Berbicara soal kehidupan rumah tangga public figure yang jarang tertimpa badai, pasti nama Opick dan sang istri, Dian Rositaningrum termasuk salah satunya. Pasalnya, setelah 16 tahun menikah, pasangan yang telah dikaruniai 6 orang anak ini masih terlihat adem ayem. Namun, pada tahun 2017 lalu prahara rumah tangga mulai menyerang Opick dan sang istri.

Dikabarkan, pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini tengah menikah lagi dengan backing vocal-nya sendiri, yaitu Wulan Mayasari. Tak berhenti di situ, istri pertamanya mengaku tak terima telah dimadu dan mengunggat cerai Opick. Belum berakhir juga, musibah pun kembali datang pada penyanyi asal Jember, Jawa Timur ini. Kisah lengkapnya akan diulas dalam artikel berikut ini.

Awal mula gelagat Opick dan Wulan terendus oleh istri pertama

Rumah tangga penyanyi religi ini mulai terlihat berantakan dan tercium akun gosip @lambe_turah baru saja terjadi di akhir tahun 2017. Kabar tersebut terkuak karena Dian, istri pertama Opick, tengah melayangkan gugatan cerai pada suaminya. Ia pun sempat menuliskan sebuah curhatan panjang dalam akun instagram pribadinya (@dianerose_bundee).

Istri Pertama vs Kedua Opick [sumber gambar]
Rupanya tudingan poligami yang dilakukan Opick di 2017, sudah berjalan satu tahun lamanya. Dilansir dari bintang.com, Opick telah menikah dengan Wulan Mayasari pada tahun 2016. Diketahui, Wulan merupakan orang dekat istri Opick.

Pernikahan Opick dan Wulan Mayasari yang janggal

Kejanggalan pernikahan Opick dan istri keduanya, Wulan Mayasari semakin tercium oleh publik ketika sang istri pertama mencurahkan isi hatinya lewat sebuah tulisan panjang. Tulisan tersebut akhirnya tersebar melalui sosial media WhatsApp dan Instagram. Curhatan yang dibungkus dengan sebuah dakwah itu berfokus tentang topik poligami.

Curahan Hati Istri Pertama Opick [sumber gambar]
Dian menyatakan bahwa sang suami tak hanya telah menikah lagi, tapi juga bagaimana proses pernikahan tersebut terjadi. “Suami saya menikah dengan backing vocal yang bekerja dengan saya 7 tahun, makan dan berak serta menginap di rumah saya, dengan cara: menikan melalui telepon, mahar ngutang, wali nikah memakai wali hakim yang bukan turunan dari mahromnya (info orang tua laki-laki masih hidup),” begitulah secuil ungkapannya yang telah tersebar di sosial media.

Saling sindir di sosial media hingga diadili oleh netizen

Tak puas hanya dengan curahan hati yang panjang, Dian pun tidak jarang mengungkapkan kekesalannya di akun instagram. Banyak netizen yang ikut panas sekaligus prihatin dengan keadaan istri pertama Opick ini. Ndilalah, Wulan, sang istri kedua juga diketahui sering curhat di akun instagram pribadinya (@wulan7869)—yang sekarang sudah tak aktif lagi.

Instagram Wulan Mayasari [sumber gambar]
Lantaran mungkin menurut netizen apa yang dilakukannya kurang benar, postingan-postingan Wulan pun mendapatkan beragam komentar. Tidak diketahui saat itu bagaimana respon sang wanita manis ini. Namun yang jelas tentu ia sedikit terganggu dengan hal tersebut.

Final rumah tangga Opick dan Dian: sudah cerai secara agama

Pada awal tahun 2018, kasus perceraian Opick dan istri pertamanya masih belum juga menemui titik terang. Pengacara Dian juga menyatakan bahwa masalah utama dalam retaknya hubungan rumah tangganya adalah poligami. Sebelum mengunggat cerai, Dian pun sudah meminta baik-baik agar Opick menceraikan Wulan.

Potret Keluarga Opick [sumber gambar]
Namun, Opick tetap bersikeras mampu membiayai kedua istrinya secara finansial dan mental. Sebagai wanita, Dian tidak rela dengan keadaan tersebut dan merasa kasihan pada keenam anaknya, sehingga ia pun meminta cerai saja. Dilansir dari tribunnews.com, Dian juga sudah mengatakan akhir-akhir ini bahwa, secara agama ia sudah resmi bercerai dengan Opick.

Digugat cerai dan ditinggal pergi istri untuk selamanya, bagaimana nasib Opick sekarang?

Kasus perceraiannya belum mereda, tetapi kisah rumah tangga Opick kembali menghebohkan publik. Pada hari Minggu, (18/3) pukul 10 malam, Ustadz Solmed selaku sahabat Opick mengungkapkan bahwa istri kedua Opick telah meninggal dunia pasca melahirkan. Akun gosip @lambe_turah pun membagikan foto-fotonya pada netizen.

Istri Kedua Opick Meninggal Dunia [sumber gambar]
Di saat yang sama, Dian mengunggah ajakan pengajian di akun instagram pribadinya. Lewat akun gosip @lambe_turah, netizen pun ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa kepada Opick, serta masih membubuhkan komentar julita jaya terhadap istri kedua Opick yang baru saja meninggal dunia. Meskipun begitu, belum ada pernyataan resmi dari Opick terkait kasus perceraiannya serta berpulangnya istri kedua ke pangkuan-Nya.

Kasus poligami, perselingkuhan, dan pelakor rasanya tak pernah absen dalam kehidupan rumah tangga zaman now. Buktinya hal tersebut juga bisa terjadi pada rumah tangga penyanyi religi sekaligus Ustadz terpandang, Opick. Masyarakat dalam hal ini bisa menyimpulkan bahwa kehidupan setelah menikah tidaklah mudah. Meski belum ada tanggapan dari Opick mengenai dua situasi yang tengah dihadapinya, baiknya kita doakan saja dia segera diberi jalan yang terbaik.