in

Inilah 5 Dukun Langganan Negara-negara Besar Piala Dunia, Salah Satunya dari Argentina

Dukun Peru [sumber gambar]

Adanya perhelatan akbar sepak bola yang di adakan di Rusia, tentunya menarik minat beberapa negara untuk jadi juara dunia. Alhasil berbagai upaya pun dilakukan, mulai dari penyaringan pemain berkualitas hingga melatihnya secara getol-getolan. Semua dilakukan agar tidak membuat negara malu saat timnasnya berlaga.

Namun siapa sangka kalau ada cara yang tak terduga yang dilakukan beberapa timnas. Salah satunya adalah menyewa jasa dukun atau peramal kondang yang ada di tempatnya. Sebagian manjur, namun beberapa yang lain malah membawa kebinasaan buat timnya. Lalu dukun mana saja yang sering disewa itu? Simak ulasan berikut.

Dukun pembawa petaka dari timnas Peru

Dukun Peru [sumber gambar]
Siapa sangka salah satu tim yang sering dijagokan saat paiala dunia, Peru ternyata sempat memiliki dukun ahli. Ya, bagaimana tidak, kebiasaan ini sudah ada bahkan sejak piala dunia 1982. Bagaimana tidak, pasalnya Augusto dan Ramon Canales adalah dua orang sakti yang sengaja dibawa untuk memberikan kemenangan untuk timnas mereka. Namun sayang seribu sayang, entah karena kurang sesajen atau apa, yang ada malah timnas Peru tampil tidak buruk, bahkan dibantai 5-1 atas Polandia. Bukan jadi petaka untuk lawan, sang dukun malah jadi bencana buat tim sendiri.

Dukun ‘santet’ yang jadi langganan timnas Ghana

dukun ghana [sumber gambar]

Ada yang menarik dalam piala dunia 2014, pasalnya salah satu dukun asal Ghana sedang naik daun. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya mengaku akan melakukan segala cara agar timnasnya menang. Salah satunya adalah dengan melakukan ‘vodoo’ dan membuat Christiano Ronaldo mengalami cidera. Menurutnya, cidera yang waktu itu dialami oleh CR7 akan sulit untuk disembuhkan dan tak bisa dijelaskan secara medis karena akan berganti-ganti tempat. Banyak yang percaya akan kemampuan dukun ini namun juga ada yang meragukan.

Ramalan dukun Brasil yang berhasil

Peramal Brasil [sumber gambar]
Ada yang menarik dalam piala dunia yang diselenggarakan pada 2014, pasalnya ada salah satu peramal atau dukun yang mencari perhatian. Dialah Marcia Fernandes ahli masalah ramalan yang sudah tak perlu ditanyakan lagi bagi warga Brasil. Dengan adanya perhelatan akbar sepak bola dunia di sana, tentu membuat dirinya juga ikut andil dalam memprediksi tim mana yang akan jadi juara. Tak tanggung-tanggung di ribuan orang Marcia Fernandes mengatakan kalau Jerman akan pulang membawa piala. Dan benarlah apa yang dikatakan kalau tim tersebut jadi jawara dalam ajang 2014 lalu.

Si ‘Pawang besar’ Meksiko dalam ajang tahun 2018

Dukun Meksiko[sumber gambar]
Tak mau kalah, beberapa waktu yang lalu ternyata Meksiko juga menggunakan jasa ‘dukun’ agar memudahkannya menjadi juara piala dunia 2018. Akhirnya tim tersebut menggunakan jasa dari Antonio Vazquez yang berjuluk El Brujo Mayor agar meminta bantuan para dewa untuk paling tidak masukan Meksiko dalam perempat final. Tak tanggung-tanggung, beberapa ritual tak biasa pun dilakukan untuk jadi syarat dari dukun yang satu ini. Percaya tak percaya, namun Jerman dibuat bertekuk lutut di laga beberapa waktu yang lalu, namun jadi juara atau tidak masih belum tahu.

Argentina yang masih pakai jasa dukun

Dukun Argentina [sumber gambar]
Ternyata untuk negara yang diakui kemampuan sepak bolanya seperti Argentina pun jasa dukun masih digunakan. Dialah Brujo Manuel salah satu orang sakti yang selalu dibawa timnas ini ketika berlaga. Semisal pada babak penyisihan tahun lalu, meskipun sempat kalah pada babak pertama lawan Ekuador namun tiba-tiba Argentina bisa membalikan keadaan. Percaya tidak percaya, banyak yang menganggap semua adalah ulah si dukun yang sempat memutari lapangan beberapa kali sebelum pertandingan di mulai.

Ya, mau bagaimana lagi memang begitu kepercayaan beberapa orang yang ingin mendukung timnasnya dengan segala cara. Terlepas dari manjur atau tidaknya, yang jelas satu hal yang paling penting adalah keinginan berjuang dari timnya sendiri untuk jadi juara.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mengenaskan! Baru Cicipi Kompetisi Teratas Indonesia Pemain Ini Harus Rela Angkat Kaki

Kisah Haru Perjuangan Wanita yang Berjualan Ayam Agar Bisa Bangun Masjid di Kampungnya