Fenomena mistis sampai saat ini masih terus menggerayangi kehidupan sehari-hari di negara kita. Seperti halnya tuyul yang kerap kali ditakuti manusia karena suka mencuri uang. Nah, kali ini makhluk halus tersebut berulah lagi di salah satu minimarket daerah Indraloka, Lampung.

Diunggah di akun facebook Yuni Rusmini, terdapat video yang menampilkan kalau uang di minimarket tiba-tiba lenyap begitu saja gengs. Memang sih tidak ada penampakan apa-apa di video tersebut, hanya uang yang tiba-tiba menghilang. Tapi, orang-orang sudah berpendapat kalau misalnya uang yang ludes tadi adalah aksi dari sang tuyul. Lantas, bisa enggak sih kita mencegahnya? Jawabannya adalah bisa, namun dengan menggunakan cara-cara di bawah ini.

Membungkus uang dengan daun pisang kering

Cara yang bisa kalian lakukan untuk mencegah aksi pencurian tuyul yaitu memakai daun pisang. Tapi, sebelumnya, ada syarat yang perlu dipenuhi sebelum menggunakan daun pisang. Dilansir dari portalmadura.com, daun pisang yang akan dipakai harus kering dan masih menempel di pohonnya.

Daun pisang kering [Sumber Gambar]
Sudah ketemu? Oke, ambil dan bungkus uang yang kalian simpan menggunakan daun pisang kering tadi. Niscaya, si makhluk gundul tersebut enggak akan bisa menemukan uang yang Sahabat Boombastis simpan di dalam daun pisang.

Diberi cermin di sekitar uang

Kesusahan mencari daun pisang kering? Tenang gengs, masih ada cara lain kok untuk menghindari tuyul. Adalah dengan memberi cermin di sekitar uang. Hal ini dipercaya oleh orang-orang dari zaman dulu, karena tuyul ini sangat ketakutan melihat wajahnya sendiri.

Diberi cermin [Sumber Gambar]
Jadi, banyak masyarakat meyakini bahwa dengan memberi cermin di sekitar uang, maka tuyul tak akan berani mengambil barang berharga tersebut. Yang ada, makhluk yang berperawakan mirip anak kecil ini akan lari terbirit-birit ketika melihat mukanya di cermin. Duh, kok lucu ya melihat wajahnya sendiri sampai ketakutan?

Meletakkan kepiting di depan rumah

Untuk cara yang satu ini bukan bertujuan menakuti si tuyul. Melainkan mengalihkan perhatian makhluk yang hanya menggunakan pakaian dalam ini. Caranya dengan meletakkan kepiting di depan atau sekitar rumah.

Kepiting disukai tuyul [Sumber Gambar]
Namun, kepiting terlebih dulu diikat menggunakan benang putih serta ditaburi bunga. Agar si tuyul tetap asyik bermain dengan kepiting dan tidak kabur. Biasanya, metode ini dipakai oleh orang-orang yang ingin menjebak sekaligus menangkap tuyul. Minat mencobanya?

Botol kaca bening yang bikin si tuyul ogah mendekat

Ada metode lain lagi yang bisa kalian gunakan kok untuk menangkal hadirnya tuyul. Dikutip dari uangindonesia.com, tuyul akan sangat ketakutan jika ia melihat botol kaca bening. Yap, alasannya karena makhluk kecil itu merasa kalau botol kaca bening merupakan sebuah penjara untuknya.

Botol kaca bening [Sumber Gambar]
Sehingga, Sahabat Boombastis bisa meletakkan botol kaca bening di sekitar uang yang disimpan. Bisa dipastikan tuyul tidak akan berani untuk mendekat. Tapi, harus botol kaca ya, jangan yang terbuat dari plastik karena kemungkinan tidak akan ampuh gengs.

Mendekatkan diri kepada Tuhan

Selain melakukan cara di atas, kalian juga jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Ya karena Tuhan adalah penguasa alam yang akan melindungi umatnya dari segala marabahaya. Termasuk gangguan dari makhluk seperti tuyul.

Mendekatkan diri pada Tuhan [Sumber Gambar]
Konon ceritanya, tuyul ternyata tidak akan mencuri uang di rumah yang penghuninya selalu dekat kepada Tuhannya. Terutama rumah orang yang hartanya sudah bersih alias disedekahkan kepada orang yang membutuhkan. Jadi, jangan lupa beramal gengs untuk menangkal si tuyul ini.

BACA JUGA : Wow! Gadis Jombang Tangkap 11 Tuyul Dengan Toples Kaca

Di dunia ini kehadiran makhluk halus memang tidak bisa dihindari. Apalagi jika ada orang yang memeliharanya seperti tuyul. Maka dari itu, supaya kita tidak terganggu dengan kehadiran makhluk tersebut, cara yang paling baik adalah dekatkan diri kepada Tuhan dengan menaati perintah-NYA dan menjauhi segala larangan-NYA.

Posted by Yuni Rusmini on Friday, 3 May 2019