Bagi sebagian orang tentu PUBG bukanlah game yang asing di telinga. Bahkan banyak public figur dari berbagai bidang kerap tertangkap kamera memainkannya. Seperti Neymar Jr, pemain sepak bola seharga 2 triliun tersebut, di tengah-tengah masa pemulihan cedera terlihat acap kali bermain game jenis FPS tersebut. Lalu, ada lagi punggawa Timnas U-22 Todd Rivaldo Ferre juga mengaku kerap mengisi waktu senggangnya dengan berburu chikien dinner.

Masih terkait PUBG, ternyata di balik kegunaannya sebagai hiburan, game satu ini juga menyimpan pelajaran-pelajaran positif bisa digunakan pesepakbola. Apakah ini adalah alasan atlet sepak bola memainkannya? Entahlah, yang pasti menurut penelusuran Boombastis ada beberapa manfaat dihasilkan PUBG yang berguna untuk aktor lapangan hijau. Seperti apakah itu? Mari simak ulasan berikut ini.

PUBG dapat meningkatkan kerja sama

Tiki Taka Barcelona [Sumber Gambar]
Sebagai game yang sering dimainkan berkelompok, kerjasama tim memang sangatlah diperlukan di PUBG. Bahkan lewat hal tersebut tingkat menjadi pemenang di permainan ini jauh sangat besar. Nah, berangkat kondisi tersebut, bagi aktor lapangan hijau tentu sangat diperlukan hal semacam itu. Apalagi dalam pertandingannya kita memerlukan 10 pemain lain untuk bisa mendapatkan hasil positif. Jadi tidak salah kalau lewat PUBG seseorang pesepakbola bisa membiasakan diri atau meningkatkan hal terkait kerjasama.

Games tiper FPS ini juga melatih fokus

Save menawan dari Peter Cech [Sumber Gambar]
Selain kerjasama PUBG juga melatih tingkat fokus. Yaa, seperti yang kita ketahui saat kita lagi survival sangat diperlukan waspadai dari sergapan musuh. Jangan sampai lantaran tidak awas kita baru beberapa menit sudah mati. Lalu apa manfaat untuk pemain bola? Di jagat sepak bola hal ini juga sangatlah penting. Pasalnya, dalam 90 menit waktu pertandingan kita harus fokus untuk menghidarkan gawang dari kemasukan. Selain dengan konsentrasi, kita pesepakbola juga akan diberikan kemudahan dalam menjauh diri dari emosi atau provokasi dan mampu manfaat peluang yang tiba-tiba muncul.

Menambah kreativitas pada seorang pemain

Akis Eden Hazard menembus pertahanan musuh [Sumber Gambar]
Bukan rahasia lagi jika bermain game itu kabarnya mampu meningkatkan kreativitas. Hal ini lantaran kita dituntut untuk mempunyai banyak plan untuk bisa menghadapi situasi sulit. Tak terkecuali PUBG ini, yang mana mengharuskan pemain untuk terus memutar otak agar tidak kalah. Dan seperti juga sangat penting di sepak bola. Pasalnya, selain adu skill juga ‘perang’ taktik. Di mana sangatlah diperlukan kreativitas untuk bisa melawan satu strategi demi strategi. Tidak hanya itu, kreativitas juga dapat membuat pesepakbola mengembang taktik dengan baik. Alhasil, gol akan lebih mudah untuk di dapatkan.

Mengasah kemampuan mengambil keputusan

Aguero cetak gol [Sumber Gambar]
Keputusan bagi pesepakbola tentu menjadi sebuah hal penting. Pasalnya, lewat hal tersebut seorang aktor lapangan hijau bisa bermain dengan baik. Jangan sampai waktu cetak gol malah di umpan atau disaat perlu melewati lawan malah ditendang dan lain sebagainya. Berkaca dari kejadian tersebut, PUBG bisa dibilang game bisa melatih seseorang lihai dalam urusan tersebut. Hal ini lantaran dalam permainannya, tidak memperbolehkan untuk salah langkah. Jadi diharuskan untuk mengetahui kapan harus menyerang, dan bertahan (stay).

BACA JUGA: 10 Meme PUBG Live Action Ala Orang Indonesia, Dijamin Bikin Ngebet ‘Chicken Dinner’

Begitulah sobat, hal-hal menurut penelusuran Boombastis bisa dipetik dari pesepakbola dari PUBG. Walupun banyak manfaat yang didapatkan, seperti halnya game pada umumnya kita wajib membatasi interaksi dengan hal tersebut. Hal ini lantaran kecanduan game bisa membuat seseorang antipati pada lingkungan. Ingat ya sobat Boombastis, kehidupan nyata lebih penting dari pada jagat virtual.