Categories: Trending

4 Foto dan Dokumentasi Menggetarkan Tentang Bung Karno

Soekarno adalah Indonesia, dan Indonesia adalah Soekarno. Proklamator yang membawa Indonesia jadi merdeka ini memang tak ada bandingannya lagi. Meski beliau telah tiada, namun pesona, aura, dan pengaruhnya masih mengekar erat di Indonesia yang mulai sakit-sakitan karena banyak masalah.

Baca Juga : 3 Peristiwa Bersejarah yang Menumpahkan Air Mata Soekarno

Bung Karno adalah sosok kuat yang menanamkan nasionalisme kepada seluruh rakyat Indonesia. Tanpa beliau, kita mungkin tak ada apa-apanya sekarang. Indonesia boleh jadi masih dikuasai negara lain jika sang proklamator tak bergerak dengan cepat.

Itulah mengapa saat kita melihat foto beliau selalu timbul sebuah harapan. Selalu timbul tenaga untuk terus menjaga NKRI yang terus diguncang masalah. Foto dan dokumentasi Bung Karno ini akan membuat kita bergetar dan semakin mencintai Indonesia. Tanpa syarat apa pun!

1. Foto Bung Karno Berpelukan dengan Jendral Besar Soedirman

Hubungan antara Bung Karno dan Pak Soedirman sangatlah dekat. Mereka bukan hanya atasan dan bawahan saja. Tapi seperti magnet yang selalu lengket ke mana-mana. Bung Karno menganggap Pak Soedirman seperti saudaranya sendiri pun ia juga butuh perlindungan dari Jendral Besar yang dimiliki oleh Indonesia ini.

Bung Karno dan Pak Soedirman [image source]
Begitu pula dengan Pak Soedirman. Baginya, Bung Karno adalah sesuatu berharga yang harus dilindungi. Atau ia menganggap Bung Karno adalah nyawa dari Indonesia. Itulah mengapa ia mati-matian membela Bung Karno hingga akhir hayat menjemputnya. Coba perhatikan foto di atas, bertapa keduanya tak bisa dilepaskan.

Suatu ketika Pak Soedirman pernah mengajak Bung Karno bergerilya agar tak bisa ditangkap musuh. Bahkan keduanya sampai beradu mulut. Pak Soedirman akhirnya menyerah dan memilih menghormati atasannya. Hal ini memperlihatkan betapa Bung Karno sangat dihormati oleh siapa saja. Tak terkecuali jendral hebat seperti Pak Soedirman. Keduanya sudah seperti dua sisi mata uang yang melekat erat tak bisa dipisahkan.

2. Foto Bung Karno dan Nelayan yang Mencium Kakinya

Saat masih menjabat menjadi Presiden Indonesia, Bung Karno pernah bertemu seorang nelayan yang sangat mengidolakannya. Ia berjalan jauh-jauh dari kampung selama 20 hari lebih untuk bertemu dengan sang presiden. Saat sampai dan melihat beliau, tumpah sudah kebahagiaan nelayan itu.

Foto Bung Karno dan Nelayan yang Mencium Kakinya [image source]
Ia ambruk dan segara mencium kaki Bung Karno sebagai ucapan rasa syukur. Akhirnya ia bisa melihat presiden yang selama ini memimpin negaranya. Sebelum berangkat menemui Bung Karno, nelayan ini pernah berjanji, sebelum mati ia harus bertemu sang presiden kebanggaannya. Ia sangat berterima kasih karena Indonesia telah dibawa ke era yang lebih baik. Foto ini sempat disembunyikan saat rezim orde baru dan baru keluar baru-baru ini saja.

3. Foto Bung Karno Menangis di Depan Pusara Ahmad Yani

Ahmad Yani adalah salah satu Jendral hebat yang pernah dimiliki Indonesia. Bahkan Bung Karno sendiri mengakui kehebatan Ahmad Yani dan mengangkatnya menjadi Panglima Angkatan Darat. Namun sayang ia ditemukan meninggal dunia karena dibunuh oleh anggota PKI.

Foto Bung Karno Menangis di Depan Pusara Ahmad Yani [image source]
Saat mengunjungi pusara Ahmad Yani, Bung Karno sempat menangis. Momen itu tak bisa dilupakan oleh siapa saja. Menangisnya sang proklamator adalah sebuah bukti dari perjuangan sang jendral. Momen ini harusnya mengajarkan kita tentang arti berjuang meski nyawa adalah taruhannya.

4. Dokumentasi Bung Karno saat Dielu-elukan Dunia

Menutup daftar ini, coba Anda saksikan video berdurasi kurang dari 4 menit ini dengan pikiran yang jernih. Coba perhatikan seperti apa pesona presiden kita yang telah tiada sejak lama itu. Adakah yang bisa mengalahkan?

Jawabannya adalah tidak.

Dari video di atas, Anda akan merasakan betapa Bung Karno adalah sosok yang berpengaruh dan disegani. Sosok yang kuat dan mampu menggerakkan banyak sekali orang. Di Amerika saja ia begitu dielu-elukan. Di Rusia ia disambut bak raja. Jadi tak berlebihan jika kita juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga : 4 Perlengkapan PENTING yang Wajib Dibawa Perempuan Saat Traveling

Itu tadi beberapa foto dan dokumentasi dari Bung Karno yang akan membuat rasa nasionalisme kita meningkat tajam! Mari berjuang untuk Indonesia agar lebih baik. Tak perlu banyak ngomong di social media. Cukup lakukan perjuangan sesuai kemampuan kita masing-masing. Merdeka!

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago