in

5 Fakta Farel Aditya Dianggap Tak Bersyukur Setelah Diberi Fasilitas Pendidikan dr. Richard

Fakta Farel Aditya

Sempat viral nama Farel Aditya yang merupakan Tiktoker asal Palembang. Kala itu, ia menyampaikan betapa mirisnya kehidupan yang ia alami. Tak mendapat kasih sayang dari kedua orang tua sejak kecil. Ia juga harus bekerja untuk menghidupi dirinya dan sang nenek yang merawatnya. Banyak orang bersimpati, salah satunya dr. Richard Lee yang tak hanya memberi bantuan, tapi juga mengangkatnya menjadi adik.

Richard memberikan akses untuk Farel sekolah. Namun, beberapa saat berlalu, ada kabar terbaru dari Farel. Ia disebut tak bersyukur atas bantuan yang diberikan Richard. Bukannya serius belajar, Farel justru memilih berhenti sekolah. Berikut adalah fakta Farel Aditya yang tengah hangat dibicarakan publik.

Viral karena kisah sedih hidupnya

Anak berusia 17 tahun ini awalnya viral setelah menceritakan kisah hidupnya di Tiktok. Banyak orang yang bersimpati hingga mengundangnya ke berbagai acara, salah satunya dr. Richard Lee, dokter sekaligus YouTuber. Richard mengundang Farel ke dalam podcast-nya untuk menceritakan kisah hidupnya. Farel pun menyebut bahwa ditelantarkan kedua orang tuanya sejak ia masih kecil. Ia hanya tinggal bersama nenek yang merawatnya.

Fakta Farel Aditya
Sosok Farel Aditya [Sumber Gambar]
Meski harus menempuh pendidikan, Farel harus bekerja untuk menghidupi dirinya dan sang nenek yang sudah tak bekerja lagi. Setiap harinya, ia harus menimba ilmu sembari bekerja di sekolahnya. Setiap bulannya, Farel akan mendapatkan upah sebesar Rp50.000 setelah menyapu dan mengepel 1 kelas.

Ditinggal kedua orang tuanya yang telah memiliki keluarga sendiri

Fakta Farel Aditya
Farel saat diundang di podcast Richard [Sumber Gambar]
Dalam video di akun YouTube Richard, Farel menceritakan bahwa papanya dipenjara sejak ia masih dalam kandungan. Mama Farel memutuskan untuk bercerai dan meninggalkan Farel. Terakhir, Farel bertemu dengan mamanya saat berusia 4 tahun. Barulah saat SMP, ia mencari keberadaan sang mama. Sayang sekali, ia mengetahui bahwa mamanya sudah menikah lagi dan memiliki keluarga sendiri. Setelah bebas dari penjara, papanya pun melakukan hal yang sama.

Diadopsi oleh dr. Richard Lee

Mendengar cerita kehidupan Farel yang memprihatinkan, Richard pun tersentuh hatinya. Ia mengangkat Farel menjadi adik asuh dan menjadi penanggung jawab kehidupannya. Richard memutuskan untuk membayar utang nenek Farel dan menyekolahkan adik angkatnya itu ke salah satu SMA favorit di Palembang.

Richard ingin membiayai pendidikan Farel hingga ia lulus sekolah kedokteran. Tak hanya itu, ia juga menggelontorkan puluhan juta untuk memberikan fasilitas penunjang bagi Farel. Ia membelikan ponsel, laptop, dan motor untuk kegiatan Farel bersekolah dan sehari-hari. Kos ber-AC juga menjadi salah satu fasilitas yang diberikan Richard untuk Farel.

Memutuskan untuk berhenti sekolah

Sayangnya, baru 3 hari sekolah di SMA Xaverius 1 Palembang, Farel memutuskan untuk berhenti. Dilansir dari Viva, Farel berhenti sekolah karena tidak tahan dengan suasana di sekolah barunya. Ia mengungkapkan bahwa tak ada teman-teman baru yang mau bersosialisasi dengan dirinya. Ia juga jarang ke kantin, bahkan jarang makan karena stres tidak memahami pelajaran yang ia terima.

Fakta Farel Aditya
Farel memutuskan berhenti sekolah [Sumber Gambar]
Netizen yang penasaran dengan fakta sesungguhnya, mulai mengulik kehidupan Farel. Ada yang menyebut bahwa sebenarnya, teman-teman sekolah Farel sangat terbuka dan baik kepadanya. Farel juga disebut membawa kabur barang-barang yang diberi Richard.

Richard ingin uangnya kembali

Richard yang mengetahui fakta bahwa orang yang sudah ia bantu itu tak memanfaatkan sekolahnya dengan baik, tentu kecewa. Ia meminta kembali uang sejumlah lebih dari Rp40 juta yang telah ia gelontorkan untuk membantu Farel. Namun, Richard tahu bahwa Farel tak bisa membayarnya karena tak memiliki biaya. Maka itu, dokter kecantikan tersebut meminta untuk Farel agar melanjutkan pendidikannya.

dr Richard Lee
dr Richard Lee [Sumber Gambar]
Meski sudah mengembalikan barang-barang yang telah dibelikannya, Richard tidak benar-benar ingin uangnya kembali. Sebelumnya pun, tak ada perjanjian hitam di atas putih saat Richard memberikan bantuan. Ia hanya ingin Farel melanjutkan sekolahnya.

BACA JUGA: Adopsi Anak Sebelum Menikah, 5 Seleb Cantik Ini Didoakan Masuk Surga oleh Netizen

Tidak hanya mengulik kehidupan Farel Aditya, netizen juga menganggap bahwa Farel tidak bersyukur atas apa yang telah ia dapatkan. Melihat betapa tulusnya Richard membantu Farel hingga mengeluarkan biaya yang tak sedikit, netizen mengatakan seharusnya Farel memanfaatkan bantuan tersebut untuk meraih pendidikan yang setinggi-tingginya. Begitu pula perihal teman-teman Farel. Mereka telah terbuka dan berbaik hati, namun Farel justru mengatakan tidak ada yang mau bergaul bersamanya.

Written by H

Karyawan BUMN terduga teroris

Karyawan BUMN Terduga Teroris Ditangkap, Banyak Senjata dan Amunisi di Dalam Rumah

Penjual Bakso Dandan Necis

Viral Penjual Bakso Keliling dengan Dandanan Necis Pakai Dasi dan Pantofel