Categories: Entertainment

7 Fakta Sang Superhero Ant-Man yang Bikin Kita Tercengang

Ant-Man adalah hero yang bisa dibilang “unik” dibandingkan dengan karakter hero lain di film atau komik Marvel. Jika biasanya hero digambarkan dengan sesuatu yang hebat, dan bertubuh besar, Ant-Man hadir dengan wujud yang bertolak belakang. Hero ini sebesar semut tapi kekuatannya luar biasa. Ant-Man mampu melawan semua musuhnya yang terbilang sangat besar dengan tubuhnya yang ekstra kecil.

Baca Juga : Inilah Wajah 8 Pangeran Disney Jika Hidup di Dunia Nyata!

Bagi anda yang sudah menyaksikan Ant-Man, mungkin beberapa fakta di bawah ini bisa membuat anda tercengang. Dan bagi anda yang belum menyaksikannya, fakta ini akan membuat anda tertarik. Langsung saja, inilah tujuh fakta besar dari si Kecil Ant-Man!

1. Dia Dapat Melompat Antar Dimensi

Satu hal yang sering muncul di kepala kita hingga sekarang: dari mana munculnya kekuatan super dari hero itu. Kalau dibuat bagaimana cara buatnya. Hal terkait super hero selalu susah untuk dijelaskan, tak terkecuali Ant-Man. Satu hal besar yang harus kita tanyakan dari Ant-Man adalah kemampuannya menjadi super mini dan melemparkan tubuh besar (asli) ke dimensi lain.

Dia Dapat Melompat Antar Dimensi [image source]
Jika anda telah menyaksikan film ini, pernahkah diperlihatkan bagaimana cara hero mini ini membanting lawannya? Pernahkan dijelaskan bagaimana toko super ini meloncat ke dimensi lain hingga mampu memiliki kekuatan super kuat? Jawabannya adalah tidak.

2. Kematian Hank Pym (Ant-Man Pertama) Membuat Dunia Jadi Berantakan

Salah satu even besar dari Marvel adalah The Age of Ultron. Tema utama dari film ini adalah perjalanan waktu dari beberapa hero dari masa depan menuju masa lalu untuk membuat semuanya jadi baik. Misi mereka adalah untuk membunuh Hank Pym sebelum ia membuat robot pembunuh bernama Ultron.

Kamatian Hank Pym ( Ant-Man) Membuat Dunia Jadi Berantakan [image source]
Masalah muncul ketika Wolverin dan Invisible Women pergi ke masa lalu untuk membunuh Hank Pym. Saat Hank Pym terbunuh dan semuanya kembali ke masa depan, kekacauan tetap terjadi. Masa depan tidak berubah jadi baik. Penulis dari komik tidak menjelaskan kenapa kematian dari Hank Pym justru berdampak buruk pada masa depan, padahal ia tidak membuat Ultron.

3. Hank Pym Punya anak Alien

Ada seorang penjahat dari Hero Marvel yang dikenal mampu membuat kloning secara sempurna dari seseorang. Penjahat itu bernama Skrull. Saat bertemu dengan Hank, ia mengubah wujudnya dan menetap di bumi selama beberapa saat. Sialnya hal itu membuat Tigra (istri Hank) tidak menyadarinya. Akhirnya Tigra hamil dari kloningan Hank dan menghasilkan anak laki-laki.

Hank Pym Punya anak Alien [image source]
Secara DNA, kloningan Hank yang sebenarnya Skrull tidak memiliki perbedaan dengannya. Anak yang dilahirkan oleh Tigra mungkin anak Skrull tapi dalam bentuk Hank.

Baca Juga : 9 Tempat Terbaik untuk Melakukan Sandboarding di Dunia

Nahlo, jadi bingung sebenarnya anak siapa? Menurut anda, bayi laki-laki itu anak Hank si Ant-Man atau Skrull? Alien atau manusia beneran?

4. Putri Ant-Man Seorang Hero

Dalam film Ant-Man kita akan melihat jika Scott Lang (Ant-Man Kedua) memiliki seorang putri yang masih kecil. Gadis kecil inilah alasan Scott bertarung. Gadis ini akhirnya menjadi besar dan meneruskan apa yang telah dilakukan ayahnya, menjadi Hero. Ia menggunakan kekuatan dari Pym Particle untuk memberinya kekuatan melawan banyak musuh.

Putri Ant-Man Seorang Hero [image source]
Cassie, anak dari Scott masih terbilang sangat muda jika dibandingkan dengan Hero lainnya. Namun hidupnya sangat berat. Dia bertarung dengan beberapa penjahat hingga harus kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ayahnya dari kematian. Sayangnya, ia harus meninggal dunia setelah melawan penjahat bernama Dr. Doom.

5. Ant-Man adalah Ilmuan Paling Hebat Sejagad

Komik Marvel dan juga filmnya berisi banyak sekali hero yang sangat pandai. Sebut saja Iron Man dan juga Spiderman. Mereka berhasil membuat sesuatu dari laboratorium untuk membantu dunia. Namun dari segala hal yang ada Ant-Man pertama atau Hank Pym adalah yang terhebat.

Ant-Man adalah Ilmuan Paling Hebat Sejagad [image source]
Ia mendapatkan pengakuan dari penjahat kelas alam semesta bernama Eterny. Penjahat ini mengatakan jika Ant-Man adalah orang yang paling susah dihadapi di bumi. Sebagai informasi saja, Eternity memiliki kekuatan untuk mengontrol orang satu planet dengan sekali waktu. Jika penjahat super ini mengatakan Ant-Man hebat, kita bisa apa lagi? See? Satu hal lagi yang membuat Hank Pym hebat adalah ia mampu melakukan pemrograman, bisa robotika, pengobatan, optik, dan masih banyak lainnya.

6. Ada Ant-Man yang Ketiga

Sampai saat ini kita hanya mengenal dua orang Ant-Man. Pertama si pencipta bernama Hank Pym. Kedua adalah penjahat yang akhirnya jadi hero bernama Scott Lang. Namun ternyata ada Ant-Man yang ketiga meski tak dijelaskan secara detail.

Ada Ant-Man yang Ketiga [image source]
Ant-Man yang ketiga atau yang tidak resmi ini bernama Eric O’Grady. Ia merupakan agen kelas bawah dari SHIELD. Eric mencuri Pym suit dan mampu membuat dirinya menjadi sangat kecil seperti Ant-Man lainnya. Eric terobsesi sekali menjadi hero dan membantai banyak penjahat. Tapi Eric punya kebiasaan buruk, ia suka sekali mengintip hero wanita di kamar ganti. Nakal ya!

7. Ukuran Adalah Segalanya

Hank Pym adalah orang yang sangat lemah saat pertama kali bergabung di tim Avenger. Dibandingkan dengan rekannya seperti Thor, Iron Man dan Hulk, ia tak ada apa-apanya. Akhirnya ia memutuskan untuk membuat sebuah baju yang bisa memberinya kekuatan super. Bahkan bisa membanting seluruh rekannya yang ada di tim Avenger.

Ukuran Adalah Segalanya [image source]
Akhirnya ia menemukan Pym Particle yang bisa membuatnya jadi Ant-Man yang super kuat meski tubuhnya sangat kecil. Rasa minder itu ternyata tetap berlanjut. Akhirnya Hank Pym membuat sebuah robot pembunuh mengerikan yang kita kenal dengan Ultron. Dari sini kita tahu jika Hank Pym menganggap ukuran adalah segalanya, meski ia akhirnya memilih jadi hero super kecil dan membingungkan kawannya.

Baca Juga : 9 Kasus Orang Meninggal Karena Tertimpa Barang Tak Terduga

Itulah tujuh fakta yang harus anda tahu tentang Ant-Man. Beberapa mungkin sudah dijelaskan di film, namun yang lain hanya akan anda ketahui jika membaca komik-komik Marvel. So, menurut anda bagaimana film pertama dari Ant-Man?

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago