in

Cerita Musiri, TKW Asal Bojonegoro yang Gajinya Sudah Setara dengan Direktur Ternama di Indonesia

Musiri juga menabung untuk bisa membeli mobil

Dengan pendapatan besar yang melebihi gaji standard Inggris, tentu Musiri harus pintar-pintar mengelola uangnya. Oleh karena itu perempuan ini juga sudah memiliki tabungan yang digunakan untuk menyimpan hasil jerih payahnya selama ini. Dia juga bercerita bahwa sedang proses mengumpulkan uang agar bisa membeli mobil. Kendaraan ini nantinya akan ia gunakan untuk menuju apartemen majikannya di dekat Sungai Thames dari kontrakan Musiri.

Sungai Thames [image source]
Perlu diketahui juga bahwa sebenarnya gaji standard nasional di Inggris hanyalah Rp 23 juta per bulannya. Namun beruntunglah si TKW yang mendapat lebih dari itu. Meski demikian gaji besar itu tentu juga harus dipotong dengan nominal pajak yang tak kalah besar. Belum lagi alokasi untuk transportasi, biaya hidup, dan sewa rumah yang tidak mudah di sana. Tapi terlepas dari itu, Musiri membuktikan bahwa tidak sia-sia dirinya kerja keras di negara orang.

BACA JUGA: 8 Meme Kesederhanaan Bos Facebook ini Bakal Nyindir Banget Orang-Orang yang Sok Kaya

Memang cukup menggiurkan ya bila kita mendengar cerita perempuan yang satu ini. Pantas saja semakin lama, makin banyak saja orang Indonesia yang tertarik dengan pekerjaan ini. Lantaran sudah banyak bukti bahwa sepulangnya para TKI ke Indonesia mereka pasti membawa oleh-oleh mentereng. Tapi tentu saja ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan iming-iming itu, di mana kita akan meninggalkan keluarga dan kerabat ke negeri antah berantah. Jadi sebelum memutuskan, pikirlah dari dua sisi ya.

Written by Faradina

Leave a Reply

4 Suku Asli Indonesia yang Berjasa Menyumbangkan Budayanya Kepada Malaysia

4 Fakta Bajing Loncat, Penjarah Lincah yang Bikin Pengguna Jalan di Jakarta Ketar-Ketir