in

Fakta Bintang Emon, Sosok Komedian yang Viral Setelah Komentari Kasus Novel Baswedan

Peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan memang tengah menjadi sorotan saat ini. Selain pelaku yang telah tertangkap dan divonis, sosok komedian Bintang Emon juga ikut disorot. Alasannya lantaran unggahan berupa video sindiran terhadap kasus penyiraman Novel Baswedan di Instagram milik sang komedian pada Jumat (12/6/2020) lalu.

Bintang Emon yang memiliki nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra dikenal sebagai stand up comedian yang berhasil menjuarai kompetisi Stand Up Comedy Academy musim ketiga pada 2017. Selengkapnya, simak ulasan Boombastis berikut ini.

Sosok lucu yang keluar sebagai Juara kompetisi SUCA 3 2017

https://youtu.be/_cwRQIvxnWg

Bintang Emon merupakan nama panggung yang digunakannya selama mengikuti kompetisi SUCA 3 pada 2017 silam. Tak langsung meraup ketenaran, komedian kelahiran Jakarta, 5 Mei 1996 tersebut harus jatuh bangun menjalani kompetisi dengan berbagai kritikan tajam yang menyoroti soal performanya di panggung. Meski demikian, ia terus berusaha hingga sukses menjuarai kompetisi SUCA 3.

Jadi sorotan setelah unggah video yang komentari kasus persidangan Novel Baswedan

https://www.instagram.com/p/CBVLwMhl6Gg/

Sosok Bintang Emon menjadi sorotan setelah mengunggah video soal persidangan kasus penyiraman Novel Baswedan yang diberi judul “Ga Sengaja”, di Twitter dan Instagram pribadinya pada 12 Juni lalu. Video yang telah ditonton jutaan kali di dua sosial media tersebut, langsung menuai komentar yang beragam dari netizen. Imbasnya, Bintang Emon pun diserang oleh akun-akun anonim yang menyudutkan dirinya.

Jadi trending topic di Twitter dan sempat dituduh memakai narkoba

https://twitter.com/kamalbukankemal/status/1272223628390612992

Usai video “Ga Sengaja” viral, akun-akun anonim yang disebut-sebut sebagai buzzer itu pun menyerang Bintang Emon dengan narasi-narasi yang ingin membunuh karakternya. Tagar #Buzzer pun menjadi trending topic dengan jumlah tweet mencapai 38,1 ribu. Meski demikian, netizen beramai-ramai memberikan dukungannya pada Bintang Emon dan berbalik mengkritik kerja para buzzer tersebut.

Banjir dukungan dari netizen

Informasi keliru yang disebarkan oleh para buzzer tersebut, membuat netizen akhirnya bereaksi. Selain meluruskan persoalan yang sebenarnya, mereka juga mendukung apa yang telah dilakukan oleh Bintang Emon karena berani menyuarakan hal-hal yang sensitif. Dukungan tersebut datang dari komika Pandji Pragiwaksono dan penulis Fiersa Besari.

Sempat bermain film bersama artis nasional

Bintang Emon bersama artis pendukung film Milly & Mamet [sumber gambar]
Bintang Emon ternyata pernah bermain dalam film Milly & Mamet yang disutradarai oleh Ernest Prakasa pada 2018 silam. Dalam film tersebut, ia memerankan karakter sebagai pekerja pabrik konveksi yang bernama Somat. Bintang Emon beruntung lantaran ia mendapat kesempatan beradu akting dengan artis-artis nasional seperti Titi Kamal, Roy Marten, Dian Sastro, dan Julie Estelle.

BACA JUGA: Tak Hanya Tentang Corona, Ini 10 Video Keresahan Bintang Emon yang Ngena Banget di Hati

Seperti yang kita tahu, persidangan kasus penyiraman asam sulfat kepada Novel Baswedan memang tengah menjadi sorotan di tanah air. Dua tersangka yang merupakan polisi aktif, Ronny Bugis dan Rahmat Kadir, hanya dituntut dengan hukuman satu tahun penjara. Hal inilah yang kemudian mengundang tanya dari masyarakat. Termasuk Bintang Emon lewat videonya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Ngaku Diusir Ibu Tiri, Netizen Bongkar Sosok Warganet yang Ternyata Penipu Kelas Kakap

Tangani Kasus Ahok hingga Novel Baswedan, Inilah Jaksa Fedrik Adhar yang jadi Sorotan