Edan! Los Angeles Ternyata Sembunyikan Banyak Sumur Minyak di Dalam Kota!

oleh Tetalogi
07:00 AM on Aug 6, 2016

Los Angeles adalah sebuah kota terpadat di negara bagian California serta kota terpadat kedua di Amerika Serikat. Selain terpadat, kota ini juga memiliki ragam etnis yang paling banyak sehingga diakui sebagai kota terbesar dan yang paling beragam.

Sebagai kota yang dipadati penduduk, kebanyakan orang pasti berpikiran tempat ini hanya dipenuhi oleh rumah-rumah dan pusat bisnis dan hiburan. Sayangnya, kota ini ternyata juga masih menyimpan begitu banyak sumur minyak yang tersebar di Los Angeles.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Sumur Minyak yang “Tersembunyi” Sekaligus ”Terlihat” di Depan Mata

Ada begitu banyak sumur minyak yang tersebar di sepanjang Los Angeles. Sumur minyak rahasia ini tersembunyi di tempat yang sebenarnya sangat mudah terlihat. Sebagian ada di dekat sekolah dan mall, dan beberapa yang lain tersembunyi dan tertutup di dalam gedung kantor tua.

Bangunan yang menyembunyikan sumur minyak [Image Source]
Bangunan yang menyembunyikan sumur minyak [Image Source]
Bangunan yang didesain dengan cerdas ini memang tidak terlihat seperti sedang menyembunyikan apa-apa, tapi ternyata ada sumur minyak di dalamnya. Bahkan sumur minyak tersembunyi telah menghasilkan jutaan barrel minyak mentah selama bertahun-tahun lamanya.

Kaya Tambang Minyak Sejak Abad 20

Pada tahun 1890an, Los Angeles adalah kota kecil dengan populasi yang hanya sejumlah 50 ribu orang saja. Meski kecil, kota tersebut adalah ladang minyak yang sangat ramai dan besar. Tanah di bawah kota sangat kaya dengan minyak tanah. Tahun 1930, California memproduksi seperempat dari produksi minyak dunia. Negara bagian yang juga disebut dengan LA ini kemudian tumbuh pesat dan menjadi salah satu negara bagian dengan populasi terbanyak di dunia.

Los Angeles abad-20 [Image Source]
Los Angeles abad-20 [Image Source]
Kebanyakan penduduknya berpikiran bahwa industri minyak di LA telah kering dan operasinya sudah dihentikan bertahun-tahun yang lalu. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Kota yang padat ini masih menghasilkan minyak dalam angka yang sangat tinggi setiap tahunnya. Tidak berhenti sampai di situ saja, setiap tahunnya bahkan ada lebih banyak sumur minyak lagi yang dibangun di sekitar kota. Tapi, para penduduk lokal sering kali tidak tahu bahwa mereka tinggal di dekat sebuah sumur minyak.

Penduduk Pernah Begitu Senang dengan Tambang Minyak

Pada tahun 30an, industri minyak LA sedang sangat booming dan masyarakat berpikir bahwa minyak mentah berwarna hitam pekat ini adalah hal terbaik yang pernah ada. Bahkan 95% penduduk memberikan suara agar mengizinkan sumur minyak berada di halaman belakang rumah penduduk.

Sumur minyak di sekolah [Image Source]
Sumur minyak di sekolah [Image Source]
Karena hukum yang dibuat tahun 1930 itu lah, saat ini hampir setiap pemukiman di LA memiliki sumur pertambangan minyak yang tersembunyi. Kemampuan untuk menyembunyikan sumur minyak dengan baik ini, baik di belakang atau di dalam bangunan ini adalah berkat kemajuan teknologi. Artinya, sumur minyak sekarang ini jauh lebih kecil, lebih tenang, lebih efisien, dan tidak terlalu kotor atau berantakan seperti di abad 20. Perusahaan yang berada di balik sumur minyak ini harus membayar royalti pada sekolah tersebut setiap tahun. Begitu banyak uang yang diberikan sampai 85% dari gaji guru di sekolah tersebut berasal dari hasil minyak ini.

Pertambangan seharusnya memang tidak berlokasi di dekat permukiman penduduk. Pasalnya kegiatan pertambangan juga memiliki resiko dan potensi yang membahayakan. Belum lagi jika sampai kemungkinan terjadinya kebocoran, maka yang pertama kali terkena imbasnya pasti adalah orang-orang yang tinggal di dekat sumur minyak tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA