Sampai saat ini, banyak orang yang masih meremehkan virus corona. Imbauan pemerintah yang menyuruh untuk tetap tinggal di rumah dan tidak ke mana-mana malah disalahgunakan. Banyak yang kemudian berlibur ke puncak, kumpul dan tetap nongkrong bersama teman, bahkan ada menggelar hajatan dan pernikahan –yang pastinya mengumpulkan banyak orang.

Karena hal inilah, salah satu stand-up comedian Indonesia, Bintang Emon, memberikan imbauan melalui salah satu video lucunya yang ia beri judul #DPOCorona. Video ini kemudian menjadi viral, lapak pria bernama Gusti Bintang ini penuh dukungan dari para selebriti. Semua setuju karena cara Bintang Emon mengedukasi masyarakat yang dibarengi dengan candaan. Enggak hanya tentang corona saja loh, ada beberapa lagi video keresahan Bintang yang enggak kalah lucu.

Ini loh, video viral yang banjir komen akun centang biru di instagram Bintang Emon, coba deh resapi nasihat yang ada di dalamnya!

View this post on Instagram

Izin menyampaikan pesan melalui DPO 🙏🏼

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Jadi, mulai sekarang kalau mau salat Jumat, cek dulu bajunya, kekecilan apa enggak ya!

View this post on Instagram

#DPO6 Baju mini

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Yang ini enggak kalah bikin kesal, kalau nge-chat dengan ‘P’ doang. Apa salahnya kan kalau mengetik salam atau menyapa dengan ‘halo’

View this post on Instagram

#DPO3 P P P . Pinjem duit dong. Aaaarrrggghhhhh

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Kalau orang yang merokok sambil berkendara, kita sepakat bahwa mereka itu menyebalkan

Emang sih, orang yang suka nge-prank dengan video bokep pantas kita kutuk bersama-sama

View this post on Instagram

#DPO2 Teruntuk video-video jahanam.

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Buat kalian yang kalau kentut diam-diam mematikan, noh kata Bintang Emon, kalian adalah pemecah belah NKRI

View this post on Instagram

#DPO7 Pemecah belah NKRI

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Nilai gue kecil banget nih, padahal doi dapet 95. Inginku berkata kasar!

View this post on Instagram

#DPO4 . . Nilai gua kecil banget 🙁

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Bener banget nih, orang yang naik eskalator sambil bergandeng tangan mungkin takut pacarnya terbang, guys

View this post on Instagram

#DPO5 Gandengan adalah salaman versi lebih nyaman

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Asli banget nih, ke foto kopian, FC nya sih 500 Rupiah, tapi parkirnya 2000, kan kesel ya?

View this post on Instagram

#DPO8 Problematika parkiran

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Kalau mau main futsal gak pengen gantian, bikin lapangan sendiri aja ya~~

View this post on Instagram

#DPO9 Sepakbola

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Dimohon kepada yang tethering, tau diri lah ya, udah dikasih eh malah ngelunjak

View this post on Instagram

#DPODarurat Tukang sedot kuota

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Video-video DPO yang diunggah oleh Bintang Emon ini merupakan keresahan dan sindiran kepada pihak tertentu. Mewakili banget nih, bikin ngakak tapi pesannya juga tersampaikan. God job Bintang Emon!