Pro dan kontra kini tengah menyelimuti rambut Nabi Muhammad SAW milik penyanyi religi kondang Indonesia yaitu Opick. Beberapa orang mulai mempertanyakan manfaat sampai keaslian dari benda yang disebut pelantun Tombo Ati itu, sebagai peninggalan Rasulullah SAW tersebut. Salah satu sosok yang mempermasalahkan rambut Kanjeng Nabi tersebut adalah Waketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yaitu Yunahar Ilyas.

Seperti dikutip dari laman Detik.com, pria 62 tahun ini mempertanyakan “apa benar itu rambut Nabi? Kalau benar kok bisa dibawa ke Indonesia?”. Selain Yumahar, Masduki Baidlowi seorang anggota MUI juga berujar kalau belum pernah mendengar peninggalan Rasulullah SAW dimiliki perseorangan. Terlepas dari pro kontra tersebut, ternyata begini lho fakta mengejutkan Rambut Nabi Muhammad SAW yang dimiliki oleh Opick.

Rambut Kanjeng Nabi milik Opick tidak panjang

Kalau kalian berpikir Rambut Kanjeng Nabi yang dimiliki pria bernama asli Rofiq Lil Firdaus itu, banyak atau satu ikat tentu sangatlah salah. Pasalnya, tutur Opick kepada awak media Indonesia beberapa waktu lalu, dirinya dipercaya menerima peninggalan nabi tersebut hanya satu helai saja.

Penampakan Rambut Nabi [Sumber Gambar]
Usut punya usut, juga tidak mempunyai bentuk yang panjang. Dilansir Boombastis dari 20Detik.com, rambut Baginda Rasulullah miliknya berukuran 30 centimeter saja. Meski begitu, namun bagi orang bisa dianugerahi benda tersebut adalah sebuah hal yang sangat istimewa. Selain itu rambut tersebut harus disimpan di bawah suhu 25 derajat, terhalang dari sinar dan dibersihkan menggunakan air zam-zam.

Disimpan di sebuah tabung kapsul

Dari penelusuran yang dilakukan oleh penulis, rambut peninggalan Nabi milik Opick tersebut disimpan pada sebuah tabung kecil. Di mana hanya tiga kali dalam setahun bisa untuk dibuka, tepatnya pada Isra Miraj, Maulid Nabi Muhammad SAW dan 1 Muharam.

Rambut Nabi punya Opick disimpan [Sumber Gambar]
Entah apa dasar dari peraturan tersebut, namun yang pasti untuk menjaga kesuciannya. Kabarnya saat ini benda peninggalan tersebut disimpan di Rumah Umat Tombo Ati Pulo Gebang, Jakarta Timur. Di sana selain dijaga ketat selama 24 jam, juga terdapat orang-orang yang setiap harinya melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Peninggalan Nabi yang dimilikinya tersebut sudah bersetifikat

Meski mendapatkan pro dan kontra, namun menurut Opick yang dikutip dari beberapa media, rambut Baginda Rasulullah milikinya tersebut sudah memiliki lisensi asli. Hal ini dibuktikan dengan bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional (DUTI).

Opick dengan DUTI [Sumber Gambar]
Alasan Opick sendiri bisa dipercaya memegang benda peninggalan Nabi Muhammad tersebut adalah lantaran penyanyi tembang Religi ini adalah anggota DUTI. Lalu Opick telah berjanji serta bertekad kuat untuk mensyiarkan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW melalui kehadiran rambut suci ini. Dan terakhir Opick bersedia dan mematuhi segala ketentuan yang telah disepakati.

Sebelum menerimanya sempat bermimpi sesuatu

Jauh sebelum mendapatkan kepercayaan tersebut, Opick mengisahkan kalau sempat mengalami sebuah mimpi yang indah. Di mana, dirinya mengaku kalau melihat ada bulan dan bintang, bulan jatuh di tangan saya dan bintang jatuh di halaman, bintangnya kemudian diserahkan ke tangan saya,” ungkap Opick, Minggu 12 Mei 2019 seperti dikutip Viva.com.

Ilustrasi Opick Berdoa [Sumber Gambar]
Masih terkait bunga tidur pelantun Tombo Ati, ia juga mengatakan kalau melihat Imam Mahdi dan Nabi Muhammad akan datang pada hari Minggu. Kemudian, di dalam mimpi muncul kurma yang menjadi air terjun dan rumahnya menjadi danau yang besar. Banyak binatang yang minum di situ, mulai dari dinosaurus hingga kucing.

BACA JUGA: Tidak Hanya Rambut Dijaga Opick, 4 Hal Ini Juga dipercayai Jadi Warisan Nabi Muhammad SAW 

Terlepas dari fakta tersebut dan pro-kotranya, bisa dikatakan orang yang dipercaya untuk memegang peninggalan rambut Baginda Rasulullah adalah sangat beruntung. Pasalnya, bisa mendapatkan syafaat Kanjeng Nabi dan terus bisa menjadi pengingat akan beliau.