Raditya Dika dan Raffi Ahmad, dua nama public figure Indonesia yang sama-sama punya banyak fans di Indonesia. Baru-baru ini keduanya menjadi bahan perbincangan netizen satu Indonesia karena perihal mati listrik yang baru saja melanda beberapa wilayah dalam beberapa hari ini.

Yup, mati listrik yang baru saja terjadi ini disebut paling parah sejak 2005 lalu. PLN bahkan sampai merilis permintaan maaf resmi atas pemadaman yang mengakibatkan gangguan di sejumlah layanan publik. Momen ini kemudian digunakan oleh orang-orang untuk mencari hiburan lain, tak terkecuali Raditya Dika dan Raffi Ahmad.

Keduanya mengupload momen saat mereka menikmati mati lampu mendadak. Bedanya, kalau orang biasa menggunakan waktu tersebut dengan berdiam diri di rumah dengan menyalakan lilin, tidak dengan keduanya. Dalam kanal YouTube Raditya Dika, bersama sang istri, Anissa Aziza dan putri kecil mereka, Alinea, Radit menghabiskan malam di sebuah hotel.

Video yang diberi judul ‘JAKARTA MATI LISTRIK! BAYI NGUNGSI KE HOTEL!’ ini sekarang sudah berada di trending #4. Dalam vlog tersebut Radit bersama Anissa bercerita bagaimana mereka panik saat mati lampu, karena yang dipikirkan bukan hanya gelap semata tetapi juga putri mereka yang baru berumur 3 bulan yang mulai kegerahan. Setelah sebelumnya berada di dalam mobil selama 3 jam dan bermain bersama Alea, Anissa punya inisiatif untuk ke mall.

Namun, hal tersebut ia urungkan karena mendapat kabar bahwa Jakarta sedang musim batuk. Lagi-lagi yang dikhawatirkan adalah kesehatan Alea. Akhirnya, Radit memutuskan untuk mengungsi sementara ke hotel. Orangtua mah gitu, demi anak apapun pasti dilakukan, ya.

Tak mau kalau elite dari Radit, Raffi Ahmad sekeluarga mengungsi ke negara tetangga, Singapura. Ia mengabadikan hal tersebut dalam vlog bertajuk “JAKARTA MATI LAMPU, JANJIAN SEKELUARGA KE SINGAPORE!!!”. Tapi yang pergi hanya Gigi dan Rafathar saja, karena Raffi masih berada di Klaten. Gigi juga mengatakan kalau ke Singapura tersebut sekalian menjenguk mama dan adiknya Caca, yang sedang melihat salah satu saudaranya yang sakit di Singapura, jadi sekalian bisa menjenguk.

Namun, celetukan Rafathar di tengah vlog membuat jiwa rakjel bergejolak. Dia berkata bahwa nanti mau ke Singapura lagi setelah Raffi pulang ke Jakarta, tujuannya sih buat beli mainan. Sontak saja, hal tersebut mendapat banyak komentar dari apar netizen. “Rans family pernah denger meteran listriknya bunyi gak ya?” celetuk wargaent. Sultan mah bebas beb,” kata netter. Atau “Kita mah jangankan keluar negri ato ke hotel, sampo habis aja di kasih aer dlu biar hbsnya merata,” tambah yang lain. Ada komentar yang lebih lucu dari dua di atas, “Tenang netizen kita juga bisa ko selagi masih ada jantung,hati,ginjal,” sahut lainnya.

Raffi Radit saat mati listrik [sumber gambar]
Bahkan, nama Rafathar sempat menjadi perbincangan dan trending di Twitter karena sering bolak-balik ke luar negeri untuk membeli mainan dan plesir saja. Tak hanya itu saja sih, setiap ke luar negeri, Gigi pasti mengajak Lala, pengasuh Rafathar yang sudah tak terhitung berapa kali ikut liburan keluarga Raffi Ahmad ini.

BACA JUGA: Level Tajir Raffi Ahmad: Borong Produk Gucci Kaya Lagi Beli Gorengan

Kalau memang mampu mah bebas ya, yang salah itu kalau tidak punya cukup uang tapi memaksakan untuk bergaya lebih. Untuk netizen semua yang belum bisa ke hotel atau ke luar negeri saat mati lampu, tenang kalian masih bisa menyalakan lilin dan berkumpul bareng keluarga, enggak kalah nikmat kok. Iya kan?