Inspirasi

Hanya dari Upah Ojek Online, 4 Driver Ini Mampu Wujudkan Mimpinya

Sebagai orang awam, kita sudah tahu kalau kini jumlah driver ojek online semakin membludak. Sehingga untuk pendapatannya, mungkin tidak sebanyak dulu yang masih awal-awal kemunculan jasa ojek online. Meskipun begitu, ada juga para pengemudi yang berhasil menabung dari pendapatannya sehari-hari.

Bahkan, beberapa di antaranya mampu mewujudkan mimpi-mimpinya dari hasil tabungannya tersebut. Dari yang awalnya hanya sekedar angan-angan, kini telah menjadi nyata. Penasaran enggak sama ceritanya? Yuk simak kisahnya di bawah ini.

Mampu membangun rumah bertingkat

Postingan dari akun twitter @tampanselaluu sedang menghebohkan media sosial nih. Pasalnya, ia baru saja mendapat undangan makan-makan dari seorang pengemudi ojol yang tempat tinggalnya super mewah.

Dikisahkan olehnya, driver tersebut dapat membangun rumah bertingkat dari hasil jerih payahnya sebagai pengemudi ojol selama empat tahun. Ia bekerja setiap hari mulai dari selesai Shalat Subuh hingga jam sebelas malam. Nah, dari kerja kerasnya itulah, pria paruh baya tersebut juga bisa membangun kos-kosan dua lantai. Wah, salut deh pak!

Bisa menonton piala dunia karena menabung selama tiga tahun

Menonton piala dunia menjadi salah satu harapan bagi para penggemar sepak bola. Tapi, karena biayanya yang sangat mahal, banyak orang mengubur keinginannya tersebut. Namun berbeda halnya dengan driver ojek online bernama Roy Sunandar ini. Demi bisa menonton piala dunia secara langsung, dirinya rela menyisihkan penghasilannya sebagai driver ojol setiap harinya.

Dari tahun 2015 ia sudah mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit uang. Karena di tahun tersebut profesi pengemudi ojol masih belum banyak, dalam sehari ia bisa mengumpulkan uang sekitar Rp200 hingga 300ribu. Berbeda dengan di tahun 2017, pekerjaan tersebut sudah semakin banyak diminati. Jadi ia harus bekerja lebih ekstra lagi. Namun, semua perjuangannya tak sia-sia kok. Di tanggal 25 Juni 2018, ia berangkat ke Rusia untuk menonton pertandingan antara Negara Jerman vs Korea Selatan.

Membeli perhiasan untuk ulang tahun sang istri

Sudah sepantasnya kalau suami harus menyayangi istrinya, begitu juga sebaliknya. Seperti driver ojek online satu ini yang aksinya sedang viral di media sosial. Diunggah oleh akun instagram @newdramaojol.id, pengemudi tersebut membeli perhiasan untuk sang istri.

Hmm.. sepertinya biasa saja ya. Tapi yang bikin istimewa adalah ia membelinya dari hasil tabungannya. Terlihat dari percakapannya kepada sang penjual perhiasan, ia mempunyai uang dengan jumlah tertentu. Lalu, ia menyerahkan kepada penjual, mana cincin dan gelang yang harganya sesuai dengan jumlah uangnya. Duh, bikin baper deh~

Tabungan nikah yang berakhir untuk keperluan lain

Menikah memang membutuhkan biaya yang cukup banyak. Sehingga dibutuhkan menabung terlebih dulu supaya menikah sesuai impian bisa terwujud. Itu juga dilakukan oleh Mul, si pengemudi ojek online yang terus menabung demi bisa menikah dengan pujaan hatinya. Selama tiga tahun ia terus mengantarkan penumpang hingga uangnya sudah terkumpul banyak.

Tabungan untuk warga Palestina [Sumber Gambar]
Namun, semua harapan yang ia pupuk tersebut langsung terhapus karena ada satu kasus lebih penting. Di mana pada waktu itu sedang marak warga Palestina, Aleppo yang diserang oleh Israel. Sehingga Mul langsung saja memberikan semua uang tabungannya untuk disumbang ke warga Palestina. Sebab menurutnya, warga Palestina sangat membutuhkan bantuannya. Wah, enggak apa deh Pak tak sesuai harapan. Semoga untuk pernikahannya bakal ada rezeki lainnya ya..

BACA JUGA : Kisah Haru Dua Driver Ojol yang Mendapat Hadiah Umrah, Bukti Rezeki Enggak ke Mana

Tak ada yang tidak mungkin. Semuanya bisa terjadi asal kita terus berusaha dan juga berdoa. Buktinya para driver ojek online di atas yang bisa mewujudkan mimpinya. Kalian juga bisa kok seperti mereka. Asalkan tetap gigih dalam bekerja, tidak boros dan konsisten terhadap apa yang kalian lakukan.

Share
Published by
Firdha

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

15 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago