Pemberitaan soal persiapan Fatwa Haram MUI pada penyedia jasa layanan konten Netflix beberapa waktu, sempat menghebohkan masyarakat dan netizen +62. Banyak dari mereka yang menanggapi hal tersebut dengan beragam komentar yang lucu. Salah satunya adalah para warganet di media sosial Twitter.

Melihat kehebohan yang ada, MUI pun lantas mengambil sikap dan kemudian memberikan klarifikasi soal isu persiapan Fatwa Haram Netflix yang sempat ramai beberapa waktu lalu. Meski demikian, netizen sudah terlanjur mengomentari hal tersebut lewat tagar #NETFLIXHARAM dan #HARAM dengan berbagai celotehan yang lucu. Penasaran? Yuk simak ulasannya di bawah berikut ini.

Netizen bingung antara jadi diharamkan atau tidak

Bingung kan jadinya [sumber gambar]

Rikuest logo halal dari netijin pada MUI yang terhormat

udah kayak makanan aja dikasih logo halal [sumber gambar]

Malah disuruh collab, ntar jadinya gimana ya???

Nggak semudah itu ferguso [sumber gambar]

Boleh juga nih idenya, bisa jadi pertimbangan MUI – Netflix Syariah

Mohon dipertimbangkan MUI [sumber gambar]

Mungkin ibadahnya perlu ditingkatkan lagi

Bisa jadi karena kurang khusyuk [sumber gambar]

Mohon bersabar, ini ujian….

Yah. apa boleh buat [sumber gambar]

Waduh, ngamuk nih ceritanya

Kadang sesekali nge-gas itu juga perlu [sumber gambar]

Ya serem dong kalo masuk neraka gara-gara langganan Netflix

Nasib netizen +62 [sumber gambar]

Siap pakkk…. :(:(:(:(:(

Mending tobat dulu pakkk.. [sumber gambar]

Hmmmm..gimana ya enaknya..

Hmmm.. terserah deh.. [sumber gambar]
BACA JUGA: 4 Fatwa ‘Kontroversial’ MUI yang Sempat Bikin ‘Gaduh’ Masyarakat di Indonesia

Meski sempat ramai dan terlanjur jadi ‘bahan gibah’ netizen +62, MUI menegaskan bahwa hal tersebut perlu diluruskan. “Pemberitaan yang menyebutkan MUI menetapkan fatwa haram Netflix atau MUI siap menetapkan fatwa haram Netflix adalah tidak benar. Media yang sudah telanjur menulis demikian perlu meluruskan pemberitaan,” ucap Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh yang dikutip dari Wartaekonomi.com (24/01/2020).