Categories: Trending

Inilah Yang Akan Kita Rindukan Dari Almarhum Didi Petet

Didi Petet, salah satu tokoh legendaris yang memiliki pribadi hangat, bersahaja namun sangat mendalam. Peran-perannya selalu sederhana, namun dibawakan dengan totalitas, sehingga ia bisa menghidupkan sebuah karakter dalam film tersebut.

Semasa hidupnya, Didi Petet adalah aktor yang memainkan banyak peran. Hampir di seluruh peran itu. tidak mudah lekang dari ingatan. Sebutlah aktingnya sebagai Kabayan, Emon hingga menjadi ayahnya Sadam dalam film Petualangan Sherina.

Baca Juga: 4 Orang Paling Jenius Yang Telah Mengubah Dunia

Namun, pagi ini pada Jumat (15/5), Didi Petet berpulang ke pangkuan Rahmatullah. Tunai sudah tugasnya menjadi aktor senior, suami, ayah dan manusia yang memberikan banyak inspirasi bagi negeri ini. Kita akan merindukan kesederhanaan, kebijaksanaan, serta celetukan lucu yang terlontar dari mulutnya. Dan kita masih akan merindukan beberapa hal berikut ini.

Peran Emon Dalam Catatan Si Boy

Jauh sebelum menjadi senior dalam dunia seni peran, Didi Petet melejit dengan peran ikoniknya sebagai Emon. Salah satu karakter yang menghidupkan film Catatan Si Boy dengan gemulainya, lucunya dan gemasnya tingkah Emon dalam film tersebut.

Menjadi Emon bukan hal yang mudah, namun memang peran itu memang sangat cocok untuk seorang Almarhum Didi Petet. Bagi Anda yang pernah menikmati film ini di tahun 80-90an, tentu tidak akan lupa dengan Emon ini.

Selanjutnya : Si Kabayan yang Lugu

Si Kabayan yang Lugu

Selain Catatan Si Boy, almarhum juga sempat membintangi film bersekuel lainnya yang sangat berkesan, Si Kabayan. Kisah seorang pria sederhana di desa dengan segala lika-liku kehidupan ala kalangan menengah ke bawah.

Yang cukup legendaris adalah kisah cinta Kabayan dengan Nyi Iteung yang diperankan oleh Almarhumah Nike Ardila. Potongan video di atas menunjukkan kolaborasi peran yang menarik antara 3 legenda Indonesia, Alm. Didi Petet, Alm. Benyamin Sueb dan Alm. Nike Ardila. Kini ketiganya benar-benar sudah berpulang dan menyisakan karya yang selalu akan kita rindukan.

Selanjutnya : Pria Desa di Iklan Motor

Pria Desa di Iklan Motor

Sebagai penonton televisi, tentu kita sering melihat iklan. Didi Petet pernah muncul dengan peran komedinya dalam seri iklan motor. Uniknya, dalam peran itu ia selalu menjadi orang yang terkesan ‘udik’ dan kadang juga apes.

Dalam peran ini, Didi Petet kerap berduet dengan Dedy Mizwar. Keselarasan gaya keduanya bikin akting mereka dalam iklan ini cukup melekat dalam ingatan.

Selanjutnya : Guru Aktor Berkepribadian Hangat

Guru Aktor Berkepribadian Hangat

Didi Petet selain menjadi aktor, juga menjadi guru bagi banyak pemeran pendatang baru. Pribadinya yang hangat dan sederhana, mencerminkan bagaimana ia menurunkan ‘ilmu’ pada generasi penerus dalam dunia seni peran.

Aktor yang hebat, yang membuat lawan mainnya jauh lebih hebat. Itu aktor – Didi Petet [Image Source]

Menurut seorang Didi Petet, seorang aktor atau aktris, perlu mengenal etika dalam dunia seni peran. Totalitas dalam seni peran tidak mengenal besar kecilnya sebuah peran, melainkan lebih kepada bisa memainkannya dengan sebaik mungkin. “Aktor yang hebat, yang membuat lawan mainnya jauh lebih hebat. Itu aktor,” pesan Didi Petet dalam sebuah acara Talkshow.

Maestro itu telah berpulang, namun canda renyahnya selalu akan terkenang. Semoga hal-hal baik yang ditinggalkan akan memberikan banyak manfaat bagi kita dan penerus-penerus dunia seni peran lainnya. Selamat jalan Alm. Didi Petet, karya dan kehangatanmu akan selalu kami rindukan.

Baca Juga: 5 Rekaman Suara yang Akan Membuat Anda Merinding

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago