Seringkali kita mendengar rumor soal hewan-hewan purba yang masih eksis. Sebut saja si Nessie alias sang Loch Ness, sampai deretan jenis dinosaurus yang katanya masih ada di dalamnya hutan-hutan Afrika. Nah, tak kalah heboh juga soal hewan purba yang masih eksis adalah Thunderbird, si burung raksasa yang namanya begitu melegenda.

Burung satu ini dipercaya masih eksis lantaran ada banyak saksi mata yang melihatnya terbang di angkasa. Bahkan, ada pula beberapa foto masa lalu tentang penangkapan Thunderbird yang sayangnya belum bisa membuat banyak orang yakin meskipun nampak sangat asli.

Masih soal si burung raksasa, berikut adalah beberapa fakta dari Thunderbird yang mungkin membuatmu percaya akan eksistensi mereka.

1. Ciri Fisik Thunderbird yang Sangat Mengagumkan

Secara umum Thunderbird digambarkan berwujud seperti burung kebanyakan. Namun, yang membedakannya dengan burung era modern seperti sekarang adalah soal ukuran. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, diyakini Thunderbird ini memiliki bentang sayap sepanjang kurang lebih lima meter serta tubuh yang seukuran anak kuda.

Thunderbird [Image Source]
Thunderbird [Image Source]
Soal eksistensi, banyak yang menduga jika burung ini sezaman dengan manusia purba. Lalu karena satu dan lain hal akhirnya mereka punah seiring bertambahnya waktu. Namun beberapa dari mereka diyakini berhasil menyelamatkan diri hingga hari ini dengan cara bersembunyi di tempat-tempat aman.