in

Dawood Ibrahim, Ketua Mafia Terkejam dan Terkaya, Kini Jadi Buronan Paling Dicari di Dunia

Mafia merupakan kelompok kriminal yang membahayakan dan meresahkan. Kelompok mafia terkenal berasal dari Italia, atau Jepang dengan sebutan yakuza. Mereka seolah-olah ‘kebal’ hukum, sehingga bisa melancarkan aksinya tanpa gangguan.

Tapi, ada juga lho kelompok mafia yang berasal dari India. Bahkan, kelompok ini menjadi yang terkejam di dunia. Kelompok ini didirikan oleh Dawood Ibrahim, yang juga terkenal licin sejak menjadi buronan. Tak hanya itu, ia juga memiliki kekayaan yang bikin bengong. Berikut ulasan lebih jauh mengenai Dawood bersama dengan kelompok mafianya.

Masa muda Dawood

Dawood Ibrahim lahir di Dongri, Mumbai, pada tahun 1955. Ia dibesarkan di lingkungan miskin yang sebagian besar penduduknya beragama Islam, di negara mayoritas pemeluk Hindu. Meski terbilang berukuran kecil, Dongri dikenal sebagai kawasan yang kerap melahirkan para anggota geng kriminal.

Ilustrasi Dongri, Mumbai [sumber gambar]
Siapa yang menyangka kalau Dawood dibesarkan oleh ayah yang berkecimpung di dunia hukum? Ya, ayah Dawood adalah seorang polisi yang taat hukum, begitu berbeda dengan kehidupan Dawood. Ia dan kakaknya yang bernama Shabir, sudah melakukan tindak kriminal sejak muda.

Awal mula menjadi anggota gangster

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Dawood muda sudah melakukan kejahatan. Di usianya yang ke-19, ia terlibat perampokan sebesar USD 200.000 dari seorang penjahat yang cukup tenar bernama Haji Mastan. Bukannya mendapat hukuman setimpal, setelah diserahkan pada polisi, Dawood malah semakin terpuruk ke dalam kegelapan.

Sosok Dawood Ibrahim [sumber gambar]

Ia masuk dalam aksi perang melawan Mastan. Tapi, pada 1981 Dawood harus kehilangan kakaknya karena aksi perangnya tersebut. Kakaknya terbunuh oleh para pembunuh yang dibayar oleh Mastan. Sedangkan dirinya bisa lolos. Tiga tahun berikutnya, Dawood membalas dendam dengan membunuh para pembunuh bayaran Mastan yang menghabisi nyawa kakaknya. Karena itu, Mastan bersama gengnya mundur dari Mumbai.

Mendirikan kelompok mafia terkejam

Written by Galih Hayu

Dikemas dalam Toples sampai Video Prosesnya, 3 Orang Ini Jual Kentutnya sampai Ratusan Juta

Waduh! Warga Harus Jebol Tembok Ruang Tamu karena Terhalang Akses Tembok Beton Perumahan