in

Dawood Ibrahim, Ketua Mafia Terkejam dan Terkaya, Kini Jadi Buronan Paling Dicari di Dunia

Mendirikan kelompok mafia terkejam

Dawood merupakan salah satu pendiri kelompok bernama D-Company. Di tahun 80-an, kelompok mafia tersebut bersama Dawood tumbuh menjadi yang terbesar di India. Bahkan sekarang, mereka adalah salah satu organisasi kriminal terkejam di dunia. Tindak kriminal yang dilakukan D-Company tak main-main, meliputi pemerasan, penggunaan senjata api, pemalsuan, bahkan pembunuhan, dan tindak kriminal lainnya.

Dawood Ibrahim mendirikan D-Company [sumber gambar]
Sekitar 10 tahun beraksi, D-Company terjebak baku tembak dengan polisi Mumbai. Aksi yang terjadi pada tahun 1991 itu, disiarkan secara langsung di TV. Satu tahun kemudian, orang suruhan Dawood mengeksekusi seorang polisi dengan berani di siang hari.

Melakukan aksi terorisme dan menjadi buronan

Beberapa tahun berikutnya, tepatnya 1993, Dawood bersama D-Company melakukan tindakan yang menghabisi nyawa banyak orang. Mereka melakukan pengeboman Bombay yang menyebabkan sebagian kota hancur, hingga 257 orang meninggal dunia dan ribuan orang terluka.

Ilustrasi kerusuhan di India [sumber gambar]
Sejak kejadian itu, Dawood menjadi buronan. Ia diduga kabur ke Karachi, Pakistan, dan belum diketahui keberadaannya. Tak hanya karena kasus terorisme, Dawood menjadi buronan karena perdagangan narkoba, pemerasan, hingga pencucian uang.

Sudah jadi buronan puluhan tahun

Written by H

Dikemas dalam Toples sampai Video Prosesnya, 3 Orang Ini Jual Kentutnya sampai Ratusan Juta

Waduh! Warga Harus Jebol Tembok Ruang Tamu karena Terhalang Akses Tembok Beton Perumahan