya, karena kebutuhan finansial mereka sudah tercukupi. Namun, beberapa tahun terakhir, Ardie Bakrie rupanya sudah berubah pikiran dan tetap mengijinkan sang istri untuk berkarir di dunia hiburan. Lihat Nia Ramadhani sekarang, makin eksis, kan?

Sandra Dewi, suami mendukung karirnya

Tak hanya pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saja yang bikin iri, pesta Sandra Dewi justru bikin lebih baper! Dinikahi pengusaha tambang kaya raya membuat Sandra Dewi menjadi wanita beruntung. Selain dirinya bisa hidup enak, ia juga berkesempatan untuk mewujudkan mimpinya yaitu; menikah ala Disney Princess.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis [sumber gambar]
Meskipun begitu, setelah menikah dan melahirkan dirinya belum sama sekali vakum dari dunia hiburan. Hal ini dikarenakan sang suami mendukung penuh karirnya sebagai public figure. Sandra pun masih menikmati kehidupannya sebagai ibu, istri, dan juga selebriti.

Shandy Aulia, disebut menumpang hidup pada suami

Setelah menikah, bukankah sudah menjadi tanggung jawab suami untuk menafkahi sang istri? Akhir-akhir ini Shandy Aulia selalu dikritik bahwa dirinya hanya bisa menumpang hidup pada suami. Penyebab utamanya adalah selama 7 tahun menikah, keduanya masih belum dikaruniai momongan.

Shandy Aulia dan David Herbowo [sumber gambar]
Padahal, Shandy Aulia tidak semata-mata menggantungkan hidup pada suaminya. Ia masih eksis dalam dunia hiburan dan berbisnis. Beberapa waktu lalu, film sekuel Eiffel… I’m in Love tayang di bioskop dan mendapat antusiasme penonton yang cukup besar. Belum lagi penghasilannya dari berbisnis kosmetik hingga kuliner.

Nindy Ayunda, ingin fokus melanjutkan karir bernyanyi

Banyak netizen yang penasaran, dari mana koleksi baju, tas, sepatu, dan aksesoris Nindy berasal? Sudah lama ia vakum menjadi public figure. Rupanya, sang suami, Askara Parasady Harsono, merupakan pebisnis kelas atas.

Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono [sumber gambar]
Keluarganya sudah tajir turun temurun, Nindy pun tak berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Sehingga, sekalipun Nindy berhenti bekerja di dunia hiburan, keluarga mereka tetap hidup dengan lebih dari cukup. Namun, Nindy tak mau begitu, hingga kini ia masih serius menggeluti karirnya di bidang tarik suara.

Olla Ramlan, berprinsip harus selalu mendapat izin bekerja dari sang suami

Rupanya, suami Olla Ramlan bukanlah sembarang orang tajir. Aufar Hutapea merupakan pebisnis di bidang batubara, sekaligus putra dari politisi sekaligus pengusaha Daniel Hutapea. Tak ayal jika Olla Ramlan kini hidup serba mewah. Meskipun begitu, ia tak ingin pensiun dini dari dunia hiburan.

Olla Ramlan dan Aufar Hutapea [sumber gambar]
Hingga kini, ia tetap melanjutkan karir sebagai selebriti. Namun, ia memiliki prinsip yang harus diterapkan bagi wanita yang sudah menyandang status “istri.” Setiap pekerjaan yang akan dilakukan Olla harus mendapat persetujuan dulu dari sang suami. Beruntung suaminya suportif.

Ayu Dewi, makin eksis setelah menikah

Problema asmara Ayu Dewi merupakan salah satu yang ter-rumit dari selebriti lainnya. Dulu, ketika ia menjalin hubungan dengan Zumi Zola dan akan segera menikah, tiba-tiba hubungan kandas begitu saja. Kini, ia telah menemukan teman hidupnya dan tengah bahagia.

Ayu Dewi dan Regi Datau [sumber gambar]
Ayu Dewi dan Regi Datau menikah pada tahun 2012. Semenjak tahun tersebut hingga sekarang, belum pernah tuh penulis melihat ia tak tampil di layar kaca. Malah semakin eksis setelah menikah. Benar-benar wanita karir sejati, deh.

Gista Putri, jadi istri orang kaya tak membuat dirinya berhenti berusaha

Siapa yang enggak kenal sosok Gista Putri? Wanita 30 tahun yang telah dipersunting oleh CEO salah satu stasiun televisi swasta, Wishnutama, ini masih tetap eksis di dunia hiburan. Bahkan, ia membintangi salah satu program televisi pimpinan sang suami tersebut.

Gista Putri dan Wishnutama [sumber gambar]
Rupanya, di usianya yang terbilang cukup matang ini, ia masih ingin memperlebar sayapnya dalam berkarir. Meskipun hidupnya sudah terbilang lebih dari cukup, tetapi passion berkarir tetap saja membakar semangat di dalam dirinya.

Jadi istri konglomerat bukan berarti harus berhenti bekerja bukan? Tuh, 8 artis cantik di atas saja tetap melanjutkan karirnya di dunia hiburan, tetapi tetap dengan ijin suami. Terlepas dari status selebritinya, sebagai wanita kita juga tetap harus menjadi pribadi yang mandiri. Enggak baik, tahu, menggantungkan hidup kepada siapapun.