Categories: Trending

5 Fakta Iklan Es Krim Nyeleneh Indonesia yang Udah Bikin Netizen Ngakak

Beberapa waktu yang lalu, publik Indonesia dihebohkan dengan adanya iklan unik dari sebuah perusahaan es krim. Alih-alih menggunakan konsep biasa, iklan ini malah memadukan antara zaman kolosal dengan teknologi maju saat ini. Akhirnya jadilah iklan super absurd yang ternyata bikin netizen tertawa ngakak.

Ternyata kalau diperhatikan dengan seksama, memang banyak keanehan ditemui dalam iklan ini. Entah sengaja atau tidak, keanehan tersebut seolah menjadi pendongkrak popularitas dari iklan tersebut. Mungkin jarang diperhatikan, namun inilah fakta nyeleneh dari iklan es krim yang lagi viral itu.

Bikin bengong, ada iPhone di zaman Kerajaan

HP

Dari awal video sepertinya tidak ada yang aneh dengan iklan ini, namun saat sampai pertengahan jadinya malah bikin geleng kepala. Bagaimana tidak, dengan tema drama kolosal, ujug-ujug tokoh perempuan atau ratu dalam iklan tersebut mengeluarkan sebuah iPhone untuk menghubungi suaminya dan minta bantuan. Yang tak kalah nyeleneh, nama kontak suami dalam handphonenya bertuliskan “My Hubby”. Hal seperti ini yang malah gagal bikin paham para netizen. Tidak terbayang bagaimana ide seperti ini bisa tercipta. Absurd sih, tapi bikin ngakak kalau dilihat.

Naik elang ala kolosal Indonesia, tapi pakai google buat penunjuk arah

Google map

Tidak kalah nyelenehnya, adalah peralatan yang digunakan si “Hubby” ini untuk mencari istrinya. Tidak seperti drama kolosal khas Indonesia lainnya, biasanya untuk mencari letak seseorang menggunakan sebuah ilmu kanuragan. Alih-alih menggunakan kanuragan, si “Hubby” ini malah memakai GPS dari google untuk menemukan istri kesayangan. Sang suami atau raja yang sedang naik elang, melesat lurus menggunakan panduan GPS akuratnya. Netizen tidak habis pikir, bagaimana bisa di zaman semuda itu sudah ada google maps keris aja masih belum stainless steel.

Casing nyeleneh di film ini bikin netizen jadi gagal paham

Handphone-nya saja sudah mencuri banyak perhatian, apalagi casingnya. Ya, casing handphone yang terbuat dari kayu dan identik dengan ukiran Jepara itu juga jadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, ukuran casingnya bahkan lebih besar dari  sebuah talenan. Akhirnya casing unik ini jadi viral pula, bahkan netizen pun bertanya-tanya di mana bisa membelinya. Mungkin setelah ini bakal bertebaran casing yang mirip seperti di film ini dan dijual bebas di counter-counter terdekat. Jadi apa kalian juga minat pingin punya casing seperti itu?

Kisahnya super absurd, gak jelas mau menceritakan apa

banyak yang janggal

Bersetting kolosal, namun teknologi modern banyak ditemukan di sana. Mulai dari handphone, HT, hingga galon air minum yang sempat mencuri perhatian. Absurd banget memang, namun malah terbukti membuat ngakak orang-orang yang melihatnya. Masalah plot, entah mau dibawa ke mana. Bercerita tentang  perseteruan keluarga Kerajaan, namun endingnya malah bikin geleng kepala. Bagaimana tidak, ternyata yang selama ini pertengkaran yang terjadi di keluarga itu karena hanya memperebutkan eskrim. Selain konflik yang aneh itu,  jika diperhatikan dengan seksama, banyak kecacatan CGI dalam iklan itu, misalnya saat prajurit keraton berbicara, hanya bagian atasnya yang kelihatan, namun kakinya tiba-tiba menghilang.

Masuk di 9gag “100% Indonesian Masterpiece”

Viral

Mungkin seperti ini percampuran antara malu dengan bangga. Salah satu situs humor ternama dunia ternyata memposting video iklan Indoeskrim ini di akun media sosialnya. Sampai saat ini, postingan tersebut masih kebanjiran komentar dari para netizen. Beberapa  mengaku heran dengan iklan tersebut, namun sebagian  besar dibuat ngakak saat melihatnya. Senang, karena bisa terkenal di internasional. Malu, karena yang bikin terkenal adalah iklan absurd yang gak karuan.

BACA JUGA: 5 Hewan Aneh dan Diyakini Membawa Keberuntungan yang Kalau Dijual Harganya Sangat Mahal

Meskipun absurd banget, tapi terbukti tuh bisa bikin ngakak bahkan sekelas internasional. Gak jelas mungkin, namun seperti itulah super kreatifnya orang Indonesia yang ternyata tidak kalah dengan negara asing. Kita tunggu saja nih apakah bakal muncul iklan-iklan nyeleneh lagi.

Share
Published by
Arief

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago