Kini, bioskop jadi salah satu tempat hiburan yang diminati masyarakat. Di mana jaraknya tak terlalu jauh dan juga harganya yang cukup ramah di kantong. Bikin kita masih bisa ‘hidup’ meskipun sudah refreshing dalam jangka waktu yang cukup singkat.

Tapi, apa Sahabat Boombastis merasa kalau ada hal yang paling tak disukai saat di bioskop? Kalau penulis sih paling sebal sama orang yang berpacaran di dalam gedung nonton film tersebut. Eits, tapi bukan karena penulis jomblo dan berakhir jadi sirik sama yang pacaran. Namun terkadang tingkah laku dua insan ini tak sedap dipandang mata. Jadi, bagaimana ya caranya supaya kita terhindar dari pemandangan pasangan yang berpacaran ini di bioskop?

Beli tiketnya yang langsung satu deret

Solusi yang paling ampuh agar kita tak dihimpit oleh orang pacaran adalah membeli tiket satu deret. Yap, ini sangat bekerja karena orang-orang tak akan mungkin membeli tiket yang sudah dibeli. Jadi, cara ini bisa dicoba gengs. Tapi dengan syarat, uang di kantong harus tebal dulu sebelum melangkah ke jenjang yang auto mubazir ini.

Cara ini sudah dilakukan oleh rakyat twitter bernama @MasturaAnand. Di akun pribadinya, ia mengunggah lima tiket yang ternyata untuk dirinya sendiri. Bukan karena merasa dirinya sultan, lelaki satu ini ingin terhindar dari pemandangan orang pacaran yang bikin sakit mata. Tuh, pria ini aja berani, kalian kapan?

Memilih kursi di deretan paling bawah dan terdekat dengan tangga

Tak bisa beli tiket satu deret? Jangan sedih gengs, ada cara lain yang bisa kalian lakukan kok. Dengan membeli tiket yang kursinya berada paling bawah. Selain itu, sebisa mungkin untuk memilih bangku yang terdekat dengan tangga. Wah, kenapa begitu?

Menonton di kursi paling bawah [Sumber Gambar]
Alasannya supaya mata kita benar-benar tertuju ke layar. Tidak bisa memandang sekitar atau pun pacar orang yang ganteng atau cantiknya bikin kepikiran sampai rumah. Beda kalau kita memesan kursi yang berada di atas atau tengah-tengah. Pasti mata kita tidak bisa fokus memandang ke layar. Karena jarak pandang mata kita yang sangat luas.

Bawa teman segambreng dan duduk di deretan yang sama dan barisan di bawah kalian

Membawa teman sebanyak-banyaknya merupakan cara jitu yang bisa kalian terapkan. Dengan mengajak 10 orang atau lebih, kalian akan memenuhi sebagian bioskop. Sehingga orang yang berpacaran kemungkinan besar tidak akan memilih tempat yang dekat dengan kalian. Pasalnya, pada umumnya, dua insan ini akan mencari tempat agak sepi supaya bioskop terasa milik berdua.

Menonton dengan banyak teman [Sumber Gambar]
Dengan cara ini, kalian jadi enggak terganggu oleh dua insan yang tengah bahagia-bahagianya. Mata jadi tidak rusak, nonton film bisa konsentrasi dan diapit oleh teman-teman sendiri. Eh tapi, perlu diingat ya, kalau ingin menerapkan cara ini kalian tidak boleh melanggar peraturan yang ada. Yaitu tidak berisik selama film diputar. Jangan mentang-mentang nonton sama banyak teman, lalu jadi seenaknya sendiri.

Nekat negur kalau mereka berlaku macam-macam

Apa yang Sahabat Boombastis lakukan ketika ada orang pacaran di bioskop dan melakukan hal kurang pantas? Mungkin kebanyakan cuma diam saja gara-gara tak mau cari ribut. Tapi, hal inilah yang seharusnya kita jauhi dari sekarang gengs. Sebab, apabila kita diam dan membiarkannya, mereka malah menjadi-jadi. Dan parahnya, akan pasangan ini lakukan di bioskop mana pun. Padahal kan bioskop adalah tempat umum.

Ilustrasi menegur orang di bioskop [Sumber Gambar]
Hal yang harus kita lakukan adalah nekat untuk menegurnya. Kalian tak perlu malu atau takut untuk melakukannya, karena itu merupakan hal yang baik. Dengan begini, dua insan tersebut pasti merasa kapok dan malu. Sehingga pasangan ini tidak akan berani mengulanginya lagi. Ya meskipun kita tak pernah tahu apakah mereka akan mengulanginya di bioskop lain atau tidak. Yang terpenting, kalian terhindar dari dosa dan sakit mata karena melihat adegan yang kurang pantas tersebut.

BACA JUGA : 4 Tingkah Laku Ndeso Orang-orang yang Ada di Bioskop, Pernah Menemuinya?

Bagaimana Sahabat Boombastis, mantep toh? Jadi, kita bisa melakukan salah satu cara di atas tadi untuk menghindari orang pacaran yang bersikap kurang pantas di bioskop. Nah, untuk yang suka berpacaran di dalam bioskop, alangkah baiknya untuk bersikap biasa saja. Konsentrasi dengan filmnya dan berbicara seperlunya. Jangan sampai perbuatan kalian bisa memancing emosi penonton lainnya sehingga merugikan diri sendiri.