Bernostalgia memang tak akan pernah habis, mulai dari acara TV sampai artis yang hits pada masanya. Kamu yang sering menyaksikan acara televisi era 90-an sampai tahun 2000 pasti sangat mengenal sosok satu ini, Ulfa Dwiyanti.

Presenter sekaligus MC kelahiran tahun 1972 ini memang memiliki selera humor tinggi dan bisa membuat penonton tertawa dengan tingkah kocaknya. Namun, kini sosoknya hilang dan tak pernah lagi kita lihat. Kabarnya pun nyaris tak punya gaung karena ia tak memiliki medsos yang bisa netizen lacak. Tetapi, baru-baru ini seorang presenter mengunggah sebuah foto bersama dirinya. Sekarang kurang lebih begini kabarnya.

Jejak karier Ulfa Dwiyanti

Ulfa Dwiyanti dulu [Sumber gambar]
Ulfa bisa dikatakan sebagai artis multitalenta yang serba bisa. Pada masa kejayaannya, ia sering wira-wiri di layar kaca untuk tampil di beberapa acara, baik sebagai MC atau komedian atau bahkan sinetron. Bahkan sebelum terjun ke dunia entertain, ia sudah lebih dulu berprofesi sebagai seorang penyiar radio. Salah satu acara yang fenomenal adalah Sahur Kita yang tayang setiap Ramadan. Dia acara ini, sahabat baik Taufik Savalas ini tampil dengan partner-nya Eko Patrio. Keseruannya adalah sesi lempar pantun bersama penelpon serta ajang pencarian jodoh.

Perjalanan cinta yang tak begitu mulus

Perjalanan cinta yang kurang beruntung [Sumber gambar]
Dalam kehidupan percintaan, perempuan 46 tahun ini bisa dibilang kurang beruntung. Beberapa kali menikah, biduk rumah tangganya selalu kandas di tengah jalan. Diketahui, ia pertama kali menikah dengan seorang lelaki bernama Dhanny Indrianto, namun kemudian bercerai. Pada Februari 2000 ia menikah lagi dengan pria asal Belanda, Klaas Poll Jr. Lagi-lagi tak bertahan lama ia kemudian menggugat cerai sang suami pada tahun Desember 2001. Menjanda selama dua tahun, Ulfa melangsungkan pernikahan ke-tiga dengan seorang pria asal Sumatra Barat bernama Abdul Hakim. Rumah tangga tersebut ternyata hanya bertahan tiga tahun saja, karena pada 2006 ia kembali bercerai.

Hengkang dari dunia hiburan dan tak terdengar lagi namanya

Karena banyaknya pemberitaan tentang masalah rumah tangga, Ulfa memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan usai perceraian ketiganya. Sejak saat itu, namanya bagaikan tenggelam dan tak pernah muncul lagi di kalangan selebriti tanah air. Ia juga tak punya akun sosial media. Pada 2008, Ulfa dikabarkan menikah lagi dengan seorang pengusaha minyak asli Jawa. Ia tidak tampil di layar kaca karena ingin fokus mengurus rumah tangganya. Ulfa juga perlahan ingin menghilangkan citranya sebagai artis kawin-cerai.

Penampilan yang tak berubah hingga kini

Ulfa Dwiyanti sekarang [Sumber gambar]
Setelah hampir satu dekade berlalu, akhir tahun 2017 kemarin seorang presenter @luqmanoktaviana_mc mengunggah potret dirinya dengan Ulfa Dwiyanti. Ternyata, Ulfa menjadi MC off-air dalam pernikahan keluarganya di Bandung. Dalam potret tersebut, Ulfa tampak tidak jauh berbeda jika dibandingkan saat masih aktif di televisi. Wajahnya masih awet muda, tingkahnya juga masih kocak dan menghibur.

Menghilangnya dari layar kaca sebenarnya dengan tujuan baik, yaitu fokus ke kehidupan rumah tangganya. Mengurus anak-anak dan suami. Seperti yang kita lihat di atas, jiwa komedian dalam dirinya seperti tak pernah mati. Semoga selalu sukses Teh Ulfa! Tak mengapa terus berkarya meskipun tak masuk ke layar kaca.