“I have a dream, a song to sing,” siapa di antara saboom sekalian yang masih ingat dengan penggalan lagu tersebut? Mungkinkah yang diingat justru rasa cemburu karena Sherina mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan boy band terkece pada masa itu? Ah, hal tersebut memang wajar, kok, melanda para kids ‘90an.

Pasalnya, boy band legendaris asal Irlandia yang lebih dikenal dengan nama Westlife ini memang pujaan semua orang, terutama kaum hawa. Namun, setelah bertahun-tahun tak terdengar kabarnya dan malah menyatakan hal yang terduga yaitu pembubaran grup, kita rindu juga, ya, dengan sosok mereka. Dalam ulasan kali ini, Boombastis.com akan mengungkap kabar masing-masing personel Westlife untuk mengobati rasa rindu saboom sekalian.

Bryan McFadden, gagal dalam rumah tangga hingga menjalani solo karir

Di antara 5 personel Westlife, sebagian besar fans pasti mengidolakan sosok Byran McFadden. Selain memiliki suara yang ajib, wajahnya juga tampan sehingga banyak remaja putri yang mengaguminya. Namun, sebelum Westlife memutuskan untuk bubar pada tahun 2011, Bryan lah personel yang pertama kali keluar pada tahun 2004.

Bryan McFedden [image source]
Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah satu-satunya alasan kenapa Bryan hengkang dari boy band ini. Dilansir dari liputan6.com, meski telah keluar dari Westlife, pernikahan Bryan bersama Kerry Katona pun akhirnya kandas. Setelahnya, Bryan pun sempat menikah lagi dengan seorang DJ, namun lagi-lagi tak bertahan lama. Hingga akhirnya, Bryan kembali menjajal peruntungannya di dunia musik dan menjalani solo karir.

Shane Filan, bisnis propertinya bangkrut hingga tur ke Indonesia

Menjadi artis sebagai satu-satunya profesi demi menopang hidup rupanya tak cukup bagi Shane. Seperti selebriti lainnya yang merambah dunia bisnis, ia pun begitu. Pada tahun 2012, ia dinyatakan bangkrut dengan bisnis properti yang dijalaninya.

Shane Filan [image source]
Namun, hal tersebut tidak membuat semangat bekerjanya luntur. Ia kembali menemukan passion-nya di musik dan menggarap album barunya. Alhasil, bulan Agustus 2017 kemarin, ia mengadakan tur dunia dan Indonesia termasuk dalam salah satu negara tujuannya. Adakah saboom yang ikut menyaksikan penampilan spektakuler Shane kemarin?

Mark Feehily, jual makanan keliling hingga kembali terjun ke dunia musik

Keretakan Westlife pada tahun 2011 membuat para anggotanya tentu saja terguncang. Beberapa dari mereka kebingungan harus menjalani hidup seperti apa, karena sebagian besar waktunya telah mereka habiskan bersama Westlife. Mark, vokal utama dalam boy band ini pun merasakan hal serupa.

Mark Feehily [image source]
Dilansir dari liputan6.com, ia sempat menjalani hidup pada posisi terendahnya. Ia memulai bisnis kuliner dan berjualan dengan food truck pada festival musik. Ia berdagang secara keliling untuk menopang kehidupannya. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama karena Mark Feehily pun akhirnya kembali menemukan jati dirinya yang sebenarnya, yaitu menjalani karir bermusik dan meluncurkan album solonya yang berjudul Fire.

Kian Egan, terombang-ambing hingga memutuskan untuk menjadi presenter

Tak hanya Mark, Kian Egan pun pernah berada di fase-fase terendah dalam hidupnya. Meski sering muncul di televisi pasca bubarnya Westlife, ia tak lagi menjadikan panggung tersebut sebagai tempat ia mendendangkan suara merdunya. Ia memilih menjalani karir sebagai presenter.

Kian Egan [image source]
Adapun program yang pernah dibawakannya yaitu The Voice Ireland, I’m a Celebrity, serta This Morning, dan Fat Pets: Slimmer of the Year. Melihat alasan bubarnya Westlife yaitu ingin lebih banyak waktu dengan keluarga, rupanya hanya kehidupan Kian yang selaras dengan visi misi pembubaran mereka.

Nicky Byrne, ikut ajang pencarian bakat hingga rajin beramal

Sama seperti Kian, Nicky pun tak begitu banyak terlihat di televisi pasca bubarnya Westlife. Ia bahkan sempat mengikuti ajang pencarian bakat, seperti Ballroom Dance, Strictly Come Dancing, dan Dancing with The Stars. Mengikuti jejak Kian, Nicky pun turun ke lapangan untuk menjadi presenter.

Nicky Byrne [image source]
Selain itu, ia ternyata memiliki hati nurani yang tajam. Dilansir dari liputan6.com, ia tergabung dengan tim dari UNICEF untuk penggalangan dana bagi bayi-bayi prematur di Irlandia. Uh, bikin makin ngefans, ya!

Meski sebagian besar dari mereka masih mendalami dunia hiburan, namun perjalanannya menuju ke sana pasca bubarnya Westlife pun penuh tantangan. Namun, namanya juga berjiwa seni yang kental, mau hengkang bagaimanapun akan tetap kembali menemukan passion-nya dalam dunia musik. Gimana saboom, sudahkah ulasan ini mengobati rasa kangenmu?