Categories: Trending

4 Fakta Thunderbird, Burung Raksasa Purba yang Dipercaya Masih Hidup Hingga Sekarang

Seringkali kita mendengar rumor soal hewan-hewan purba yang masih eksis. Sebut saja si Nessie alias sang Loch Ness, sampai deretan jenis dinosaurus yang katanya masih ada di dalamnya hutan-hutan Afrika. Nah, tak kalah heboh juga soal hewan purba yang masih eksis adalah Thunderbird, si burung raksasa yang namanya begitu melegenda.

Burung satu ini dipercaya masih eksis lantaran ada banyak saksi mata yang melihatnya terbang di angkasa. Bahkan, ada pula beberapa foto masa lalu tentang penangkapan Thunderbird yang sayangnya belum bisa membuat banyak orang yakin meskipun nampak sangat asli.

Masih soal si burung raksasa, berikut adalah beberapa fakta dari Thunderbird yang mungkin membuatmu percaya akan eksistensi mereka.

1. Ciri Fisik Thunderbird yang Sangat Mengagumkan

Secara umum Thunderbird digambarkan berwujud seperti burung kebanyakan. Namun, yang membedakannya dengan burung era modern seperti sekarang adalah soal ukuran. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, diyakini Thunderbird ini memiliki bentang sayap sepanjang kurang lebih lima meter serta tubuh yang seukuran anak kuda.

Thunderbird [Image Source]
Soal eksistensi, banyak yang menduga jika burung ini sezaman dengan manusia purba. Lalu karena satu dan lain hal akhirnya mereka punah seiring bertambahnya waktu. Namun beberapa dari mereka diyakini berhasil menyelamatkan diri hingga hari ini dengan cara bersembunyi di tempat-tempat aman.

2. Thunderbird, Antara Pterodactyl dan Ahool

Sebenarnya soal wujud Thunderbird, terutama yang dilihat oleh para saksi, masih jadi hal yang belum bisa dipastikan. Beberapa saksi melihat Thunderbird dalam kemasan burung biasa dengan ukuran yang sangat besar. Sebagian lagi melihat Thunderbird berwujud kurang lebih sama seperti Pterodactyl dengan bentuknya yang khas itu.

Pterodactyl dan Ahool

Tak hanya sering diasosiasikan dengan Pterodactyl, Thunderbird juga sering disamakan dengan Ahool. Ahool ini bentuknya sampa persis seperti kelelawar, namun tentu saja dengan bentuk yang jauh lebih besar. Misteri soal bentuk Thunderbird ini sepertinya akan masih sangat membingungkan, kecuali pada suatu saat nanti ada penangkapan sebagai bukti validnya.

3. Beberapa Bukti Soal Eksistensi Thunderbird

Bukan tanpa alasan kenapa Thunderbird selalu jadi bahan pembicaraan melainkan lantaran banyaknya saksi mata yang melihat burung raksasa ini. Ya, ada banyak orang yang mengaku melihat burung ini. Seperti pengakuan sekelompok koboi di akhir era 18an yang bahkan tak hanya melihat tapi juga berhasil menangkap salah satu Thunderbird.

Foto Thunderbird yang tertangkap [Image Source]
Dimulai dari pertengahan abad 18 hingga beberapa masa setelahnya, sejumlah laporan soal munculnya Thunderbird terus bermunculan. Yang paling baru adalah saksi seorang pria yang melihat burung besar terbang di daerah San Antonio, Texas. Laporan penglihatan di tahun 2007 itu bahkan sempat menarik perhatian satu kru ekspedisi untuk melakukan pencarian di tahun 2009.

4. Thunderbird Jadi Makhluk Suci Orang-Orang Indian

Dari semua laporan yang ada, rata-rata lokasi tempat munculnya Thunderbird adalah di daerah Amerika Utara. Nah, daerah ini sendiri adalah salah satu pemukiman terpadat orang-orang Indian. Makanya, kemudian tak heran kalau pada akhirnya Thunderbird jadi semacam hewan mitologi yang dipercaya oleh orang-orang tersebut.

Thunderbird jadi hewan mitologi [Image Source]
Masyarakat Indian sangat percaya jika makhluk ini adalah simbol dari kekuatan dan kebaikan. Mereka pun kagum luar biasa hingga memasukkan Thunderbird ke dalam banyak hal. Mulai dari patung-patung kayu, motif tenunan, gambar, bahkan lagu-lagu. Meskipun kurang bijak mengaitkan mitologi dan sains, tapi hal ini juga bisa dipertimbangkan sebagai salah satu bukti eksistensi Thunderbird.

BACA JUGA: Menyingkap Fakta Gunung Emas Di Dasar Sungai Eufrat Yang Akan Membuat Kita Takjub Tapi Ngeri

Inilah fakta-fakta unik seputar Thunderbird, burung raksasa yang keberadaannya sangat dipercaya oleh sebagian orang. Sayangnya, klaim soal eksistensi sepertinya takkan bisa kuat mengingat bukti yang ada belumlah terlalu meyakinkan. Kita tunggu saja apakah pada akhirnya burung ini akan terbukti keberadaannya atau memang hanyalah mitologi yang tak pernah ada.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

2 days ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

3 days ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

4 days ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

5 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

6 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

1 week ago