in

Nggak Hanya Ketika Banjir, Ini 5 Momen Anies Baswedan Jadi Bahan Gibah Netizen

Belakangan, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banyak disebut-sebut saat banjir besar melanda ibu kota. Oleh netizen, dirinya ‘dicolek’ lewat tagar #Anies, #AniesGabisakerja, dan lainnya yang berhubungan dengan peristiwa rutin yang kerap menyambangi Jakarta saat musim hujan tiba.

Menjadi sorotan banyak orang saat ada sebuah peristiwa yang berujung polemik di masyarakat, bukanlah sebuah hal yang baru bagi sosok Anies Baswedan. Sebelum banjir besar melanda, pejabat kelahiran 7 Mei 1969 itu juga sempat menjadi perbincangan saat sebuah peristiwa mencuat dan tengah hangat-hangatnya dibahas. Apa saja?

Soal lem Aibon hingga membuat nama Anies Baswedan jadi sorotan

Benda seperti lem Aica-Aibon ternyata sempat juga menjadi trending topic di Twitter dan jadi topik serius beberapa waktu lalu. Penyebabnya, merek tersebut masuk dalam rencana anggaran Pemprov DKI Jakarta dengan anggaran sebesar Rp82,8 miliar. Jumlah yang termasuk besar untuk ukuran pembelian benda seperti lem ini, akhirnya membuat sosok Anies Baswedan menjadi sorotan.

Pembongkaran monumen bambu Getah-getih yang menuai kritik

https://www.instagram.com/p/B0IKuwvAvpt/?utm_source=ig_embed

Banyak warga yang melayangkan kritiknya pada Anies Baswedan saat Instalasi bambu Getih Getah dibongkar. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa benda seni itu hanya dipasang sementara untuk menyambut Asian Games. Dilansir dari CNNIndonesia, Anies mengatakan bahwa hal tersebut hanya diperbincangkan banyak orang di media sosial.

Pengecatan separator dengan tujuan untuk memeriahkan Asian Games 2018

Separator jalan yang dicat warna-warni [sumber gambar]
Perhelatan Asian Games 2018 silam juga sempat menyisakan sorotan tajam pada Anies Baswedan. Penyebabnya, ia mengambil kebijakan dengan mengecat sejumlah jalan DKI Jakarta dengan beraneka ragam warna. Hal tersebut lantas memantik respon negatif dari masyarakat yang merasa tidak setuju dengan hal tersebut. Pemprov DKI Jakarta pun akhirnya mengembalikan separator ke warna asalnya yakni hitam dan putih.

Sempat memberlakukan kebijakan penutupan Jalan Tanah Abang

Dilandasi dengan tujuan agar Pedagang Kaki Lima (PKL) memiliki ruang yang luas untuk berjualan, Anies menutup Jalan Jatibaru, Tanah Abang sejak 22 Desember 2017. Bukannya menyelesaikan masalah, hal tersebut malah mengundang polemik baru akhirnya direspon oleh Ditlantas Polda Metro Jaya agar mengkaji ulang kebijakan tersebut. Dilansir dari Tagar.id, Pemprov DKI akhirnya membatalkan dan kembali membuka alan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Banjir DKI Jakarta dan sekitarnya yang membuat nama Anies Baswedan jadi tagar

Seperti yang sudah disaksikan sebelumnya, nama Anies Baswedan tiba-tiba viral lewat tagar #Anies, #AniesGabisakerja saat banjir besar melanda Jakarta. Entah kenapa, peristiwa tersebut ikut membuat seorang Gubernur DKI Jakarta ikut menjadi buah bibir oleh netizen di sosial media. Ada yang mengkritik, ada pula yang menyalahkan pemerintah soal banjir yang melanda di beberapa wilayah Jakarta tersebut.

BACA JUGA: Melihat Prestasi Anies Baswedan Untuk Warga Jakarta Selama Menjabat Sebagai Gubernur

Setiap pejabat yang menjadi pemimpin di DKI Jakarta, tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Soal banjir yang membuat nama Anies Baswedan menjadi trending topic di Twitter, Jakarta memang sedari dulu tak lepas dari bencana akibat air meluap tersebut. Sebuah hal serupa yang juga dialami oleh era gubernur sebelumnya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Musim Hujan Waspadai Leptospirosis! Penyakit karena Banjir yang Dibawa oleh Tikus

Biar Nggak Jadi Rongsokan, Begini Cara Selamatkan Motor Setelah Terkena Banjir