in

Hal-hal Hebat yang Akan Dilakukan Donald Trump untuk Amerika

Kemarin Donald Trump telah resmi ditetapkan sebagai presiden Amerika Serikat yang ke-45. Banyak yang memprotes keputusan ini. Berbagai demo dilakukan beberapa hari sebelum penobatan. Alasannya sederhana, banyak yang tidak percaya Donald Trump akan membuat Amerika berjaya.

Trump memang lebih dikenal dengan pernyataan-pernyataannya yang menyudutkan kaum minoritas dan memicu konflik. Tapi sebelum ikut membenci Trump, ada baiknya kita lihat apa saja yang bisa ia lakukan untuk Amerika.

1. Membangun Infrastruktur

Trump memiliki standar yang tinggi untuk segala hal. [Image Source]
Seperti kita tahu, Trump mampu membangun kerajaan bisnisnya. Dengan kemampuan mandiri seperti itu, bukan tidak mungkin Amerika lebih sejahtera dalam hal infrastruktur. Dalam pidatonya saat masa kampanye, Trump menyatakan bahwa ia memiliki perhatian khusus pada pembangunan di Amerika. Ia akan lebih memperhatikan kembali jalanan, jembatan, terowongan, jalan tol, bandara, sekolah, dan rumah sakit.

2. Memperbaiki Sistem Pendidikan

Trump berani menolak gaji presiden karena ia sudah kaya [Image Source]

Saat ini, Amerika menduduki peringkat ke-35 dari 64 negara untuk pendidikan matematika. Keadaan ini menjadi perhatian Trump. Ia berencana mengganti sistem pendidikan supaya pendidikan di Amerika Serikat bisa lebih maju lagi. Meski kita belum tahu sistem seperti apa yang akan ia terapkan dan apakah efektif, namun niat untuk mengganti sistem pendidikan dapat memberikan dampak yang cukup besar bagi Amerika.

3. Ekspedisi Luar Angkasa

National Space Council [image source]
Dulunya Amerika memiliki National Space Council, sebuah organisasi yang mengorganisir perusahaan atau agensi yang aktivitasnya berkaitan dengan ekspedisi luar angkasa. Organisasi ini kemudian dibubarkan pada masa Bill Clinton. Barack Obama sempat menyinggung untuk menghidupkan kembali National Space Council namun hingga saat ini tidak ada realisasi. Sementara itu, Donald Trump berjanji untuk membangkitkan kejayaan Amerika Serikat dalam hal sains dan astronomi dengan cara mengoperasikan National Space Council dengan Mike Pence, wakil presiden Amerika Serikat, sebagai pimpinannya.

4. Akses Jurnalisme Lebih Terbuka Pada Publik

Trump dikenal tidak suka berpura-pura dan ceplas ceplos. [Image Source]Selama ini, hanya media-media tertentu yang bisa mendapatkan berita langsung dari Gedung Putih. Donald Trump membuat janji, jika ia menjadi presiden, ia akan mengijinkan blogger, citizen journalist, dan media kecil lainnya untuk mendapatkan akses informasi langsung dari Gedung Putih.

5. Perang Melawan Teroris

Rncana Trump membebaskan Amerika dari teroris [image source]
Meskipun Donald Trump menyatakan ini secara kontroversial, yaitu dengan melarang Muslim masuk ke Amerika, namun niatnya untuk memberantas teroris sudah benar. Kita berharap saja ke depannya ia menemukan cara yang lebih baik untuk mengakhiri ISIS dan mencegah adanya teror di Amerika Serikat. Perlu ia sadari juga bahwa teror tidak hanya dilakukan oleh ISIS, namun juga orang-orang bersenjata dengan mental yang terganggu di Amerika.

Suka tidak suka, Donald Trump telah resmi menjadi presiden Amerika Serikat. Ia memang kontroversial. Namun setelah terpilih, dirinya sempat mengatakan tidak menyetujui serangan terhadap kaum minoritas yang dilakukan pendukungnya. Semoga itu pertanda bahwa hal-hal kontroversial yang disampaikan saat kampanye tidak benar-benar ia realisasikan dan bisa menjadi presiden yang membawa Amerika menjadi negara yang aman.

Written by Aisyah Putri

Leave a Reply

Gowok, Tradisi Mengasuh Pria Agar Makin Jantan dan Mampu Memuaskan Wanita Lahir dan Batin

7 Kenyamanan Kos Elit yang Mungkin Tidak Dirasakan Mahasiswa Pas-Pasan