Bukan sebuah rahasia lagi bila kini hasil-hasil minor banyak menjadi penghias kiprah Real Madrid di jagad di sepak bola. Kekalahan kini layaknya teman akrab untuk klub ibukota Spanyol tersebut. Tercatat semenjak musim kompetisi tahun ini, mereka sudah menelan hasil negatif sebanyak 8 kali. Dan parahnya, hasil minor itu banyak diperoleh dari klub yang levelnya jauh di bawah El Real.

Melihat hal tersebut, tentunya kami dari crew olahraga Boombastis merasa prihatin dengan kesebelasan identik kostum putih tersebut. Apalagi untuk saat ini Real Madrid adalah salah satu tim banyak dicintai oleh insan bola nasional. Jadi penderitaan mereka juga kami rasakan. Berangkat dari rasa-rasa pahit tersebut, berikut Boombastis akan berikan resep semoga saja mujarab untuk bisa membantu kesebelasan ini bangkit dari keterpurukan. Seperti apakah itu? Simak ulasan berikut sampai habis.

Menciptakan atmosfer positif pada kesebelasan

Para pemain Real Madrid [Sumber Gambar]
Cara pertama yang disarankan oleh Boombastis untuk ciptakan kebangkitan Real Madrid adalah dengan menghadirkan atmosfer positif di tubuh tim. Meski terlihat sederhana, tapi bisa menjadi metode efektif untuk mengembalikan mental pemenang mereka. Seperti yang kita ketahui sebuah kekalahan, tentunya akan sangat mempengaruhi psikologi skuad. Maka dari itu laga melawan Leganes nanti pada ajang Copa Del Rey harus wajib untuk dimenangkan. Agar atmosfer positif pada skuad Real Madrid dapat terjaga dan menjadi modal bangkit laga-laga selanjutnya.

Real Madrid memerlukan penyerang lebih tajam

Aksi Benzema [Sumber Gambar]
Pasca kepergian Ronaldo memang tidak bisa dipungkiri lini serang Real Madrid seperti kesulitan menciptakan gol. Bahkan banyak kekalahan dialami oleh El-Real akibat dari minimnya mereka bisa merobek gawang lawan. Seperti kekalahan terbaru mereka atas Real Sociedad 2-0. Sebelumnya kekalahan atas Eibar dan juga Cska Moscow hal ini juga menjadi biang keladi Madrid rasakan hasil negatif. Berkaca dari fakta-fakta itu tentunya memang salah satu cara untuk bangkit klub ini membetulkan lini serang dengan mendatangkan penyerang baru.

Mencari skema tim terbaik untuk tim

Toni Kross [Sumber Gambar]
Menciptakan skema terbaik agaknya juga menjadi resep lain yang harus dicari Real Madrid untuk bisa bangkit. Dari pengamatan penulis dua pergantian nahkoda tim dari Zidane, ke Julen Lopetegui, lalu beranjak Santiago Solari membuat kesebelasan ini terlihat tidak mempunyai racikan strategi yang jempolan. Alhasil, acap kali melahirkan kolaborasi pemain muda dan senior yang tidak berjalan dengan baik. Selain lahirnya skema baru juga dapat menjadi alternatif kala pemain bintang Real Madrid seperti Modric, Sergio Ramos, dan lain-lain alami penurunan performa.

Bersabar menjadi kunci terkahir

Marcelo [Sumber Gambar]
Resep terakhir yang mungkin saja bisa digunakan oleh Real Madrid untuk bangkit adalah bersabar. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, pasalnya semenjak ditinggal Zidane, Ronaldo dan berganti-ganti pelatih, mereka terlihat kesulitan dalam masalah transisi. Jadi memang diharuskan banyak waktu untuk mengembalikan performa paripurna klub Ibukota Spanyol tersebut. Analisis sederhana ini juga mengacu dari pergantian nahkoda tim dari Lopetegui ke Solari yang kini belum benar-benar menjadi solusi mengangkat performa tim.

BACA JUGA: 6 Kekalahan Menyakitkan Real Madrid Setelah Ditinggal Cristiano Ronaldo di Tahun 2018

Bagaimana nih sobat Boombatis, apa kalian sependapat dengan resep-resep tadi? Setuju atau tidak tentu bukan sebuah hal yang dilarang. Tapi, satu yang pasti dari kisah keterpurukan Real Madrid itu kita bisa membuktikan kalau siklus di sepak bola memang benar-benar ada.