in

5 Fakta Ngeri Guillotine, Pisau Raksasa yang Dipakai Untuk Memenggal Kepala Para Penjahat

5. Operator Guillotine Adalah Selebritis

Seiring dengan populernya Guillotine, para operator pun juga terkena imbasnya. Bukan digunjing secara massal, namun malah dipuja seperti artis di zaman sekarang. Mereka disukai oleh gadis-gadis dan bahkan model bajunya pun jadi trendsetter.

Operator Guillotine [Image Source]
Operator Guillotine [Image Source]
Pemerintah Perancis sendiri memang tidak menyuruh sembarang orang untuk jadi operator Guillotine. Mereka harus punya pengalaman dan rata-rata sudah terlatih. Soal operator, sudah biasa di zaman itu kalau para eksekutornya adalah keturunan dari operator sebelumnya, dan terus seperti itu.

BACA JUGA: 5 Fakta Ngeri Titanoboa, Ular Purba Raksasa Yang Ukurannya Bikin Merinding

Guillotine mungkin terlihat sangat mengerikan. Namun, di masa jayanya alat ini justru jadi kebanggaan. Entah apa alasannya, namun yang jelas Guillotine memang jadi lambang keadilan sejati. Tak hanya memenggal kriminal, Guillotine juga menghabisi seorang raja dan ratu. Meskipun dibanggakan, alat ini pada akhirnya disingkirkan karena dianggap sudah tidak relevan dan memunculkan aura menakutkan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Edan! Los Angeles Ternyata Sembunyikan Banyak Sumur Minyak di Dalam Kota!

5 Fakta Seram Draconian, Ras Alien Jahat yang Dipercaya Sudah Ada di Bumi Sejak Dulu