Sosok Donald Trump yang memang kontroversial dan kerap menuai kritikan dunia, juga dikenal sebagai pebisnis ulung yang terkenal di Amerika Serikat. Lewat The Trump Organization, usahaya merambah mulai dari bidang properti hingga kasino dan tempat hiburan lainnya. Selain itu, Trump juga memiliki seorang putra yang juga lihai berbisnis seperti dirinya yang bernama Donald Trump Jr (Junior).

Dilansir dari cnbcindonesia.com putra sulung dari Presiden Amerika Serikat (AS) itu datang ke Indonesia ntuk membicarakan urusan bisnis yang akan melibatkan anak-anak usaha Grup MNC di bawah PT MNC Investama Tbk (BHIT), milik konglomerat Hary Tanoe Tanoesoedibjo. Dikenal sebagai pengusaha properti ternama di AS, Trump Jr, intip yuk seperti apa sosok dirinya.

Anak presiden AS yang dikenal sebagai pengusaha properti sukses seperti sang ayah

Lahir pada 31 Desember 1977, Donald Trump Jr adalah anak tertua dari Donald Trump dan Ivana Marie Trump (istri pertama). Ia juga memiliki saudara lainnya yakni Ivanka Trump dan Eric Trump. Seperti sang ayah, pemegang gelar sarjana Finance and Real Estate dari Wharton School of Finance di University of Pennsylvania itu juga berkecimpung di dunia usaha properti.

Donald Trump Jr bersama sang ayah yang merupakan Presiden AS [sumber gambar]
Dilansir dari situs trump.com yang merupakan laman resmi dari The Trump Organization menuliskan, Trump Jr Saat ini dia menjabat Executive Vice President di perusahaan milik ayahnya tersebut. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Don ini bekerja di Trum Palace dan terlibat banyak pembangunan properti mewah di wilayah AS. Saat ini, Don berfokus untuk memperluas kepentingan bisnis real estate, ritel, komersial, hotel, dan bisnis golf perusahaan.

Dikawal pasukan Secret Service dan disambut karpet merah saat tiba di Indonesia

Kesuksesan bisnisnya di bidang properti menuntun Don melanglang buana hingga ke Asia. Dilansir dari cnbcindonesia.com, ia terbang langsung dari Negeri Paman Sam ke Indonesia untuk membahas sejumlah proyek raksasa yang dibesut dengan PT MNC Land Tbk (KPIG), anak usaha MNC Group milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo.

Datang ke Indonesia atas undangan Hary Tanoesoedibjo [sumber gambar]
Saat tiba di tanah air, karpet merah pun digelar di markas besar MNC Group, Kebon Sirih untuk menghormati kedatangannya. Ditemani sang anak, Donald Trump III, kedatangan Don juga dikawal oleh unit rahasis Secret Service yang biasa menjaga anggota keluarga presiden AS dan orang-orang penting di Gedung Putih.

Diskusikan urusan bisnis dengan konglomerat Hary Tanoesoedibjo

Kedatangan Donald Trump Jr ke Indonesia untuk membahas beberapa hal terkait kerjasama bisnis yang dilakukan. Ia sendiri diundang Hary Tanoe untuk urusan pra-peluncuran proyek hotel dan resor mewah dikerjakan bersama. Selain bisnis, pertemuan ini juga membahas soal pembelian properti mewah milik Trump oleh Hary Tanoe beberapa waktu lalu.

Pada Juni 2019, Hary Tanoe pernah membeli properti milik Trump yakni mansion di Beverly Hills, California, Los Angeles, AS melalui perusahaan pribadinya yang bernama Hillcrest Asia Limited, sebuah perusahaan yang terdaftar di Kepulauan Virgin Britania Raya. Disebutkan pula oleh surat kabar The Washington Post, sebuah akta yang terdaftar di L.A. County pada 31 Mei ditandatangani oleh Donald Trump Jr, soal transaksi atas properti ke Hillcrest Asia Ltd.

BACA JUGA: 7 Fakta Donald Trump, Sang Milyuner yang Membidik Kursi Presiden Amerika

Ibarat pepatah “buah yang jatuh tak jauh pohonnya”, begitu jelas menggambarkan sosok seorang Donald Trump Jr. Sebagai anak seorang pengusaha Donald Trump, dirinya juga menekuni bisnis yang serupa dengan sang ayah, yakni properti. Btw, dia datang ke Indonesia kira-kira mau ngebangun apa ya Sahabat Boombastis? Coba tebak yuk…