in

Cerita Musiri, TKW Asal Bojonegoro yang Gajinya Sudah Setara dengan Direktur Ternama di Indonesia

Musiri TKW

Pekerjaan sebagai Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri memang tidak pernah sepi peminatnya. Meskipun berita mengenai kekerasan terhadap TKI maupun lahirnya anak-anak tak diinginkan dari TKW yang dibawa kembali ke Indonesia masih banyak beredar, namun warga kita tetap saja tergiur dengan pekerjaan tersebut. Bagaimana tidak, iming-iming gaji besar dengan bobot pekerjaan yang sama saja dengan bila kita bekerja sebagai PRT di Indonesia sontak membuat semua tertarik.

Yah mungkin bisa juga dikatakan bahwa pekerjaan sebagai TKI ini dipilih oleh orang Indonesia karena ingin segera memperbaiki perekonomian keluarga. Karena seperti yang kita tahu mencari pekerjaan di Indonesia sendiri bukanlah hal mudah, apalagi jika tidak memiliki kemampuan khusus. Namun memang benar bahwa ada masyarakat Indonesia yang hidup keluarganya menjadi lebih baik ketika menjadi TKI. Salah satunya adalah sosok Musiri yang konon memiliki gaji tinggi saat ketika menjadi TKW di London, Inggris

Musiri awalnya tidak tahu menahu di mana letak London

Hidup menjadi TKW tentu bukan impian siapa pun juga. Namun jalan itu terpaksa dipilih banyak orang dengan dalih ingin memperbaiki kehidupan perekonomian keluarga. Dan biasanya sebelum menjadi TKI, mereka terlebih dahulu akan memilih negara mana yang dituju. Seperti sosok Musiri yang ternyata pada awalnya merupakan salah satu TKW di negara Mesir. Perempuan asal Bojonegoro ini memulai karirnya pada tahun 2008 di salah satu negara Timur Tengah tersebut.

TKW Inggris [image source]
Musiri tidak begitu lama tinggal di Mesir, karena setelah tiga bulan bekerja dia langsung dibawa sang majikan menuju London. Saat itu ibu dari dua anak ini benar-benar tidak mengetahui di mana letak London dan seperti apakah tempat itu. Jadi saat diajak pindah ke London Musiri hanya pasrah dan menyetujui saja keputusan sang majikan. Dan ternyata saat di London dia bertemu dengan beberapa teman yang sama-sama merupakan Tenaga Kerja Indonesia.

Written by Faradina

Leave a Reply

4 Suku Asli Indonesia yang Berjasa Menyumbangkan Budayanya Kepada Malaysia

4 Fakta Bajing Loncat, Penjarah Lincah yang Bikin Pengguna Jalan di Jakarta Ketar-Ketir