Sosok Gibran Rakabuming Raka memang tak lepas dari sorotan masyarakat. Terlebih saat putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi bakal Calon Walikota Solo ini blusukan ke tengah-tengah masyarakat, masker melet yang digunakannya ternyata menyita banyak perhatian.

Tak hanya soal masker, selera fashion ayah dari Jan Ethes itu juga kerap mencuri perhatian masyarakat. Mulai dari ketika menghadiri acara resmi, peluncuran produk pada sebuah bisnis, hingga saat dirinya blusukan ke tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari safari politik. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

Kemeja bermotif unik saat pertemuan tertutup dengan Megawati

Kemeja unik Gibran jadi sorotan [sumber gambar]
Kehadiran Gibran di kediaman Megawati dalam sebuah pertemuan tertutup rupa-rupanya mengundang perhatian. Terutama pada corak baju yang dikenakannya. Kemeja yang memiliki dasar putih dan berkerah merah itu cukup unik lantaran bergambar para tokoh nasional. Ada sosok Bung Karno, Bung Hatta, dan Jenderal Sudirman.

Gaya sederhana saat mengikuti kegiatan ronda malam

Pakaian sederhana Gibran saat mengikuti kegiatan ronda malam [sumber gambar]
Di tengah pandemi Covid-19, Gibran juga tak ragu untuk terjun langsung di tengah-tengah masyarakat dengan mengikuti kegiatan ronda malam. Dirinya tampak mengenakan kaos putih bergambar ayam dan sandal jepit sambil memegang kentongan bersama warga lainnya. berkeliling menuju gang-gang sempit sembari memantau situasi.

Masker melet dan gigi taring yang jadi sorotan

Masker melet Gibran yang jadi sorotan [sumber gambar]
Sebagai bakal Calon Walikota Solo, Gibran juga menjadi sorotan lantaran menggunakan masker bergambar sosok bermulut lebar dan gigi tajam sambil menjulurkan lidah (melet). Alhasil, gaya masker Gibram itu pun menuai beragam komentar pro dan kontra dari netizen yang melihatnya.

Kaos oblong dan sandal jepit saat blusukan di Pasar Gede, Solo

Gaya sederhana Gibran saat blusukan ke Pasar Gede, Solo [sumber gambar]
Gaya sederhana juga ditunjukkan Gibran saat blusukan di Pasar Gede, Solo, beberapa waktu lalu. Alih-alih menggunakan busana formal, putra sulung Presiden Joko Widodo itu hanya menggunakan kaos putih oblong dengan dipadu celana hitam dan sandal jepit. Hal tersebut tampaknya membuat Gibran lebih leluasa menyapa masyarakat yang ada di sekitarnya.

Pakai kaos ‘Tenggelamkan’ yang mendapat apresiasi dari Susi Pudjiastuti

Gibran yang memakai kaos putih bergambar Susi Pudjiastuti [sumber gambar]
Momen Gibran lainnya yang mencuri perhatian adalah saat memakai kaos putih lengan panjang dengan gambar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Tak sekedar gambar, sang menteri diilustrasikan sebagai karakter Wonder Woman dengan tulisan ‘TENGGELAMKAN!’. Susi pun mengapresiasi Gibran atas gambarnya di kaos tersebut.

BACA JUGA: 5 Gurita Bisnis Milik Gibran Rakabuming yang Membuatnya Jadi Sosok Tajir

Kabar Gibran yang akan menjadi bakal Calon Walikota Solo tentu sangat menarik untuk disimak. Selain masih berusia muda, keputusannya terjun ke dunia politik tersebut juga mirip dengan sang ayah yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Walikota Solo. Apakah ada kejutan lainnya dari Gibran? Kita lihat saja ya Sahabat Boombastis.