Pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang lagi tren akhir-akhir ini, membuat para netizen panas dingin. Mereka mengungkapkan kekesalannya dengan cara membuat tagar untuk menyindir pasangan yang menikah tanggal 27 Februari lalu. Adalah #EnergyOfNikung yang merupakan plesetan dari hashtag milik Syahreino, #EnergyOfAkad.

#EnergyOfNikung alias teman makan teman ini memang sangat dikhawatirkan oleh semua orang. Bukannya apa-apa, sakit hatinya yang enggak bisa dibayangin. Susahnya sama kita, senengnya sama dia, ckckck. Nah, supaya kalian tak mengalami nasib serupa, simak ulasan Boombastis.com berikut.

Selalu ingin ikut ketika kamu dan pacarmu akan pergi

Ciri pertama yang bisa kalian lihat adalah selalu ingin ikut ke mana pun kamu dan kekasihmu pergi. Ke kantin, mall, bioskop, toilet (eh ini enggak ya) dan tempat-tempat lainnya. Ia tidak akan membiarkan kalian punya waktu berdua saja.

Selalu ingin ikut ke mana pun pergi [Sumber Gambar]
Sahabatmu akan selalu mencari cara agar dirinya bisa ada di dekat kalian sesering mungkin. Tak peduli itu acara apa, yang penting dia kudu ikut ikut dan ikut. Kalau tidak diperbolehkan ikut biasanya dia akan pura-pura ngambek dan kamu jadi tak tega kepadanya.

Sering curi-curi pandang ke pasanganmu

Nah, kalau kalian sedang dalam posisi bertiga, coba deh kamu perhatikan sahabatmu. Tengok, apa dia suka melihat pacarmu secara diam-diam? Kalau sekali aja sih bukan masalah, tapi jika sudah berkali-kali, langsung cocol aja matanya pakai sambel. Eh, jangan dipraktekkan lho..

Curi-curi pandang [Sumber Gambar]
Kalian bisa langsung tanyakan dia, apa tujuannya melihat pacarmu secara berlebihan. Tak masalah kamu keras kepadanya, supaya cepat tahu kebenarannya. Lebih baik tahu sekarang kan daripada terlambat?

Berubah jaim ketika berada di depan pacarmu

Sahabatmu berubah pendiam ketika pacarmu datang? Wah, tanda-tanda yang buruk nih gengs. Pasalnya, ini sudah merupakan sebuah aroma kalau teman baikmu suka dengan pasanganmu. Mungkin kalian menganggapnya ini hal biasa, tapi coba renungkan lagi di kamar mandi, apa mungkin tak ada yang aneh ketika sahabatmu mendadak jaim di depan pacarmu?

Bersikap jaim [Sumber Gambar]
Boleh banget kalau kalian ingin berpositif thinking. Tapi tak ada salahnya untuk khawatir. Sebagai contoh deh, kalian dulu juga selalu jaim kan di depan orang yang sekarang jadi pacarmu? Demi terlihat menarik dan sempurna di matanya. Namun seiring berjalannya waktu, kamu menjadi apa adanya di depannya tanpa ada yang ditutup-tutupi. Jadi, apa bedanya dengan sikap sahabatmu itu?

Ikut campur jika kamu dan pacar sedang ada masalah

Kalau kamu pikir seorang teman yang mau mati-matian membantu masalah hubungan cintamu dengan pacar itu adalah orang baik, anggapanmu salah. Justru sebaliknya, sebenarnya dia sedang berusaha menarik perhatian pacarmu dengan mencoba menjadi pahlawan di antara kalian berdua.

Ikut campur ketika ada masalah [Sumber Gambar]
Ya memang sih kalian butuh mediator untuk menyelesaikan masalah yang ada di dalam hubunganmu dan kekasih. Tapi, sebenarnya enggak pantas sih jika sahabatmu sok ikut campur dengan urusan kalian. Jika masalahnya tentang kuliah sih tak masalah, tapi kalau sudah menjurus ke hubungan internal dan dia ikut campur, kudu kibarkan bendera perang nih.

Di search history media sosialnya ada nama pacar kalian

Masih belum percaya dengan empat ciri di atas? Ya sudah, coba periksa ke semua media sosialnya. Eh tapi cek lewat smartphone-nya langsung ya, kalau melalui ponsel kita mah tak akan terlihat tanda apa-apa. Malah kita yang jadi stalking dia.

Search history [Sumber Gambar]
Buka satu persatu media sosialnya, mulai dari facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Lalu periksa di bagian pencarian, apa ada nama akun jejaring sosial pacarmu. Kalau ada dan berada di urutan tiga teratas, fix itu mah tanda-tanda ingin merebut hak milik seseorang.

BACA JUGA : Berkaca dari Luna Maya, Begini Cara Tegar Hadapi Mantan yang Menikah dengan Sahabat Sendiri

Punya sahabat memang menyenangkan, tapi ada baiknya kita juga perlu untuk waspada. Apalagi di zaman sekarang yang setiap orang rela lakukan apa saja demi kemauannya. Untuk lebih amannya sih, jangan kenalkan pacar ke sahabat, ya biar tidak ada yang namanya #EnergyOfNikung.