in

Cerita Musiri, TKW Asal Bojonegoro yang Gajinya Sudah Setara dengan Direktur Ternama di Indonesia

Perempuan ini sempat kabur dari rumah majikannya

Kehidupan Musiri di London bisa dibilang biasa-biasa saja. Sehari-hari perempuan ini mengerjakan setiap tugas dari sang majikan yang merupakan keluarga dokter. Tapi lama-kelamaan perempuan Jawa Timur ini merasa bahwa gajinya sebagai asisten rumah tangga sangat kecil. Bayangkan saja tiap bulannya dia hanya dibayar 110 poundsterling atau setara dengan Rp 2,1 juta. Padahal kehidupan di Inggris bisa dibilang tidaklah murah.

Sempat kabur dari majikan [image source]
Belum lagi dia harus menyisakan pundi-pundi uangnya untuk dikirim ke rumah. Tentu saja Musiri berpikir untuk mencari jalan keluar. Lagipula selama ini pekerjaan yang dia lakukan terasa begitu berlebihan bila dibanding dengan pendapatan itu. Maka pada tahun 2010 dia beranikan diri untuk kabur dan syukurlah kemudian Musiri mendapat majikan baru. Majikan Musiri saat itu adalah seorang pengusaha asal Libanon yang memberinya gaji sebesar 1800 poundsterling atau Rp 35 juta per bulannya.

Gaji Musiri digunakan untuk biaya sekolah anaknya

Pendapatan sebesar Rp 35 juta per bulan memang bisa dibilang sangat besar untuk ukuran Tenaga Kerja Indonesia di mana pun mereka. oleh karena itu Musiri sangat beruntung bisa bekerja bersama majikan barunya itu. Adapun gaji yang dia peroleh tentunya tidak dihabiskan sendiri, tetapi juga untuk mengangkat ekonomi orang tuanya di rumah. Gaji tersebut juga membuat Musiri mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga kuliah.

Musiri dan anak [image source]
Ibu dari dua anak ini bercerita bahwa satu anaknya sudah berhasil meraih gelar sarjana, sedangkan yang lain sedang berusaha menempuh pendidikan di jurusan arsitek. Selain untuk kuliah anak, gaji Musiri dialokasikan untuk membeli tanah dan juga rumah. Tak hanya itu, dengan Rp 35 juta per bulan, ibu ini juga mampu membelikan motor untuk kedua anak kesayangannya beserta keponakannya.

Written by Faradina

Leave a Reply

4 Suku Asli Indonesia yang Berjasa Menyumbangkan Budayanya Kepada Malaysia

4 Fakta Bajing Loncat, Penjarah Lincah yang Bikin Pengguna Jalan di Jakarta Ketar-Ketir