Kabar pernikahan Syahrini dan Reino Barack kian santer terdengar akhir-akhir ini. Bahkan beberapa media menyebutkan jika keduanya bakal melangsungkan hari bahagianya di Jepang pada tanggal 27 Februari 2019 nanti. Tapi, pernikahan ini nyatanya banyak yang tidak menyambut baik karena satu hal. Masyarakat Indonesia merasa Luna Maya seperti ditusuk dari belakang oleh Syahrini. Di mana artis yang kerap dipanggil inces tersebut adalah sahabat dari Luna Maya. Sedangkan Reino Barack sebagai mantan kekasih dari bintang iklan Sabun Lux tersebut.

Memang kita tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan Luna saat ini. Yang jelas, wanita cantik tersebut terpotek hatinya terlihat dari beberapa postingannya akhir-akhir ini. Lantas, bagaimana kalau kita merasakan hal yang serupa seperti Luna? Kira-kira harus bersikap seperti apa ya?

Berpikir kalau jodoh memang tak bisa disangka-sangka

Jodoh tidak diduga-duga [Sumber Gambar]
Yap, hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah berpikir positif. Dengan menanamkan konsep kalau jodoh memang tak bisa disangka-sangka. Kita memang tidak bisa memaksakan kehendak Tuhan ingin menjodohkan orang dengan siapapun. Termasuk mantan kita sendiri gengs. Mungkin untuk beberapa orang tak semudah itu, namun ada baiknya untuk berpikir seperti itu. Supaya kita juga enggak tersiksa dengan prasangka buruk diri sendiri.

Berprasangka jika semua orang berhak bahagia dengan jalannya masing-masing

Mereka berhak bahagia [Sumber Gambar]
Sakit memang melihat mantan bersanding di pelaminan dengan sahabat kita sendiri. Tapi, apa yang mau kita perbuat? Menghancurkannya? Ya jelas tidak mungkin karena kita bisa viral kalau berani melakukannya. Intinya yang bisa dilakukan adalah menanamkan prinsip di otak bahwa semua orang berhak bahagia dengan jalannya masing-masing. Dan perlu diingat juga kalau kita akan bahagia dengan jalan yang telah diatur Tuhan. Seperti kata pepatah, semua akan indah pada waktunya.

Tak perlu memaksakan untuk segera move on

Tak perlu buru-buru move on [Sumber Gambar]
Pasti yang ada di pikiran semua orang jika melihat mantan menikah dengan sahabat sendiri adalah sesegera mungkin untuk move on. Yup, itu sangat diperbolehkan kok Sahabat Boombastis. Agar kita tidak terlalu lama menyiksa diri dan memikirkan orang yang jelas sudah bukan jodoh. Eh tapi jika kalian masih belum siap, ya tak usah buru-buru. Pelan-pelan saja kayak Band Kotak yang nantinya rasa tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Nih cara yang sulit tapi mampu membuat kalian membaik kembali

Ikhlas menerima mantan menikah dengan sahabat [Sumber Gambar]
Metode ampuh untuk membuat kalian sembuh dari luka adalah ikhlas menghadapi semuanya. Butuh waktu memang, tapi kalian harus melakukannya demi diri sendiri. Sebab, jika Sahabat Boombastis tidak mencoba untuk lapang dada, sampai kapan kalian akan terus menderita seperti ini? Kalian berhak untuk bahagia dan berusaha untuk meninggalkan semua kenangan yang ada. Mulailah hidupmu yang baru dan yakinlah bahwa Tuhan akan menciptakan kejutan hebat di depan sana.

BACA JUGA : Jangan Galau! 5 Hal Greget Ini Bisa Dilakukan Saat Ditinggal Nikah oleh Mantan

Berat itu pasti. Tapi kita tidak boleh selamanya terpuruk karena perasaan ini. Buktikan kepada mantan dan kawan kalau kita bisa hidup bahagia meski mereka sudah menjalin hubungan. Terima saja takdir dari Tuhan karena tentunya akan ada hikmah di balik peristiwa ini. Jodoh akan datang pada waktunya kok. Jangan menyerah dan tetap semangat ~